Home / MANOKWARI / Papua Barat

Sabtu, 27 Mei 2023 - 12:10 WIB

Tiba di Manokwari, Top Skor Sea Games 2023 Diarak Dalam Kota

MANOKWARI,Kumparanpapua.com- Tiba di kampung halamannya, Muhammad Fajar Fathurrahman disambut oleh pemerintah kabupaten Manokwari yang dipimpin langsung oleh bupati Manokwari Hermus Indou.

Fajar tiba di Manokwari dengan menggunakan maskapai Batik di bandara udara Rendani, pukul 08.30 WIT sabtu (27/5/2023).

Fajar merupakan pemain timnas asal Kabupaten Manokwari Provisni Papua Barat yang menjadi salah satu pemain kunci keberhasilan Timnas Indonesia U-22 meraih medali emas SEA Games 2023. Tim Garuda Muda baru saja mengakhiri puasa medali emas selama 32 tahun di ajang itu.

Bupati Manokwari ,Hermus Indou mengatakan bahwa terpilihnya Fajar untuk masuk seleksi Tim Nasional (Timnas) untuk menjuarai sea games kemarin adalah suatu kebanggaan bagi Indonesia dan juga kebanggaan bagi Manokwari dan juga Provinsi Papua Barat.

Sehingga kedepan dalam perhelatan Internasional Manokwari dan juga Papua Barat bisa berkontribusi untuk menyumbangkan para pemain untuk membela panji merah putih di Sea games.

Baca Juga  Bupati Manokwari Lantik Panitia Pemilihan dan Pengawas MRPB Kabupaten Manokwari Periode 2023-2028

Pihaknya memberikan apresiasi untuk Fajar dengan prestasi yang diraih seperti penyambutan, jamuan makan malam dan juga akan memberikan bonus.

“Sebuah prestasi itu musti dihargai oleh pemerintah daerah tapi juga masyarakat,dan tentu juga untuk membuat pemain yang bersangkutan juga merasa bahwa dia di hargai dan dia tetap berprestasi dan memberikan contoh bagi anak-anak kita dan juga adek-adek kita yang lainnya di Manokwari” Kata Bupati.

Menurutnya, spirit dan juga contoh yang diberikan oleh fajar hari ini bupati berkeyakinan bahwa akan banyak Fajar-Fajar yang bertumbuh dan berkembang di Manokwari bahkan juga untuk pemain-pemain di club.

“Kita pastikan kehadiran Fajar hari akan membangun spirit yang baru , mindset yang baru untuk pengelolaan sepak bola daerah kita untuk jauh lebih maju kedepan.Semoga ini menjadi terus awal mula sepakbola di Manokwari semakin maju dan memotivasi anak-anak muda lainnya” Harapnya .

Baca Juga  Jaquilina Claudia Nyatakan Diri Siap Maju Rebut Kursi DPR Papua Barat

Senada, Fajar mengaku bersyukur bisa mewakili Papua Barat dan berharap akan ada fajar- fajar berikutnya bisw membawa nama baik Manokwari ke kanca nasional maupun internasional.

Atas dukungan dan suppor dari semua pihak saat mengikuti laga, baik secara langsung maupun lewat TV Dan media sosial Fajar menyampaikan terimah kasih.

Tak lupa Fajar menyampaikan ungkapan rasa terimah kasih kepada kedua orangtuanya Ahmad Hamsah dan ibunda Maede Sehe yang turut hadir menjemput putranya di Bandara Rendani Manokwari.

Fajar berpesan jangan nyaman di tanah kelahiran terus ,cobalah untuk merantau karena mungkin sepakbola diluar bisa merubah dan menjadi lebih baik dan harus berani untuk berjuang menggapai mimpi masa depan. (KP/03)

Share :

Baca Juga

Massa aksi melakukan deklarasi damai di Jalan Trikora Wosi Manokwari, Rabu (07/02/2024).

MANOKWARI

Ormas, Aktivis dan Mahasiswa Deklarasi Pemilu Damai di Manokwari

MANOKWARI

Bupati Manokwari Resmikan Gedung SMPN 13 Pasir Putih dan SDN 02 Amban

MANOKWARI

Melalui Musyawarah Adat Penetapan Calon Anggota MRPB Perwakilan Kabupaten Manokwari Diharapkan Kedepankan Asas Keadilan
Pembukaan Basic Training (LK 1) Himpunan Mahasiswa Islam Komisariat Se-Cabang Manokwari

MANOKWARI

HMI Gelar Basic Training Bentuk Kader Kompeten di Bidang Keilmuan
Ratusan warga hadiri Tasyakuran, Hari Ulang Tahun ke-II Paguyuban Keluarga Besar Grobogan, Kabupaten Manokwari (Foto : KP02/Kumparanpapua.com)

MANOKWARI

Gelar Tasyakuran, Hari Ulang Tahun ke-II Paguyuban Keluarga Besar Grobogan, Siswanto : Mohon Dukungan Warga 

MANOKWARI

Kanwil Kemenkumham Pagar Gelar Penandatanganan Perjanjian Kerja, Komitmen Bersama Pembangunan ZI dan Ikrar Netralitas ASN

MANOKWARI

Sebanyak 172 Calon Jamaah Haji di Manokwari Ikut Bimbingan Manasik Haji

MANOKWARI

Wabup Edi Budoyo Berharap Rapat TPID Hasilkan Solusi Menekan Inflasi Daerah