Home / MANOKWARI / Papua Barat

Senin, 9 Januari 2023 - 22:48 WIB

Sekda Manokwari: LHKPN Segera Dilaporkan

MANOKWARI, Kumparanpapua.com- Sekertaris Daerah kabupaten Manokwari, drg Henry Sembiring meminta kepada semua pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) para kepala sekolah, kepala puskesmas dilingkup pemerintah kabupaten Manokwari untuk segera menyelesaikan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN).
Hal tersebut ditegaskan oleh sekda dalam kegiatan apel perdana yang digelar dihalaman kantor bupati Manokwari, Senin (9/01/2023).

“Saya mau Ingatkan tanggal 31 Maret batas akhir untuk LHKPN laporan hasil kekayaan penyelenggaraan negara. Kepada pimpinan opd para kepala sekolah dan para kepala Puskesmas supaya Jangan tunggu nanti pada bulan Maret karena seluruh Indonesia orang akan mengupload LHKPN” tegas sekda.

Baca Juga  High Level Meeting, Bupati Apresiasi Kinerja TP2DD Manokwari¬†

“Mari kita kerjakan laporan keterangan pertanggungjawaban penyelenggaraan negara LHKPN kita mulai dari saat ini. Bila perlu untuk Kabupaten Manokwari tanggal 28 Februari batas waktunya nanti kita semua sudah selesai khususnya yang ASN” sambungnya.

Pihaknya meminta perhatian Kepala Dinas Kesehatan dan pendidikan untuk membuat surat kepada kepala sekolah dan kepala Puskesmas agar segera melaporkan LHKPN.

Sebagai informasi LHKPN atau Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara merupakan laporan yang wajib disampaikan oleh penyelenggara negara mengenai harta kekayaan yang dimilikinya saat pertama kali menjabat, mutasi, promosi, dan pensiun.

Baca Juga  Gelar Rakerda I, Kerukunan Keluarga Buton Diharapkan Mampu Bersinergi dengan Pemda Sukseskan Program Pembangunan

Kewajiban lain yang menyertai LHKPN adalah mengumumkan harta kekayaan dan bersedia dilakukan pemeriksaan terhadap harta kekayaannya. Tujuan dari pembuatan LHKPN adalah sebagai bagian dari wewenang yang dimiliki KPK yaitu melaksanakan langkah atau upaya pencegahan terjadinya tindak pidana korupsi atara lain dengan melakukan pendaftaran dan pemeriksaan terhadap LHKPN.(Kp-03)

Share :

Baca Juga

MANOKWARI

Sukseskan Pemilu 2024, Pemkab Manokwari Gelar Rapat Bersama Forkopimda

MANOKWARI

Sebanyak 330 Pengusaha Dapat Kucuran Dana dari Pemda Manokwari

MANOKWARI

Bupati Harap ASN Jauhi Minuman Alkohol

MANOKWARI

Ini 5 Calon Anggota Terpilih KPU Pegunungan Arfak Periode 2023-2028

MANOKWARI

Wakil Bupati Harap Kerjasama Semua Pihak dalam Penurunan Stunting

MANOKWARI

DPA Kabupaten Manokwari Resmi Diserahkan 
Ketua Bawaslu Kabupaten Manokwari, Yustinus Yosep Maturan (Foto : KP02/Kumparanpapua.com)

MANOKWARI

Laporan Keberatan Bacaleg Norman Tambunan Bukan Sengketa Pemilu, Bawaslu Manokwari : Selesaikan Internal Partai

MANOKWARI

Safari Ramadhan, Bupati Manokwari Mengajak Umat Muslim Menjalani Ibadah Puasa dengan Keikhlasan