Home / Papua

Senin, 1 Mei 2023 - 07:34 WIB

Sebelas Bulan Jalankan Roda Pemerintahan, Pj Walikota Jayapura Capai Kinerja Baik

JAYAPURA,Kumparanpapua.com-Sebelas bulan menjalankan roda pemerintahan, penjabat Walikota Jayapura telah mencapai Kinerja dengan kategori Baik dengan nilai 80,50 secara Nasional berdasarkan hasil Evaluasi Tim Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia pada bulan April 2023 ini.

Hal itu disampaikannya Pj Sekertaris Daerah Kota Jayapura, Robby Kepas Awi usai Upacara Penutupan Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Jayapura Masa Persidangan II tahun 2023 dengan agenda Penyampaian laporan Keterangan Pertanggungjawaban Walikota Jayapura TA 2022, Sabtu sore (29/4/2023) di Ruang Sidang DPRD Kota Jayapura.

“ itu kinerja sesuai amanat aturan yang disampaikan oleh Pemerintah Republik Indonesia dalam hal ini Menteri dalam negeri (Mendagri) dan itu evaluasi kinerja Kepala daerah kepada Penjabat di seluruh Indonesia, yang kemarin Pj Walikota Jayapura juga diundang pada tanggal 4 April untuk menyampaikan persentase kinerja beliau selama satu tahun Sehingga hasil 80,50 ini mendapai nilai baik,”ujar sekda.

Baca Juga  Presiden Jokowi Kunjungi Papua Besok, 4500 Personel Disiagakan

Seperti sambutan tadi dalam pidato penjabat walikota Jayapura bahwa Nantinya ada tahapan berikut untuk satu tahun berikutnya.

“ Secara umum bapak Pj Walikota juga menyampaikan bahwa beliau sebagai ASN akan patuh kepada aturan secara berjenjang,” ucapnya.

Ketika disinggung terkait Rekomendasi, Pj Sekda Kota Jayapura, mengatakan semua rekomendasi DPRD Kota Jayapura akan menjadi catatan penting bagi eksekutif guna perbaikan kinerja di tahun selanjutnya demi tercapainya tujuan dan cita — cita bersama yaitu kesejahteraan rakyat di Kota Jayapura.

Baca Juga  Hari Gemapatas , 3000 Tanda Batas dipasang di Papua

“Untuk itu saya atas nama Pemerintah dan Masyarakat Kota Jayapura menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tulus kepada segenap Jajaran Dewan Yang Terhormat yang telah memberikan saran dan rekomendasi terhadap materi Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Penjabat Walikota Jayapura Tahun Anggaran 2022 guna perbaikan dan peningkatan kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah yang lebih baik di masa yang akan datang,”jelasnya.

Dirinya menambahkan ada banyak keberhasilan yang telah dicapai, namun masih banyak pula kekurangan dan tantangan yang harus diselesaikan.

“Tugas kita adalah berusaha bekerja dengan sungguh – sungguh dan sebaik-baiknya sesuai tugas dan fungsi kita masing -masing, selebihnya Tuhan Sang Pemilik Kesempurnaan yang akan melengkapi dan melayakkan semua usaha dan ikhtiar kita,”tandasnya.(KP/04)

 

Share :

Baca Juga

Papua

Disnaker Kota Jayapura dan PT Soney Raya Kolaborasi Gelar Diksar Satpam Gada Pratama Angkatan III Tahun 2024
Jhom Y. Betaubun, Wakil Ketu 1 DPRD Kota Jayapura.

Papua

Jhon Betaubun : Masyarakat Harus Sadar Akan Pentingnya Kebersihan Lingkungan.   

Papua

Tingkatkan Potensi Pariwisata, Dispar Kota Jayapura Gelar Pelatihan Pengelolaan Desa Wisata

Papua

Selisih DPSHP Dengan Data Warga Yang Lakukan Perekaman e-KTP Sebanyak 16.696 Pemilih

Papua

Lagi, Kebakaran Kembali Terjadi di Jayapura

MANOKWARI

Cari Bukti Petunjuk, Polresta Lakukan Olah TKP di Lokasi Kebakaran Seputaran Pasar Youtefa
Ketua Asosiasi Futsal Kota Jayapura, Mathias Mano

Papua

Perdana” Kursus Wasit dan Pelatih Akan Digelar Asosiasi Futsal Kota Jayapura

Papua

Presiden Jokowi Kunjungi Papua Besok, 4500 Personel Disiagakan