Home / MANOKWARI / Papua Barat

Senin, 4 September 2023 - 13:13 WIB

Satgas Trantib Diminta Jalankan Tugas

MANOKWARI,Kumparanpapua.com– Satgas Trantib (ketentraman dan ketertiban diminta untuk melaksanakan tugas.

Hal tersebut disampaikan bupati Manokwari, saat memimpin apel gabungan pagi, senin (4/9/2023).

Bupati menilai bahwa kondisi kabupaten manokwari saat ini terutama di ruas-ruas jalan raya makin hari makin sembraut.

“Saya minta satgas trantib ini , saya sudah bicara berulang-ulang sampai kapan action-nya? untuk kita tertibkan lapak-lapak yang dibangunliar. Saya minta ditertibkan!” kesal bupati.

“Semua orang bisa membangun tapi jika tidak diatur dengan baik ini kacau, karena salah satu tugas utama pemerintahan itu mengatur ketertiban umum.Jadi saya minta ruas-ruas jalan utama ini satgas trantibnya bekerja, nanti kalau ada waktu kita turun sama-sama untuk kita tertibkan, kemudian melibatkan pihak mana saja diajak untuk kita bersama dan turun sama-sama. Mari kita tertibkan ini Manokwari dari hal-hal yang semraut ini, banyak tamu- tamu kita dari luar yang datang ke kota ini kadang selalu memiliki stigma yang negatif terhadap kita karena kondisi penataan bangunan semraut” kata bupati.

Baca Juga  Ini Urutan Parpol Suara Terbanyak yang Akan Menempati Kursi DPRD Provinsi Dapil Papua Barat 1 

Bupati mengakui bahwa sebagai ibukota provinsi papua barat banyak hal-hal yang tidak bisa kita atur dengan baik seperti ruas jalan-jalan utama.

” Jangan ada bangunan liar yang bertebaran yang membuat wajah kota ini menjadi rusak karena sebagai ibukota provinsi tentu Manokwari ini menjadi etalase bagi kemajuan provinsi Papua Barat ini. Orang melihat kemajuan Papua Barat mereka cukup datang ke Manokwari ketika mereka melihat Manokwari maju berarti kabupaten kota yang lainnya sudah maju, kalau Manokwari semraut pasti presentative juga jelek, jadi mari kita perbaiki Manokwari ini dari aspek ketertiban umum dan menjadi perhatian bersama-sama” Harap bupati.

Baca Juga  Pemda Bersama Forkopimda Gelar Rapat Pengembangan Kawasan Bandar Udara Rendani Manokwari

Terkait lapak-lapak yang didirikan OPD dari Pemprov Papua Barat bupati minta agar satgas melakukan koordinasi dengan baik dengan opd teknis untuk segera melakukan pembongkaran agar masalah tersebut segera terselesaikan.

“Yang bangun lapak-lapak kita harap untuk dibongkar dan pemda Manokwari siap bantu masyarakat yang memiliki lapak untuk mencari tempat yang layak lagi untuk mereka jadi solusi” harapnya.

“Memang ini masalah kalau kita langsung melakukan tindakan yang ekstrem, kemudian akan menimbulkan persepsi yang buruk kepada kita pemerintah kabupaten Manokwari padahal orang lain yang membuat masalah kita yang disuruh menyelesaikan, ini menjadi hal yang perlu kita perhatikan bersama-sama” tandas bupati.(KP/03)

Share :

Baca Juga

MANOKWARI

DCS Bacaleg, KPU Manokwari Terima Satu Tanggapan Masyarakat

MANOKWARI

Tim Tabur Kejati Papua Barat Tangkap DIU Penyelewengan Danah Hibah Pengadaan Ternak

MANOKWARI

Bulan Ramadhan , Pemda Manokwari Keluarkan Surat Edaran Penutupan THM

MANOKWARI

OMK se-TPW Manokwari Menanam Mangrove Dukung Program Manokwari “Kota Hijau”

MANOKWARI

Diduga Penculik Anak, Seorang Wanita Dibakar Warga
Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Teluk Bintuni, Yohanis Manibuy (Foto : Istimewa)

MANOKWARI

Yohanis Manibuy, Diusung sebagai Calon Bupati Kabupaten Teluk Bintuni 

MANOKWARI

Pemkab Manokwari Salurkan Beasiswa Rp4,5 miliar Bagi 494 Mahasiswa

MANOKWARI

Safari Ramadhan Ke Masjid At Taqwa Kampung Makassar, Bupati Berikan Santunan Kepada Anak Yatim