Home / MANOKWARI / Papua Barat

Selasa, 7 Mei 2024 - 17:52 WIB

SMA Negeri 02 Kabupaten Manokwari Gelar Perpisahan Angkatan Ke- 34 Tahun 2024

MANOKWARI, Kumparanpapapua.com – SMA Negeri 02 Kabupaten Manokwari Gelar Perpisahan Angkatan Ke_34 Tahun 2024 di Hotel Valdos, Selasa(07/05/2024).

Perpisahan kelulusan tersebut ditandai dengan penyerahan secara resmi 315 siswa kepada pihak orang tua yang dalam hal ini diserahkan langsung oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 02 Manokwari dan diterima langsung oleh ketua Komite SMA Negeri 02 Kabupaten Manokwari dan juga pengalungan medali kepada masing-masing siswa.

 

Ketua komite SMA Negeri 2 Manokwari, Kaleb Karubaba dalam sambutannya mengucapkan Terimakasih kepala Kepala Sekolah dan juga guru-guru SMA Negeri 2 yang telah sabar mendidik siswa-siswa selama 3 Tahun dan saat ini mereka merayakan kelulusan mereka.

” Saya juga berterimakasih kepada orang tua siswa-siswi yang telah menyekolahkan anaknya dan mempercayakan SMA Negeri 02 ini, kami mengucapkan Terimakasih atas partisipasinya yang sangat luar biasa ” Ujarnya.

Lanjut dia mengatakan bahwa kelulusan Ini bukan akhir dari segalanya, tetapi ini adalah awal dari perjuangan untuk menuju masa depan yang diinginkan.

“Saya berpesan kepada siswa-siswi yang hari ini lulu untuk tetap terus belajar dengan baik dan terus mengasah kemampuannya untuk menjadi yang terbaik ” Harapnya.

Kaleb, Karubaba juga meminta bantuan fasilitas sekolah kepada pemda untuk dapat memfasilitasi bangunan sekolah/ ruang belajar dikarenakan ruang belajar di SMA Negeri 2 Manokwari masih Mebutuhkn fasilitas sekolah, ruang belajar.

Baca Juga  DPA Tahun 2024 Provinsi Papua Barat Diserahkan

Senada dengan itu, Kepala Sekolah SMA Negeri 02 Manokwari, Drs. Baik Bangun dalam arahannya berpesan kepada Siswa-siswi yang lulus ini untuk jangan takut bermimpi, dan harus gantungkan cita-cita setinggi langit dan jangan pernah takut untuk mencoba sesuatu yang baik .

” Kepada seluruh orang tua kami menyampaikan terima kasih kami berharap bapak ibu terus mendorong dan membimbing anak-anak kita untuk tidak takut bermimpi supaya mereka meneruskan cita-citanya sesuai dengan yang mereka harapakan ” Jelasnya

” Kami harap, mudah-mudahan ketika berhasil kalian akan membawa nama baik Provinsi Papua Barat terlebih khusus Kabupaten Manokwari yang kita cintai “.

Pihaknya juga berpesan kepada siswa-siswi untuk tetap terus menghormati kedua orang tua terlebih khusus selalu percaya kepada Tuhan disetiap langkah mereka.

” Ketika kalian ingat Tuhan maka dipastikan kalian jug aakan selalu mengingat kedua orang tua kalian yang sudah membesarkan merawat kalian hingga pada hari ini kalian ada di tempat ini untuk merayakan kelulusan kalian , Kami harap, mudah-mudahan ketika berhasil kalian akan membawa nama baik Provinsi Papua Barat terlebih khusus Kabupaten Manokwari yang kita cintai “.

Dirinya juga menyampaikan Informasi bahwa pada bulan Juli nanti akan membuka penerimaan siswa baru.

Sementara itu, di kesempatan yang sama juga Kepala dinas pendidikan, Martinus Dowansiba mengucapkan apresiasi dan terimakasih kepada dewan guru dan juga selamat untuk siswa-siswi yang hari ini secara resmi dikembalikan kepala sekolah secara resmi kepada orang tua melalui ketua Komite.

Baca Juga  Bupati Harap Peluncuran Kampung Kamtibmas, Ciptakan Manokwari Lebih Kondusif

” Kalau kalian sudah berhasil menjadi apa yang telah kalian inginkan dan cita-citakan Saya berpesan agar selalu merendahkan diri dan ilmu yang kalian pelajari selama ini bisa kalian terapkan untuk melayani sesama ”

Terkait daya tampung atau ruang kelas di SMA Negeri 02 Manokwari yang masih kurang ia mengatakan bahwa akan segera menyampaikan kepada bapak bupati untuk segera ditindaklanjuti.

” Saya mau menyampaikan kepada bapak kepala sekolah dan Ketua Komite bahwa kami dinas pendidikan kabupaten Manokwari akan terus mendukung apa yang sudah disampaikan tadi, jadi kami akan memprogramkan di tahun 2025 mudah-mudahan apa yang sudah disampaikan itu akan terwujud di tahun 2025 ”

Ia juga menjelaskan Terkait dengan tema APARTA Amber Papua Campur Rata Artinya bahwa untuk membangun Manokwari secara khusus Papua Barat ini kita harus bersatu bersama-sama Amber/pendatang dengan orang Papua bersama-sama membangun Kabupaten tercinta Kabupaten Manokwari.

” Ini modal kita untuk membangun sumber daya daerah kita bersama-sama jadi kita membangun kekuatan dalam satu kesatuan”. (KP/03)

Share :

Baca Juga

MANOKWARI

Wonggor : DPRPB dan MRPB Segera Layangkan Surat Penolakan Pemberlakuan PMK 206

MANOKWARI

Gubernur BI Kunker Ke- Manokwari, Ini Harapan Bupati

MANOKWARI

Kelompok Cipayung “Geruduk” Kantor KPU Manokwari

MANOKWARI

Ketua PKK Manokwari secara marathon lantik PKK distrik

MANOKWARI

Pemda Manokwari Resmi Melepas Team Safari Ramadhan 1444H/2023 M  

MANOKWARI

Bupati Manokwari Harap DPP PKS Bantu Perjuangan Kota Manokwari

MANOKWARI

Tingkatkan Pemahaman Terkait Proses Bisnis Kelembagaan dan Reformasi Birokrasi, Bagian Organisasi Gelar FGD

MANOKWARI

Ada Diskresi Ketum DPP di Pencalonan Ketua DPD I Golkar Papua Barat, Amin: Jalan Tol untuk Waterpauw