Home / MANOKWARI / Papua Barat

Sabtu, 3 Februari 2024 - 07:41 WIB

Relawan JANGKAR Prabowo – Gibran Gandeng PMI Galang Donor Darah

Suasana Donor Darah di Sekretariat Relawan JANGKAR Prabowo-Gibran Papua Barat di Wosi, Manokwari .

Suasana Donor Darah di Sekretariat Relawan JANGKAR Prabowo-Gibran Papua Barat di Wosi, Manokwari .

MANOKWARI,Kumparanpapua.com – Relawan JANGKAR Prabowo – Gibran Provinsi Papua Barat bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Papua Barat gelar Donor Darah.

Bakti sosial yang berlangsung di Sekretariat JANGKAR Jalan Trikora Wosi, AMD Manokwari, diikuti puluhan pengurus dan relawan.

Ketua JANGKAR Prabowo-Gibran Papua Barat, Roma Megawanty Waterpauw
Ketua JANGKAR Prabowo-Gibran Papua Barat, Roma Megawanty Waterpauw

Ketua Relawan JANGKAR Prabowo-Gibran Papua Barat, Roma Megawanty Waterpauw menyampaikan, kegiatan bakti sosial ini sebagai bentuk kepedulian JANGKAR kepada sesama terutama mereka yang membutuhkan donor darah.

“Saya melihat, salah satu bentuk kampanye kita untuk mempromosikan bukan saja GOLKAR tapi juga pak Prabowo-Gibran itu bisa dilakukan dengan banyak cara. Nah kita juga perlu disisi kemanusiaan kita yang lain yaitu dari sisi penyediaan darah”, tutur Roma.

Menurutnya, ketersediaan stok darah di PMI harus selalu tersedia, karena situasi dimana masyarakat membutuhkan donor darah tidak dapat diprediksi waktunya.

“Dari pembicaraan yang saya dengar di masyarakat biasanya kesulitan membutuhkan darah ketika ada anggota keluarga yang membutuhkan transfusi, sehingga kami berpikir kenapa tidak JANGKAR menginisiasi aksi sosial ini”, sambungnya.

Baca Juga  Daftarkan Bacaleg, DPD Partai Hanura Papua Barat Tidak Calonkan Mantan Napi

Diakui Roma, kesadaran masyarakat untuk terlibat dalam aksi donor darah memang kurang, namun tidak mengurangi semangat JANGKAR Prabowo-Gibran untuk berbuat baik demi kemanusiaan.

“Memang donor darah hari ini minim penyumbang hanya 15 kantong darah. Mungkin karena hujan dari pagi juga salah satu penyebabnya.Tapi luar biasa, 8 kantong darah langsung diberangkatkan ke RS. Artinya kita sudah membantu orang di hari pertama kegiatan”, ungkap Caleg DPR RI Nomor Urut 1 Dapil Papua Barat, Partai GOLKAR.

Ketua JANGKAR Prabowo-Gibran Papua Barat ini berharap, aksi donor darah hari kedua, Sabtu (3/2) bisa mengundang lebih baik masyarakat untuk berpartisipasi mendonorkan darah.

“Mari kita berbagi kepada sesama dengan cara yang berbeda. Harapannya apa yang dilakukan JANGKAR ini bisa diterima dengan baik dan masyarakat dapat berbondong-bondong kesini mendonorkan darahnya untuk membantu sesama”, pungkasnya.

Baca Juga  Luncurkan Pusat Informasi Pariwisata di Bandara Rendani, Bupati Hermus : Penghubung Wisatawan dan Pariwisata¬†

Sementara itu, Sekretaris PMI Papua Barat, Roger Steven Tanamal mengapresiasi JANGKAR Prabowo-Gibran Papua Barat yang sudah menggalang aksi donor darah dengan melibatkan PMI Papua Barat.

“Mengenai Kegiatan Donor Darah tadi secara umum baik, tapi yang perlu diperhatikan adalah kesadaran masyarakat untuk mendonorkan darah, agar kegiatan donor darah yang diselenggarakan dari pagi hingga sore bisa maksimal hasilnya. Namun kami sangat berterimakasih karena dengan aksi ini menambah stok darah di PMI yang memang kurang”, katanya.

Diketahui, dari aksi sosial ini, sebanyak 15 kantong darah terkumpul dari 30 pendaftar. Sebagian tidak dapat melakukan donor darah karena saat pemeriksaan kesehatan tekanan darah tinggi dan HB rendah. (KP/02).

Share :

Baca Juga

MANOKWARI

Dies Natalis Ke-21 STIH Caritas Papua dan STIE Mah-Eisa Manokwari Ini Pesan Buat Mahasiswa

MANOKWARI

Tingkatkan Pemahaman Terkait Proses Bisnis Kelembagaan dan Reformasi Birokrasi, Bagian Organisasi Gelar FGD

MANOKWARI

Dalam Waktu Dekat, Masyarakat Suku Besar Kuri Wamesa Akan Menggelar Mubes di Bintuni

MANOKWARI

Sebanyak 526 Calon Anggota DPRD Dinyatakan Masuk DCS Oleh KPU Manokwari

MANOKWARI

1 Jemaah Haji Papua Barat asal Manokwari meninggal Dunia di Arab Saudi

MANOKWARI

Bupati Serahkan Bantuan Hibah Barang Multimedia Kepada KPU Manokwari

MANOKWARI

Bupati Minta Polresta Manokwari Tuntaskan Kasus yang Masih Menunggak

Papua Barat

Timsel Calon Anggota KPU Kabupaten Se-Provinsi Papua Barat, Dinilai Tidak Transparan