Home / MANOKWARI / Papua Barat

Senin, 11 September 2023 - 17:26 WIB

Tingkatkan Kapasitas Mahasiswa, STIE Mah-Eisa dan STIH Caritas Papua Gelar Pekan Ilmiah dan Olahraga Mahasiswa Caritas 2023

MANOKWARI,Kumparanpapua.com-Dalam rangka meningkatkan kapasitas guna meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam bidang akademik dan non akademik STIE Mah-Eisa dan STIH Caritas Papua menggelar kegiatan Pekan Ilmiah dan Olahraga Mahasiswa Caritas 2023.

Kegiatan ini akan berlangsung dari tanggal 11-16 september 2023 yang diawali dengan diskusi ilmiah mahasiswa di Ruang Rapat Kampus STIH – STIE Mah-Eisa, senin (11/9/2023).

Kegiatan pembukaan dihadiri langsung oleh ketua STIH Caritas Papua, Dr. Roberth K.R. Hammar SH, M.hum, MM, CLA.

Dalam penyampaiannya, ketua STIH Caritas Papua, Dr. Roberth K.R. Hammar SH, M.hum, MM, CLA menyampaikan bahwa kegiatan Pekan Ilmiah dan olahraga Mahasiswa yang dilaksanakan oleh bagian LP3M untuk Stie Mah-eisa dan Stih Caritas Papua hari ini diawali dengan sebuah seminar yang bertajuk kepada peran mahasiswa untuk menyongsong tahun emas 2045 Indonesia emas

Baca Juga  PPDB TA 2023/2024 di Manokwari, Dinas Pendidikan Gelar Sosialisasi

Roberth menjelaskan bahwa menuju Indonesia emas kampus saat ini harus memiliki kesadaran untuk mempersiapkan generasi muda untuk mampu menghadapi tantangan zaman dimasa yang akan datang.

“Kampus itu artinya baik lembaganya maupun mahasiswa harus punya kesadaran untuk menyiapkan kualitas dirinya untuk menjadi generasi yang benar-benar memiliki pemahaman yang bagus dan memiliki hard skill ilmu pengetahuan juga kemampuan soft skillnya diberbagai keterampilan-keterampilan yang dimilikinya” kata Roberth.

Selain itu, generasi masa kini harus memiliki integritas dan moralitas untuk menjadi pemuda Indonesia masa depan bangsa dan negara dengan giat belajar dan bekerja keras dengan penuh rasa tanggung jawab.

Baca Juga  Waterpauw : OPD Papua Barat Bakal Jadi 34

Olehnya itu Roberth berharap agar kegiatan ini bisa menjadi agenda rutin tahunan

Sebagai informasi kegiatan ini terlaksana atas kolaborasi tim Kerja Kegiatan Bersama UKM Futsal, Komunitas Penalaran, Debat, STIH Caritas dan STIE Mah-Eisa dimana

Lomba Debat mahasiswa akan dilaksanakan pada tanggal 13-15 September di Aula Kampus, Sementara untuk Lomba Futsal akan berlangsung pada tanggal 16 September di Garuda Futsal.

Adapun pemateri dari Mahasiswa Semester 1 dari STIH Caritas Papua adalah Billy J.J. Wairara dan Mahasiswa Semester 1 dari STIE Mah-Eisa ,Jan Hendrik Mofu dengan Topik “Menuju Indonesia Emas 2045.(KP/03)

Share :

Baca Juga

MANOKWARI

Sukseskan Pemilu 2024, Pemkab Manokwari Gelar Rapat Bersama Forkopimda

MANOKWARI

Perdana, Manokwari City Mall Hadirkan Wahana Rumah Hantu dan Wisata Adrenalin Uji Nyali

MANOKWARI

Ketua PKK Manokwari secara marathon lantik PKK distrik

MANOKWARI

Bangun Kemandirian Gereja, Majelis Jemaat Klasis GKI Hatam Moile Meach Gelar Temu Raya Tahun 2023

MANOKWARI

Gempabumi Jayapura, Pemda Manokwari Berdonasi

MANOKWARI

Lima OPD dan Dua UPT di Kabupaten Manokwari Raih Penghargaan dari Ombudsman RI Perwakilan Papua Barat

MANOKWARI

Dinkes Papua Barat Bakal Salurkan Kelambu Malaria Massal Secara Serentak Maret 2023

MANOKWARI

Bondan Santoso : Peluncuran Satelit Satria-1 Akan Mempercepat dan Mempermudah Akses Internet