Home / MANOKWARI / Papua Barat

Minggu, 22 Januari 2023 - 21:48 WIB

Resmikan Perpustakaan Kampung Warmare, Bupati Harap Kualitas SDM Jadi Lebih Baik

MANOKWARI,Kumparanpapua.com- Bupati Manokwari, Hermus Indou berharap kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) menjadi lebih baik di distrik warmare terlebih khusus di kampung warmare.

Hal tersebut disampaikan Bupati usai meresmikan perpustakaan kampung Warmare distrik Warmare, Jumat (20/1/2023) dan ibadah lepas sambut bunda literasi.

“Terima kasih banyak untuk ibu ketua bunda literasi dan juga Kepala Dinas perpustakaan yang sudah membuat kegiatan Bunda literasi hari ini dan diletakkan di sini. Ini sesuatu yang luar biasa mudah-mudahan tahun-tahun mendatang ke depannya juga kita lihat kampung belum kita masuk lagi kita buat kegiatan” ujar Bupati .

Baca Juga  Bupati Manokwari Apresiasi Perwakilan dari Sulawesi Selatan yang Berhasil Menangkan Kompetisi Pemilihan Putri Citra Indonesia yang Ke- 37 Tahun 2023

Bupati menambahkan terkait dengan literasi merupakan modal kesejahteraan, karena Sejahtera harus punya pengetahuan yang baik karena dengan pengetahuan yang baik bisa bekerja dengan bekerja bisa mendapatkan penghasilan yang berdampak pada tingkat kesejahteraannya yang baik.

“Kita berharap anak-anak banyak bisa mengetahui dan menguasai pengetahuan.Hadirnya perpustakaan kampung ini bisa difungsikan dengan baik.Buku atau sarana-sarana pendukung lainnya perlu dilengkapi untuk anak-anak bisa belajar tentang referensi-referensi” harapnya.

Baca Juga  Kapolri dan Panglima Kunker Ke Manokwari , Wabup Harap Mampu Dorong Program Pembangunan Strategis

Bupati berpesan agar bangunan dan fasilitas yang telah dibangun bisa dijaga dan dimanfaatkan dengan baik untuk anak-anak bisa belajar untuk meningkatkan kemampuan membacanya dengan baik. yang nantinya akan berdampak pada pengembangan diri untuk beradaptasi dengan perkembangan dunia global dan siap berkontribusi dengan anak-anak lainnya di luar dari suku besar Arfak dan bisa diperhitungkan untuk bisa bersaing dalam dunia pemerintahan maupun swasta dan mampu membuka lapangan kerja. (KP-03)

Share :

Baca Juga

MANOKWARI

Bupati Manokwari Kunjungi Tanah Rubuh Cek Kondisi yang Terdampak Banjir 

MANOKWARI

Daftar Bacaleg, DPD Golkar Pegaf Target Pertahankan 2 Kursi 

Papua Barat

Kabupaten Manokwari Terima Awards Kategori TP2DD 

MANOKWARI

Pemkab Manokwari Gelar Acara Syukuran Atas Selesainya Renovasi Lantai III

MANOKWARI

Perebutkan 1.563 Formasi, Calon PPPK Kemenkumham Jalani Seleksi Kompetensi

MANOKWARI

Gandeng PWI Papua Barat, BI Gelar Lomba Jurnalistik untuk Umum dan Wartawan

MANOKWARI

Buka Rakor SAR Daerah dan Pelatihan Teknis, Fonataba Harap Hasilkan SDM Berkualitas dan Handal

MANOKWARI

KPK Tetapkan YPM dan PLS Sebagai Tersangka