Home / MANOKWARI / Papua Barat

Rabu, 11 Oktober 2023 - 13:51 WIB

Pembukaan Jalan Diharapkan Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

MANOKWARI,Kumparanpapua.com – Bupati Manokwari Hermus Indou membuka secara resmi pembangunan Pembukaan Jalan yang menghubungkan daerah Andai – Maripi – Warmare – Prafi, di Andai Distrik Manokwari Selatan, Rabu (11/10/2023). Pembukaan ditandai dengan Pengguntingan Pita.

Bupati Manokwari, Hermus Indou dalam arahannya menyampaikan bahwa Pemerintah kabupaten Manokwari bersama-sama dengan Kepala Balai Bina Marga Kementerian PUPR atas dukungan dari pemilik hak wilayah terutama keluarga besar Mansim di Maripi, dan juga keluarga besar Ullo dan juga Wonggor di Warmare telah ada bersama-sama untuk menyaksikan pembukaan ruas jalan baru yang akan dibangun untuk menghubungkan Andai, Maripi, Warmare dan Sp 1 dengan total atau panjang ruas sekitar 17 Km.

“Untuk tahap pertama akan dikerjakan sebanyak 7 km, yang kita pastikan bahwasannya dalam tahun ini juga 7 km akan selesai dikerjakan oleh Kementerian PUPR dan ini menjadi ruas baru dan juga alternatif jalan yang kita siapkan untuk melayani seluruh masyarakat di Kabupaten Manokwari” Jelas Bupati Hermus.

Baca Juga  Kunjungi Mansel, Pj Gubernur Waterpauw Beserta Jajaran Bahas Percepatan Penurunan Stunting dan Kemiskinan Ekstrem   

Bupati Manokwari juga berharap dengan tersedia ruas jalan ini banyak aktivitas perekonomian dari masyarakat bisa diakses dan dilayani termasuk juga pengembangan daerah bawahan terutama pemekaran kampung bagi masyarakat yang ada di Kabupaten Manokwari.

“Ruas jalan ini diharapkan bisa melayani masyarakat yang hari ini menyampaikan aspirasi mereka kepada Pemda Manokwari untuk memekarkan beberapa wilayah kampung yang ada di wilayah Kabupaten Manokwari,” ujarnya.

Disamping itu juga jalan ini kata Bupati Hermus akan memperpendek jarak tempuh dari Manokwari menuju Warmare dan Sp1, dimana ruas jalan yang lama Prafi melewati maruni itu jarak tempuh sekitar 19 km, tetapi dengan jalan ini, jarak tempuh hanya 7 km.

“Jadi kita bersyukur kita mendapatkan dukungan dari Kementerian PUPR, untuk itu atas nama seluruh masyarakat di Kabupaten Manokwari dan jajaran pemerintahan daerah kami menyampaikan terima kasih kepada bapak kepala bina marga yang senantiasa, sangat merespon positif dan memperjuangkan aspirasi masyarakat Kabupaten Manokwari untuk pembangunan ruas jalan ini” ucap Hermus.

Baca Juga  Telan Anggaran 67 M, Kawasan Arena Publik Borarsi Manokwari Mulai Dibangun

Pihaknya juga berharap, dengan ketersediaan ruas jalan ini masyarakat kabupaten Manokwari akan terlayani dengan baik, seluruh aktivitas perekonomian terutama pengelolaan pertanian didalam skala kecil sepanjang ruas jalan ini, dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dan kesejahteraan masyarakat di kabupaten Manokwari bisa ditingkatkan.

Hermus mengatakan, keberhasilan pembangunan suatu daerah akan terwujud apabila ada kerjasama dan kolaborasi pemerintah dengan pihak swasta terutama masyarakat dan pemilik hak wilayah. Tanpa kerjasama ketiga pihak ini diriny meyakini dan percaya keberhasilan pembangunan tidak akan pernah diwujudkan.

“Karena itu sekali lagi terima kasih kepada seluruh pemilik hak wilayah yang memberikan dukungan sepenuhnya kepada pemerintah untuk melaksanakan pembangunan ini” pungkas Bupati Hermus. (KP-03)

 

Share :

Baca Juga

MANOKWARI

Ruri Catherine Dinobatkan Jadi Putri Citra Indonesia Ke-37 Tahun 2023

MANOKWARI

Bupati Manokwari Minta Tim Terpadu Segera Dibentuk

MANOKWARI

HUT Ke-12 GPdi Betesda Gelar Aksi Sosial

MANOKWARI

Solidaritas Mahasiswa Hukum Manokwari Gelar Aksi di Bawaslu Papua Barat

MANOKWARI

Ratusan Pelajar Ikut Lomba Sepeda Hias, Meriahkan HUT Kota Manokwari Ke125 Tahun
Ketua Bawaslu Manokwari, Samsudin Renuat

MANOKWARI

Bawaslu Kabupaten Manokwari Ungkap 7 TPS Berpotensi PSU

MANOKWARI

Bantuan Program Sembako dan PKH Triwulan I Tahun 2023 Mulai Disalurkan

MANOKWARI

Orpa Tandiseno, Optimis Rebut Kursi di Dapil Tiga