Home / MANOKWARI / Papua Barat

Rabu, 5 April 2023 - 11:56 WIB

Tiga Siswa Asal Manokwari Mengikuti SEAYL Ke Chicago USA

MANOKWARI,Kumparanpapua.com- Sebanyak tiga orang siswa asal kabupaten Manokwari ikut pertukaran pelajar ke Amerika untuk mengikuti Program South East Asia Youth Leadership (SEAYL) 2023 ke Chicago USA atau Pelatihan Kepemimpinan di kedutaan Amerika.

Siswa tersebut merupakan siswa SMA N 1 Manokwari masing-masing adalah Antonius Rahawarin (16), Sarah Simanjuntak(16) Giorgio Mentansan (16). Sebelum berangkat mengikuti pertukaran pelajar mereka diantar oleh kepala dinas dinas pendidikan kabupaten Manokwari yang diwakili oleh kabid SMP SMA/SMK, Parjiyanti,SPd,M,PD, Kepala sekolah SMA N 1 Manokwari, Lucinda Patricia Mandobar, M.Pd dan orangtua menemui bupati Manokwari untuk memohon restu dan dukungan.

Kabid Dinas Pendidikan kabupaten Manokwari, Parjiyanti menjelaskan bahwa tiga siswa yang akan diberangkatkan menuju California besok telah melalui seleksi oleh kedutaan amerika untuk mewakili dan akan mengikuti pelatihan di California pada tanggal 7 sd 29 april 2023.

Baca Juga  Lantik 65 Kepala Sekolah dan Pengawas Sekabupaten Manokwari, Bupati Ingatkan Kualitas Pemerataan Tenaga Guru 

Pihaknya berharap agar setelah kembali ke tanah air siswa ini akan menjadi duta bagi siswa lainnya sekaligus akan membagikan ilmunya ke Papua secara khusus di Manokwari.

Bupati Manokwari, Hermus Indou merasa bangga dan memberikan apresiasi kepada pihak sekolah yang telah mengembangkan diri di sekolah SMA 1 Negeri Manokwari dan siswanya terpilih dan bisa mewakili indonesia untuk bisa belajar di Amerika.

“Ini Kesempatan emas untuk belajar dan merupakan kesempatan yang langkah dan kesempatan emas yang harus disyukuri dan dimanfaatkan sebaik-baiknya. Mudah-mudahan kesempatan ini digunakan sebaik-baiknya untuk membangun pengetahuan, karakter, atitude dan skill serta ilmu yang didapatkan bisa dibagi kepada yang lainnya untuk bertransformasi didunia pondidikan guna membangun motivasi yang lain untuk belajar” harap bupati.

Baca Juga  Bupati Manokwari Gelar Audiens Bersama Kakanwil Kemenkumham Papua Barat

Menurutnya, dengan mampu berdaya saing serta meningkatkan berkompetisi, akan membangun kepercayaan banyak pihak,membawa nama baik daerah ,bangsa dan negara dikanca nasional.

Olehnya itu, Pemerintah daerah Merestui dan mengapresiasi sesuatu hal yang dapat membanggakan dan berharap kesempatan ini dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya sebagai ajang dalam meraih cita-cita. (KP/03) 

Share :

Baca Juga

MANOKWARI

OMK se-TPW Manokwari Menanam Mangrove Dukung Program Manokwari “Kota Hijau”

MANOKWARI

Gandeng PWI Papua Barat, BI Gelar Lomba Jurnalistik untuk Umum dan Wartawan

MANOKWARI

Jabatan Kepala Basarnas Manokwari Diserahterimakan

MANOKWARI

Perayaan Idul Fitri , Wakil Bupati Manokwari Mengajak Warga Untuk Saling Menghormati

MANOKWARI

Airlangga Hartarto Lantik Paulus Waterpau Sebagai Ketua DPD Golkar Papua Barat Masa Bahkti 2020- 2025
Tim Rasuli GPI Jalan Suci Tanah Papua bersama pemimpin dan pelayan Jemaat Yerusalem GPI Jalan Suci cabang Manokwari, Minggu (14/1/2024).

MANOKWARI

8 Pelayan Jemaat Yerusalem GPI Jalan Suci Manokwari Dikukuhkan Tim Rasuli Tanah Papua

MANOKWARI

Lantik 2541 KPPS di Distrik Manokwari Barat dan Timur, Ketua KPU Manokwari Pesan Kerja Profesional

MANOKWARI

Apel Perdana 2024, Bupati Manokwari Tegaskan ini Kepada Pimpinan OPD