Home / MANOKWARI / Papua Barat

Jumat, 10 Maret 2023 - 14:34 WIB

UMKM Day, Bupati Harap Mampu Bangkitkan Perekonomian di Manokwari

MANOKWARI, Kumparanpapua.Com- Bupati Manokwari, Hermus Indou berharap agar pelaksanaan UMKM Day (Bazar UMKM) yang dilaksanakan oleh Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Papua Barat, Jumat (10/3/2023) mampu membangkitkan Perekonomian dan menggairahkan semangat kerja dan ekonomi masyarakat di Manokwari pada awal tahun 2023.

Bupati menyambut positif atas terselenggaranya acara ini sebagai salah satu sarana membangkitkan semangat kerja dan ekonomi masyarakat serta menunjukkan bahwa pemerintah baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah serius dalam mendukung UMKM terutama di Manokwari.

Menurutnya, Hal tersebut sepatutnya mampu menggugah para pelaku UMKM di Manokwari untuk terus meng-upgrade diri dengan berbagai terobosan, terlebih dihadapkan pada tuntutan kemajuan zaman di mana kemajuan teknologi informasi dan perkembangan trend menjadi salah satu prioritas yang patut diperhitungkan seperti strategi marketing digital serta pengemasan produk yang kreatif dan menarik.

Baca Juga  Bupati Harap Peluncuran Kampung Kamtibmas, Ciptakan Manokwari Lebih Kondusif

Melalui inovasi, baik berupa acara pasar maupun bertransformasi mengikuti perkembangan teknologi informasi yang salah satunya berupa platform digital yang terus kita dorong untuk dikembangkan.

Bupati berharap pelaksanaan kegiatan ini mampu mendorong para pelaku UMKM untuk terus mengembangkan diri melalui cara-cara yang lebih kreatif.

Pihaknya berpesan kepada seluruh peserta baik pelaku UMKM maupun seluruh jajaran di pemerintah untuk meningkatkan pengetahuan dan kompetensinya di bidang masing-masing terutama yang terkait dengan UMKM sehingga segala potensi di Papua ini dapat kita gunakan untuk kesejahteraan kita semuanya.
Ke depannya kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan kembali.

Baca Juga  Bupati Minta Polresta Manokwari Tuntaskan Kasus yang Masih Menunggak

“Selain tujuan utamanya untuk meningkatkan kualitas UMKM dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Manokwari kegiatan ini dapat merekatkan dan meningkatkan kerjasama berbagai pihak” ujar Bupati.

Bupati menilai ada sinergi yang baik pada acara ini yaitu dari pelaku UMKM masyarakat sebagai pembeli pemerintah daerah pemerintah pusat Bank Indonesia Himbara( BRI,Bank mandiri, BRI) serta pegadaian.

“Semoga hubungan yang baik antar elemen ini dapat terus berlanjut dan dapat terus menggerakkan roda perekonomian di wilayah Manokwari” harap Bupati. (KP-03)

Share :

Baca Juga

MANOKWARI

10 Bacalon DPD RI Dinyatakan Lolos Verifikasi Administrasi Kedua Oleh KPU Papua Barat

MANOKWARI

KUA-PPAS APBD 2024 Manokwari, Diharapkan Fokus Capai Target

MANOKWARI

Kedatangan Wapres Diharapkan Hadir Pada Puncak Perayaan HUT PI

MANOKWARI

Kemanunggalan TNI-Rakyat, Babinsa Sidey Komsos dengan Tokoh Agama

MANOKWARI

Lantik 65 Kepala Sekolah dan Pengawas Sekabupaten Manokwari, Bupati Ingatkan Kualitas Pemerataan Tenaga GuruĀ 

MANOKWARI

Polresta Manokwari Dengar Curhat LDII

MANOKWARI

HUT Ke-39 Kampung Sumber Boga, Bupati : Tetap Jaga Persatuan dan KesatuanĀ 

MANOKWARI

Bupati Hermus Resmikan Kantor MD GPKI Griffiths Syoribo