Home / MANOKWARI

Jumat, 13 Januari 2023 - 12:56 WIB

Sukseskan Pemilu 2024, Pemkab Manokwari Gelar Rapat Bersama Forkopimda

Manokwari,Kumparanpapua.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manokwari menggelar Rapat Koordinasi Forkopimda Kabupaten Manokwari bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) di salah satu hotel di Manokwari, Jumat (23/1/2023).

Rapat Koordinasi yang digelar secara tertutup ini, membahas tentang Sinergitas Forkopimda Kabupaten Manokwari Dalam Menyukseskan Pemilu 2024.

Bupati Manokwari, Hermus Indou mengatakan pemerintah Manokwari memberikan dukungan penuh kepada KPU dan Bawaslu sebagai penyelenggara pemilu, agar proses pemilu 2024 bisa berjalan dengan baik dan sukses.

Baca Juga  Bupati Manokwari Temui Dirjen Bina Pembangunan Daerah Bahas Sejumlah Program Berkelanjutan

“Kami informasikan bahwa Pemkab Manokwari telah mengalokasikan Anggaran pemilu 2024 yang telah diajukan KPU, kita alokasikan secara bertahap dan masuk dalam APBD 2023 dan 2024,” ujar Bupati Manokwari, Hermus Indou

Bupati meminta KPU dan Bawaslu untuk berkomitmen dalam penyelenggaraan pemilu 2024 agar berjalan dengan lancar dan sukses.

“Saya berharap KPU Manokwari bisa menyelenggarakan pemilihan umum dengan sebaik-baiknya dan belajar dari kekurangan pada pemilu sebelumnya,” katanya.

Baca Juga  Bupati Manokwari Pesan Suku Arfak Untuk Mau Menerima Perubahan

Lebih lanjut Bupati mengatakan, masyarakat memiliki peran penting dalam suksesnya Pemilu, oleh karena itu, penyebaran informasi palsu (hoax) menjadi tantangan tersendiri dalam menghadapi pemilu nanti. Untuk itu, perlu adanya langkah kongkrit dalam mengantisipasi penyebaran informasi palsu.

“Informasi hoax menjadi tantangan tersendiri untuk kita dalam penyelenggaraan pemilu 2024, peran seluruh instansi terkait tentunya juga dibutuhkan dalam mengambil langkah-langkah kongkrit antispasi penyebaran berita hoax,” tutup Bupati Hermus Indou. (KP-02)

Share :

Baca Juga

MANOKWARI

HMI Diminta Tetap Independen dan Merawat Tradisi Keilmuan 

MANOKWARI

Fatayat NU Papua Barat Gelar Seminar Bagi Warga Binaan Lapas Perempuan Kelas III Manokwari

MANOKWARI

Terkait Cicilan Pedagang Kepada Bank, Ini Jawaban Bupati Hermus

MANOKWARI

Pertama, DPW PKB Papua Barat Serahkan Formulir Pendaftaran Kepada Cagub Papua Barat Dominggus Mandacan 

MANOKWARI

Wacana DOB Kabupaten Mare, Pj Bupati Maybrat Diminta Fokus Tugas Utamanya

MANOKWARI

Ketua PN Manokwari IB, Apresiasi Prestasi Luar Biasa yang Diraih Hakim PN Manokwari IB atas Gelar Doktor dengan Predikat CUMLAUDE dari UNHAS

MANOKWARI

Tim TABUR Kejati Papua Barat Amankan Lima Orang DPO Tindak Pidana Perikanan

MANOKWARI

Pemkab Manokwari Teken NPHD Pemilukada T.A. 2024