Home / MANOKWARI / Papua Barat

Sabtu, 14 Oktober 2023 - 03:31 WIB

Ruri Catherine Dinobatkan Jadi Putri Citra Indonesia Ke-37 Tahun 2023

MANOKWARI,Kumparanpapua.com-Ruri Catherine Dinobatkan menjadi Putri Citra Indonesia Ke-37 Tahun 2023.Ruri merupakan Perwakilan dari provinsi Sulawesi selatan yang ikut bersama puluhan kontestan pada pemilihan Putri Citra Indonesia yang dilaksanakan di kabupaten Manokwari provinsi papua Barat.

Prestasi tersebut diberikan pada Malam Puncak Penobatan Putri Citra Indonesia Tahun 2023 di Ballroom Aston Niu Manokwari, Sabtu (14/10/2023) yang berhasil dinilai oleh tim juri 5 orang.

Berdasarkan hasil keputusan dari dewan juri 5 orang dari awal tes interview, malam uji bakat dan grand final nilai diakumulasi untuk mendapatkan nilai tertinggi maka utusan dari Sulawesi selatan mendapatkan nilai tertinggi.

Kepada awak media, Ruri yang merupakan gadis asal Toraja kelahiran 29 Januari 2003 mengaku bangga bisa mengarumkan nama sulawesi Selatan dan prestasi yang diraih sangat membanggakan meskipun dirinya tidak menyangka bakal juara umum di Putri Citra nasional tahun 2023.

Baca Juga  Refleksi Akhir Tahun 2023 Kemenkumham, Momentum untuk Menghargai dan Bersyukur

” Saya tentunya sangat bersyukur kepada Tuhan yang Maha Esa juga bersyukur kepada keluarga yang sangat suport kepada saya, kepada kedua orang tua dan juga teman-teman semua yang sudah support saya serta sesama teman-teman kontestan tahun ini” Kata Ruri.

Dirinya mengaku bahwa Selama di Manokwari ini service yang didapatkan sangat luar biasa danmendapatkan banyak pelajaran hebat di Manokwari.

Ia berharap ke depannya tentunya untuk kebudayaan pariwisata dan juga pendidikan yang ada di selurh Indonesia dari Sabang sampai Merauke itu semuanya bisa menjadi lebih baik lagi dan bisa terkenal sampai ke kancah internasional.

Baca Juga  Imigrasi Manokwari dan Imigrasi Sorong Layani 102 Pemohon Selama Membuka Program Layanan Paspor Simpatik

Dibailik kesuksesannya meraih juara umum Ruri mengakui persiapan yang dilakukan sangat singkat sekitar 2 minggu da disaat itu dirnya sempat sidang proposal.

“Saya sempat sidang proposal, jadi agak sedikit minim persiapan tetapi saya usahakan semuanya itu selesai sekitar 2 minggu berlatih dan untuk tarian itu saya latih satu malam saja” terang Ruri.

Adapun Materi yang disampaikan pada saat pembekalan adalah mengenai bagaimana kita mengatasi kegagalan untuk mensuksesan diri sendiri, juga ada pepatah yang mengatakan mengenai sangka awal adalah langkah yang menentukan kita di masa akhir nantinya serta adanya pembekalan lainnya mengenai budaya kultur tata bahasa dan juga cara kita menghadapi perbedaan.(KP/03)

Share :

Baca Juga

MANOKWARI

Tim Seleksi Mulai Buka Pendaftaran Bagi Bakal Calon Anggota KPUD Se Papua Barat

MANOKWARI

Bulan Depan Pasar Sanggeng Akan Dibongkar

MANOKWARI

I Wayan Patiyasa Nahkodai Ketua PHDI Papua Barat
Ketua DPR-PB, Orgenes Wonggor (Foto : KP04/Kumparanpapua.com)

MANOKWARI

DPR Papua Barat Bahas RAPBD-P 2023, Senin Pekan Depan 

MANOKWARI

HUT Flobamora Ke-8 Tahun Bupati Manokwari Apresiasi Keluarga Besar Kerukunan Flobamora 

MANOKWARI

Hakordia, Kanwil DJPb Gelar Sosialisasi Pesan Anti Korupsi

MANOKWARI

Relawan JANGKAR Papua Barat Gelar Senam Gemoy dan Makan Gratis di Manokwari

MANOKWARI

Perdana, IKKB Kabupaten Manokwari Rayakan HUT Ke-61 Tahun dan Peletakan Batu Pembangunan Gedung Sopo Godang