Home / MANOKWARI

Jumat, 13 Januari 2023 - 12:56 WIB

Sukseskan Pemilu 2024, Pemkab Manokwari Gelar Rapat Bersama Forkopimda

Manokwari,Kumparanpapua.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manokwari menggelar Rapat Koordinasi Forkopimda Kabupaten Manokwari bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) di salah satu hotel di Manokwari, Jumat (23/1/2023).

Rapat Koordinasi yang digelar secara tertutup ini, membahas tentang Sinergitas Forkopimda Kabupaten Manokwari Dalam Menyukseskan Pemilu 2024.

Bupati Manokwari, Hermus Indou mengatakan pemerintah Manokwari memberikan dukungan penuh kepada KPU dan Bawaslu sebagai penyelenggara pemilu, agar proses pemilu 2024 bisa berjalan dengan baik dan sukses.

Baca Juga  DPA Tahun 2024 Provinsi Papua Barat Diserahkan

“Kami informasikan bahwa Pemkab Manokwari telah mengalokasikan Anggaran pemilu 2024 yang telah diajukan KPU, kita alokasikan secara bertahap dan masuk dalam APBD 2023 dan 2024,” ujar Bupati Manokwari, Hermus Indou

Bupati meminta KPU dan Bawaslu untuk berkomitmen dalam penyelenggaraan pemilu 2024 agar berjalan dengan lancar dan sukses.

“Saya berharap KPU Manokwari bisa menyelenggarakan pemilihan umum dengan sebaik-baiknya dan belajar dari kekurangan pada pemilu sebelumnya,” katanya.

Baca Juga  Komitmen Atasi Stunting, Pemerintah Canangkan Kebijakan Intervensi Percepatan Penurunan Stunting di Manokwari

Lebih lanjut Bupati mengatakan, masyarakat memiliki peran penting dalam suksesnya Pemilu, oleh karena itu, penyebaran informasi palsu (hoax) menjadi tantangan tersendiri dalam menghadapi pemilu nanti. Untuk itu, perlu adanya langkah kongkrit dalam mengantisipasi penyebaran informasi palsu.

“Informasi hoax menjadi tantangan tersendiri untuk kita dalam penyelenggaraan pemilu 2024, peran seluruh instansi terkait tentunya juga dibutuhkan dalam mengambil langkah-langkah kongkrit antispasi penyebaran berita hoax,” tutup Bupati Hermus Indou. (KP-02)

Share :

Baca Juga

MANOKWARI

Pelantikan Pengurus KONI Papua Barat, Marciano Minta Pengurus Siapkan Cabor Unggulan

MANOKWARI

Kedatangan Wapres Diharapkan Hadir Pada Puncak Perayaan HUT PI

MANOKWARI

Pemda Manokwari Bentuk Satgas Inventaris Bangunan Liar

MANOKWARI

Pengacara Terdakwa Protes JPU Pada Sidang Perdana Kasus Tipikor KPU Fakfak

MANOKWARI

Bupati Hermus Tutup Turnamen Futsal Bupati Cup, Smansa Tarkes dan Acemo Manokwari Jawara

MANOKWARI

Hadiri Temu Raya Majelis Jemaat GKI Se Klasis Manokwari, Bupati Harap Dapat Membangun Kapasitas

MANOKWARI

Idul Adha 1444 H, Ketua TP PKK Papua Barat, Roma Megawanty Waterpauw Sumbang 3 Ekor Sapi Kurban

MANOKWARI

Bupati Manokwari Resmikan SPBU DODO 84.943.04