Home / MANOKWARI / Papua Barat

Kamis, 20 Juni 2024 - 14:28 WIB

Sejumlah Ormas dan Mahasiswa di Manokwari Tolak Keras Kehadiran Organsiasi Separatis

MANOKWARI, Kumparanpapua.com  – Sejumlah organisasi masyarakat (Ormas) dan Mahasiswa di Manokwari menolak dengan keras kehadiran kelompok-kelompok organsiasi separatis karena dapat memecah belah persatuan dan kesatuan.

Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Manokwari, Herzon Korwa mengungkapkan, keamanan suatu daerah tidak terlepas dari peran serta dari seluruh lapisan masyarakat.

Oleh karena itu seluruh pihak baik itu tokoh masyarakat, tokoh pemuda, Ormas dan sebagainya memiliki peran penting untuk menjaga situsi tersebut salah satunya dengan tidak membiarkan hadirnya organsiasi separatis.

Herzon mengaku saat ini situasi Kamtibmas di Papua Barat khususnya di Manokwari cukup aman dan kondusif. Hal itu juga tidak terlepas dari peran dari aparat Kepolisian.

Baca Juga  Pertemuan Bilateral DJKI - DKPTO Kokohkan Kerja Sama Pelindungan dan Penegakan KI

Aparat Kepolisian sejauh ini telah melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya dengan baik selaku pemelihara Kamtibmas.

Meskipun begitu aparat Kepolisian tidak boleh lengah dengan situasi tersebut dan terus meningkatkan pengamanannya. Begitu pula dengan seluruh lapisan masyarakat harus turut serta mendukung aparat Kepolisian.

“Khususnya di Manokwari ini sebagai kota Injil kota peradaban yang memiliki sejarah panjang. Jangan sampai di rusak oleh hadirnya kelompok-kelompok separatis,” ungkap Herzon.

Manokwari adalah kota damai yang harus menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan jangan sampai di rusak oleh kelompok-kelompok tertentu yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan.

Baca Juga  Kawal Pemilu 2024, Bawaslu PB Gelar Rakor Proyeksi Tantangan Penyelenggaraan Pemilu

Untuk itu Herzon berharap seluruh lapisan masyarakat bisa bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif ini agar aktifitas masyarakat bisa berjalan dengan aman dan lancar.

“Saya mengajak masyarakat Manokwari mari bersama-sama menjaga Manokwari dan menolak segala bentuk,” harapnya.

Herzon mengapresiasi Kapolda Papua Barat, Irjen pol. Jhonny Eddizon Isir berserta jajarannya yang telah menjaga keamanan di Papua Barat.

“Kami apresiasi Kapolda dan jajarannya yang telah bekerja keras menjaga keamanan di Papua Barat khususnya di Manokwari. Saat ini kita di hadapkan dengan Pilkada mari kita jaga dan sukseskan agenda tersebut dengan menjaga situasi Kamtibmas,” imbunya. (KP/03)

Share :

Baca Juga

MANOKWARI

Ratusan Warga Hadiri Peluncuran Tahapan Pilkada Kabupaten Pegunungan Arfak 

MANOKWARI

HUT Ke-39 Kampung Sumber Boga, Bupati : Tetap Jaga Persatuan dan Kesatuan 

MANOKWARI

Tingkatkan Kompetensi Pengelolah Keuangan Daerah, Pemkab Manokwari Gelar Bimtek Bagi OPD

MANOKWARI

Tanamkan Rasa Cinta Tanah Air, Kemhan RI Sosialisasikan Pembinaan Kesadaran Bela Negara Kepada Perangkat Kampung Se-Kabupaten Manokwari

MANOKWARI

Tim Tabur Kajati PB Amankan DPO Tersangka Tipikor Dinas Perumahan Papua Barat

MANOKWARI

Yayasan Indah Pelangi Papua Gelar Kegiatan Seminar dan Sosialisasi Bahaya Narkoba, Miras dan Pergaulan Bebas

MANOKWARI

Telan Anggaran 67 M, Kawasan Arena Publik Borarsi Manokwari Mulai Dibangun

MANOKWARI

Ini Dua Agenda Kapolri dan Panglima Bertandang Ke Papua Barat