Home / MANOKWARI / Papua Barat

Sabtu, 20 April 2024 - 12:14 WIB

Tingkatkan Persahabatan dan Persaudaraan Kebangsaan DPD LDII Kabupaten Manokwari Gelar Silahturahim Syawal 1445 H Tahun 2024

MANOKWARI, Kumparanpapua.com – Dalam rangka meningkatkan persahabatan dan persaudaraan Kebangsaan Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia Kabupaten Manokwari gelar kegiatan Silahturahim Syawal 1445 H Tahun 2024 di Jl. Gunung Salju Kantor DPD LDII Kabupaten Manokwari, Sabtu (20/04/2024).

Kegiatan Silahturahim Syawal tersebut diawali dengan Pembacaan Ayat Suci Al-quran dan Taushiah yang disampaikan Ustads Edi Susilo Dai Kambtibmas Polda Papua Barat.

Ketua LDII Manokwari, Soleman Paputungan
Ketua LDII Manokwari, Soleman Paputungan

Ketua DPD LDII Manokwari, Soleman Paputungan dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan dari Kegiatan Silahturahim Syawal ini yakni sebagai sarana membagi kebahagiaan untuk mempererat tali silahturahim .

Disamping itu juga sebagai wadah untuk Mempererat tali silahturahim kerukunan dan toleransi antar seluruh umat beragama.

” Saya mewakili seluruh pengurus DPD LDII Kabupaten Manokwari Mengucapkan Mohon maaf lahir dan batin,kalau ada kata yang kurang berkenan mohon maaf sebesar-besarnya ” Tutupnya

Baca Juga  Pemilu 2024, Bupati Manokwari Tegaskan ASN yang Terlibat Politik Praktis
Bupati Manokwari, Hermus Indou
Bupati Manokwari, Hermus Indou

Di kesempatan yang sama juga Bupati Manokwari,Hermus Indou dalam arahannya menjelaskan bahwa Lembaga Dakwah Islam Indonesia adalah suatu lembaga ormas islam yang bertujuan untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dan negara.

” Saya selaku pimpinan daerah Kabupaten Manokwari dan seluruh masyarakat Kabupaten Manokwari mengucapkan selamat hari raya idulfitri 1445 H, minalaizin walfaidzin mohon maaf lahir dan batin ”

Pemkab Manokwari juga mengapresiasi dan berterima kasih kepada DPD LDII Manokwari sebagai bagian yang tak terpisahkan dari pembangunan Kabupaten Manokwari yang telah menunjukakn eksistensinya dalam membangun bangsa dan negara tetapi juga membangun kabupaten Manokwari.

” Tugas pemerintah sangat luas dan besar dari dimensi pembangunan sangat besar, jadi tidak hanya satu institusi saja yang berperan dalam pembangunan ini , karena itu kegotong royongan dari semua institusi termasuk LDII Manokwari sangat dibutuhkan” ujarnya.

Baca Juga  Bupati Manokwari Serahkan Piagam Penghargaan Penilaian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik Tahun 2023 Kepada 7 OPD

” Mudah-mudahan dalam kegiatan silahturahim syawal ini kita jadikan momentum ini untuk memantapkan komitmen untuk terus maju kedepan Jangan pernah berhenti membangun bangsa dan negara terlebih Khusu di Kabupaten manokwari “sambungnya.

Bupati berpesan kepada LDII sekiranya juga menjadi lembaga dakwah yang terus membangun religuis tetapi juga membina seluruh kehidupan keagamaan terutama seluruh jamaah di Papua Barat terlebih khusus di Kabupaten Manokwari.Dan juga Menjadi lembaga yang terbuka bagi seluruh umat islam di kabupaten Manokwari .

Pihaknya berharap silahturahim syawal hari ini mengikat rasa kekeluargaan dan persaudaraan semakin kuat, Memandang semua sesama saudara .

” Cinta dan kasih sayang dari Allah SWT menjadi nilai penting dan wujud implementasi Al- quran dan Kebenaran Allah menjadikan hidup kita untuk selalu berpegang teguh oada aturannya “.(KP/03)¬†

 

 

Share :

Baca Juga

MANOKWARI

Peringati HUT Basarnas Ke-52 Tahun 2024, Kantor Pencarian dan Pertolongan Kabupaten Manokwari Gelar Aksi Donor Darah

MANOKWARI

Galeri Dekranasda Manokwari Dilaunching Bupati Ajak Masyarakat Cintai Produk Lokal

MANOKWARI

Ketua MPI Papua Barat Ajak Masyarakat Jaga Keamanan di Fakfak

MANOKWARI

HUT Ke-39 Kampung Sumber Boga, Bupati : Tetap Jaga Persatuan dan Kesatuan 

MANOKWARI

Bupati Hermus Indou Resmikan gedung GPI Jalan Suci Jemaat Rehobot Prafi Manokwari

MANOKWARI

Siap-siap! Kinerja Pejabat Pemkab Manokwari Bakal Dievaluasi

MANOKWARI

Bupati Manokwari Melantik Pengurus DPD IKM Manokwari Periode 2022-2027

MANOKWARI

Pengembangan Pariwisata di Distrik Mokwan Menjadi Perhatian Serius Pemda Manokwari Bersama Pemprov Papua Barat