Home / MANOKWARI / Papua Barat

Rabu, 1 Mei 2024 - 00:08 WIB

Sambut Pangdam Kasuari, Bupati Hermus Harap Sinergitas Bersama Majukan Pembangunan di Tanah Papua

MANOKWARI, Kumparanpapua.com – Bupati Manokwari Hermus Indou menyampaikan ucapan selamat datang kepada Pangdam XVIII Kasuari Mayor Jenderal TNI Haryanto yang baru dilantik menggantikan Mayjen TNI Ilyas Alamsyah. Hermus berharap di tangan Haryanto, pembangunan pertahanan di Tanah Papua makin kuat.

Sebagai informasi, Mayjen Haryanto tiba di Bandara Rendani Manokwari, Provinsi Papua Barat, Selasa (30/4/2024). Mayjen TNI Haryanto disambut oleh Kasdam XVIII Kasuari, Pj Sekda Provinsi Papua Barat, Kapolda, Kajati , Bupati Manokwari, Kapolresta Manokwari dan Kepala Suku Besar Arfak.

Haryanto adalah jenderal TNI kelahiran 19 April 1967. Ia merupakan seorang perwira tinggi TNI-AD yang sejak 19 April 2024 mengemban amanat sebagai Panglima Komando Daerah Militer XVIII/Kasuari.

Baca Juga  Imigrasi Manokwari dan Imigrasi Sorong Layani 102 Pemohon Selama Membuka Program Layanan Paspor Simpatik

Haryanto, merupakan lulusan Akademi Militer (1991). Ia berasal dari kecabangan Infanteri (Raider) dan cukup lama bertugas di kesatuan baret hijau Kostrad.

Jabatan terakhir jenderal bintang dua ini adalah Panglima Divisi Infanteri 2/Kostrad.

Bupati Hermus mengatakan, Pangdam akan mengabdikan diri untuk kejayaan bangsa dan negara di tanah Papua. Ia pun bersama jajaran pemkab akan senantiasa mendukung tugas tugas TNI.

“Atas nama pemerintah daerah Kabupaten Manokwari, kami mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas selamat mengabdikan diri untuk kejayaan bangsa dan negara di tanah Papua di Bumi Kasuari. Mudah-mudahan betah di tanah Papua dan bisa memberikan kontribusi yang terbaik untuk pembangunan sistem pertahanan dan keamanan di tanah Papua,“ ucap Hermus.

Baca Juga  Peletakan Batu Pertama Kantor Distrik dan Peresmian Puskesmas Mokwan, Bupati Hermus : Ini Komitmen Kami

Ia juga berharap dengan kedatangan Pangdam baru, Kodam sebagai salah satu institusi pemerintah di negara ini akan terus bersinergi dengan seluruh stakeholder yang ada.

“Satu harapan saya tentu Kodam sebagai salah satu institusi pemerintah di negara ini akan terus menjalankan tugas pokok dan fungsinya bersinergi dengan seluruh Stekholder pembangunan di daerah untuk memastikan kemajuan pembangunan di kabupaten dan juga provinsi di tanah Papua,“ harap Hermus.(KP/03)

Share :

Baca Juga

MANOKWARI

Ramadhan, Kejati Papua Barat Bersama Adhyaksa Darmakarini Gelar Bazar dan Pasar Murah

MANOKWARI

Idulfitri 1445H, 159.557 Narapidana dan Anak Binaan Muslim Terima Remisi dan PMP Khusus

MANOKWARI

Hadiri Pembukaan Rapat Paripurna DPRD, Bupati Hermus Sampaikan Sejumlah Masalah 

MANOKWARI

Pemungutan Suara Ulang di 7 TPS Distrik Manokwari Barat Dikawal ketat

MANOKWARI

11 Parpol Sepakat Usung HI di Pilkada Manokwari

MANOKWARI

Tangani Stunting, Pemkab Manokwari Akan Validasi Data

MANOKWARI

Gubernur Waterpauw Membuka Rakerda Rapimda Parta Golkar

MANOKWARI

Bupati Manokwari Harap Penggiat Hidupkan Gerakan Literasi