Home / MANOKWARI / Papua Barat

Senin, 15 April 2024 - 13:00 WIB

Resmi Dikukuhkan, Pengurus Paguyuban Demak Bintoro Manokwari Periode 2023-2028 Diketuai MUKRIANTO

MANOKWARI,Kumparanpapua.com– Pengurus Paguyuban Demak Bintoro Manokwari periode 2023-2028 yang di ketuai oleh MUKRIANTO, S.Si.,M.M secara resmi dikukuhkan oleh Pembina paguyuban, Sulkan, Minggu (14/06/2024) yang dipusatkan di kampung udapi hilir SP 4 distrik Aimasi.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Manokwari Hermus Indou dan Kepala Suku besar Arfak Drs. Dominggus Mandacan dikukuhkan sebagai dewan penasehat paguyuban Demak Bintoro Manokwari oleh Sesepuh Warga Demak Sugiat yg ditandai dgn pemasangan Blankon.

Ketua paguyuban Demak Bintoro Manokwari, MUKRIANTO dalam sambutannya mengatakan, Paguyuban Demak Bintoro Manokwari merupakan sebuah organisasi kemasyarakatan yang dibentuk dgn tujuan sbg wadah organisasi masyarakat Demak di kabupaten Manokwari, meningkatkan tali silaturahmi dan persaudaraan, persatuan dan kesatuan serta ikut berkontribusi dalam pembangunan di kab. Manokwari.

“Paguyuban Demak Bintoro Manokwari sudah memiliki akta notaris pendirian paguyuban, telah terdaftar di Menkumham RI dan juga sdh terdaftar di Pemkab. Manokwari. Jadi paguyuban Demak Bintoro Manokwari ini sudah resmi” ujar Mukrianto.

Mukri sapaan akrabmya menyampaikan terima kasih atas kepercayaan dan amanah yg diberikan untuk memimpin Paguyuban Demak, dan mengajak pengurus dan seluruh warga Demak yg ada di Manokwari untuk meningkatkan tali silaturahmi, bergandengan tangan bahu membahu menjalankan program kerja demi kemajuan, efektivitas dan kesejahteraan anggota terlebih kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga  Bawaslu Manokwari Serahkan Rekomendasi Ke KPU Untuk Dilakukan PSU untuk 7 TPS di Manokwari Barat

” Berkumpulnya warga dengan jumlah yang sangat banyak dalam kegiatan paguyuban baru pertama kali terjadi. inilah yang saya rindukan selama ini dan Alhamdulillah kerinduan saya hari ini terwujud. Ini langkah awal dan akan terus dilakukan” Harapnya.

Selain itu, kepala suku besar Arfak Drs. Dominggus Mandacan menyampaikan terima kasih atas dinobatkan dirinya sebagai sesepuh warga Demak, ini adalah sebuah penghormatan baginya dan mengajak warga Demak yang ada di wilayah Papua Barat untuk bersama-sama bergandengan tangan dengan suku-suku yang lain menjaga kantibmas, ikut mensukseskan pembangunan daerah.

“Orang Demak ada dimana-mana, tapi tdk kemana-mana. Jadi klu sdh pilih tinggal di Manokwari, sudah pilih tinggal di Papua Barat, maka harus tetap selamanya ada disini” kata Dominggus.

Sementara itu Bupati Manokwari Hermus Indou, S.IP.,MH mengucapkan selamat atas dikukuhkannya kepengurusan Paguyuban Demak Bintoro Manokwari.

“Jalankan amanah yang diberikan masyarakat ini dengan baik dan penuh tanggung, Karena menjadi seorang pemimpin itu tidak gampang tapi juga tidak susah tergantung bagaimana cara kita dan pemahaman kita menjadi seorang pemimpin. Pemimpin tidak belok ke kanan dan tidak boleh belok ke kiri tapi harus lurus ke depan, karena kalau pimpin belok kanan belok kiri pasti masyarakat nya jg ikut belok, dan harus dapat mengayomi warganya” Jelasnya.

Baca Juga  Kunker ke Distrik Pemekaran Moruj Mega, Bupati Hermus : Tinggalkan Adat Istiadat yang Menghambat Pembangunan

Hermus juga mengatakan kehadiran Paguyuban Demak Bintoro yang telah resmi terdaftar di Pemkab Manokwari tentunya telah menambah daftar organisasi kemasyarakatan di kabupaten Manokwari.

“Karena sudah dikukuhkan sebagai dewan pembina, tentunya saya juga mempunyai tanggung jawab terhadap paguyuban Demak, jadi klu ada sesuatu bisa sampaikan untuk laksanakan bersama” Imbuhnya.

Diakhir sambutannya, Hermus Indou meminta kepada ketua paguyuban agar bisa mengayomi semua warganya dan kepada pengurus dan warga masyarakat Demak untuk membantu dan mendukung ketua paguyuban, agar apa yang menjadi program kerja dapat dilaksanakan dengan baik sehingga paguyuban Demak ini bisa terus maju, melakukan pemberdayaan terhadap anggota yang pada akhirnya paguyuban Demak tetap eksis dan masyarakat hidup lbh sejahtera. (KP/03)

Share :

Baca Juga

MANOKWARI

HUT Ke-52 Basarnas Tahun 2024, Kantor SAR Manokwari Gelar Upacara Bersama

MANOKWARI

Raih Peringkat Ke-39 Pelayanan Publik Terbaik Di Indonesia, Bupati Pesan Pertahankan Prestasi

MANOKWARI

Imigrasi Manokwari dan Imigrasi Sorong Layani 102 Pemohon Selama Membuka Program Layanan Paspor Simpatik

MANOKWARI

Optimalisasi Pengawasan Pemilu, Bawaslu Manokwari Bersama Insan Pers Gelar Diskusi

MANOKWARI

FEKDI Tahun 2023, Pemkab Manokwari Komitmen Mendorong Percepatan Implementasi ETPD

MANOKWARI

Pembangunan Ruang Terbuka Publik Borasi Capai 52 Persen

MANOKWARI

Telan Anggaran 67 M, Kawasan Arena Publik Borarsi Manokwari Mulai Dibangun

MANOKWARI

Bupati Manokwari Apresiasi Dibentuknya Kampung Restorative Justice