Home / MANOKWARI / Papua Barat

Senin, 27 Maret 2023 - 19:33 WIB

Safari Ramadhan, Bupati Harap Menjadi Momentum Untuk Mau Belajar Bersyukur 

MANOKWARI, Kumparanpapua.com- Kunjungan Tim Safari Ramadhan dan buka Puasa Bersama diharapkan menjadi momentum untuk mau belajar bersyukur atas apa yg belum dipahami sebagai manusia yang tidak sempurna sehingga melalui bulan suci Ramadhan ini bisa mengalami pertolongan dari Allah SWT dan mendapatkan ridho.

Hal tersebut disampaikan Bupati Manokwari, Hermus Indou dalam sambutannya di Masjid Al Fatah Kampung Buton Andai , Senin (27/3/2023) dalam rangka kunjungan tim safari bersama Pemda dan MUI serta ormas muslim di Manokwari.

Bupati menyebut bahwa kegiatan safari ramadhan merupakan kegiatan yang telah dijadwalkan bersama pemda Manokwari bersama MUI dibulan suci Ramadhan setiap tahunnya dan sudah 2 tahun berturut-turut dilaksanakan.

Bupati menyampaikan bahwa dengan adanya safari ramadhan sebagai ajang bersilaturahmi satu sama lainnya untuk menikmati kebersamaan.

Baca Juga  Bupati Manokwari Serahkan 570 STTPL Bagi CPNS Formasi Tahun 2018

” Atas nama Pemda dan masyarakat dengan penuh cinta kasih sayang kepada seluruh umat muslim merupakan bagian yang tak terpisahkan dari seluruh warga Manokwari untuk menjadikan rumah bersama dan berkomitmen memajukan kabupaten ini dengan baik. Selamat menjalani ibadah puasa bagi seluruh umat muslim , doa dan harapan bersama ibadah puasa bisa berjalan dengan baik dan mendapatkan Rahmat dari Allah SWT” ujar Bupati.

Bupati berpesan bahwa silahturahmi penting dijaga agar kebersamaan dalam membangun persatuan dan kesatuan dengan sesama bisa terjalin karena pembangunan di kabupaten ini membutuhkan peran serta semua pihak dalam memajukan kota ini sebagai rumah bersama dan menjadi modal dalam meminimalisir hal negatif yg merugikan banyak orang.

Baca Juga  Rakerda-Rapimda Partai Golkar Putuskan Dukungan Waterpauw Maju Gubernur Papua Barat

Menurutnya, Pemerintah daerah dan jamaah muslim tidak bisa dipisahkan Karena pemerintahan harus dibangun diatas pilar yg kuat dan saling membutuhkan satu sama lainnya, sehingga dengan kedekatan bisa membangun kemudahan dalam menjawab aspirasi dan kebutuhan jamaah dan bisa menyelesaikan bersama.

“Terimah kasih kepada pengurus masjid bisa membuka pintu untuk menerima tim safari dan kebersamaan ini diharapkan tetap terjaga dengan baik” kata Bupati seraya berharap pelaksanaan ibadah puasa ini bisa menjaga kerukunan dan toleransi dan mengajak untuk selalu menjaga dan menyucikan diri dan menjalani ibadah ouasa dengan baik agar terhindar dari hal-hal negatif yang mengancam persatuan dan kesatuan masyarakat.(KP-03)

Share :

Baca Juga

MANOKWARI

Sebanyak 35 Anggota Pansel DPRK Dilantik

MANOKWARI

Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Papua Barat Mengajak Umat Buddha meneladani Y.M Maha Bhiksu Ashin Jinarakkhita

MANOKWARI

Panen Raya Nenas di Kampung Duweibey, Bupati Harap Buah Merah Dapat Dikembangkan

MANOKWARI

Kampung Soribo Manokwari, Akan Jadi Pilot Project Kampung Anti Korupsi

MANOKWARI

Gelar Halal Bi-Halal, Kajati Papua Barat Harap Jadikan Momentum Mempersatukan Perbedaan

MANOKWARI

Bupati Manokwari Pantau Arus Pergeseran Logistik Pemilu dari Tingkat TPS ke PPD

MANOKWARI

Tangani Stunting, Pemkab Manokwari Akan Validasi Data

MANOKWARI

Bulan Ramadhan , Pemda Manokwari Keluarkan Surat Edaran Penutupan THM