Home / MANOKWARI / Papua Barat

Minggu, 15 Oktober 2023 - 18:47 WIB

Yohanis Manibuy, Diusung sebagai Calon Bupati Kabupaten Teluk Bintuni 

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Teluk Bintuni, Yohanis Manibuy (Foto : Istimewa)

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Teluk Bintuni, Yohanis Manibuy (Foto : Istimewa)

MANOKWARI,Kumparanpapua.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Provinsi Papua Barat mengusung, Ketua DPD Golkar Teluk Bintuni, Yohanis Manibuy sebagai bakal calon Bupati Kabupaten Teluk Bintuni pada Pilkada 2024.Keputusan itu ditetapkan melalui Rapat Pimpinan daerah (Rapimda) DPD Golkar Papua Barat yang dilaksanakan di salah satu hotel di Manokwari, Papua Barat, Sabtu (14/10/2023).

Hasil Rekomendasi ini dibacakan Ketua Pimpinan Sidang, Anike Sabami disaksikan Wakil Ketua Umum Koordinator Bidang Pemenangan Pemilu DPP Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia Tandjung.

“Rekomendasi Rapimda Partai Golkar Provinsi Papua Barat tahun 2023, Calon Bupati Kabupaten Teluk Bintuni, Merekomendasikan Yohanis Manibuy, SE sebagai Calon Bupati Kabupaten Teluk Bintuni periode 2024-2029,” ucap Ketua Pimpinan Sidang, Anike Sabami.

Selanjutnya, hasil Rekomendasi Rapimda diserahkan oleh Plt. Ketua DPD Golkar Papua Barat kepada Wakil Ketua Umum Koordinator Bidang Pemenangan Pemilu DPP Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia Tandjung dihadapan Perwakilan DPP Partai Golkar Unsur Wasekjend, Ketua DPD Partai Golkar se-Papua Barat, Ketua Kosgoro Papua Barat, Fungsionaris Provinsi dan Kabupaten serta Organisasi Sayap Partai Golkar.

Baca Juga  Tersebar di 3 Parpol, 15 Bacalon Dinyatakan TMS Oleh KPU Papua Barat

Yohanis Manibuy yang akrab disapa Anisto, menyampaikan terima kasih atas keputusan politik DPD Golkar Papua Barat melalui Rapimda tersebut.

“Secara pribadi dan keluarga besar Golkar Teluk Bintuni saya menyambut baik dan bersyukur atas keputusan politik ini,” kata Anisto.

Ia mengatakan, bahwa keputusan politik pada Rapimda DPD Golkar Papua Barat itu telah menetapkan sejumlah calon Bupati yang akan diusung pada Pemilu 2024 di wilayah Papua Barat.

Baca Juga  Ramadhan, Kejati Papua Barat Bersama Adhyaksa Darmakarini Gelar Bazar dan Pasar Murah

“Tentu keluarga besar Golkar Teluk Bintuni sangat bersyukur dengan keputusan politik ini karena menjadi momen penting dan motor penggerak bagi kader Golkar Teluk Bintuni,” katanya.

Golkar Teluk Bintuni kata Aniato, siap mengawal kemenangan pada Pemilu Legislatif hingga Pilkada 2024 di Teluk Bintuni.

Selanjutnya, Anisto berharap DPP Golkar segera menurunkan surat tugas sebagai arahan teknis dalam mengamankan keputusan politik Rapimda DPD Golkar Papua Barat tersebut.

“ini merupakan keputusan politik tertinggi di Provinsi Papua Barat dan cukup kuat, sehingga saya hanya menunggu surat tugas dari DPP Golkar,” tuturnya.

Yohanis Manibuy, yang akrab dipanggil Anisto direkomendasikan sebagai Calon Bupati Kabupaten Teluk Bintuni periode 2024 -2029 karena teruji mempunyai kapasitas, kapabilitas dan akseptabilitas yang tinggi. (KP/02)

Share :

Baca Juga

MANOKWARI

Tingkatkan Kualitas Implementasi Kurikulum Merdeka Jenjang SMP, Bupati Manokwari Berikan Bantuan MKKS dan MGMP

MANOKWARI

Serahkan DPA TA 2024, Bupati Hermus Pesan Jaga Uang Rakyat

MANOKWARI

Bupati Serahkan Bantuan Hibah Barang Multimedia Kepada KPU Manokwari

MANOKWARI

Kemenkumham Sukses Pertahankan Predikat Badan Publik Informatif

MANOKWARI

Tersebar di 3 Parpol, 15 Bacalon Dinyatakan TMS Oleh KPU Papua Barat

MANOKWARI

Bupati Manokwari Resmikan 5 Gazebo Baca 

MANOKWARI

DCS Bacaleg, KPU Manokwari Terima Satu Tanggapan Masyarakat

MANOKWARI

Yayasan Aderi Perempuan Papua Gelar Pelatihan Managemen Usaha dan Keuangan UMKM Manokwari