Home / MANOKWARI / Papua Barat

Selasa, 19 Maret 2024 - 22:44 WIB

Rawan Banjir, Pemkab Manokwari Akan melakukan Perbaikan Drainase

MANOKWARI,Kumparanpapua.com – Akibat curah hujan yang tinggi melanda Kabupaten Manokwari pada Senin malam menyebabkan sejumlah titik dalam kota Manokwari Banjir.

Menyikapi itu, Bupati Manokwari, Hermus Indou mengungkapkan bahwa akibat banjir yang terjadi di beberapa tempat, pihaknya akan segera melakukan perbaikan pada infrastruktur dan pemerintah akan melakukan pemetaan untuk menangani titik titik rawan banjir.

“Kita akan coba untuk segera tangani terutama titik-titik yang rendah yang memberikan ruang untuk air meluap ke pemukiman masyarakat,“ ujar bupati.

Baca Juga  Bupati Manokwari Apresiasi Kinerja DPRD Dalam Mengawal Pembangunan

Khusus Kali Wosi dan sekitarnya kata bupati akan secara berkala melakukan penanganan. Namun penanganan lanjutan Kali Wosi tak masuk prioritas tahun ini karena momentum Pemilu 2024.

Selain itu, Pemkab Manokwari akan berupaya memperbaiki seluruh drainase di kawasan kota guna meminimalisir terjadinya banjir.

“Sedangkan yang lain secara menyeluruh tidak ada pilihan selain kita berupaya untuk memperbaiki seluruh drainase di kawasan kota Manokwari. Karena drainase itu baru drainase yang kapasitasnya kecil itu sekunder,“ ucapnya.

Baca Juga  18 Parpol Ajukan Perubahan Rancangan DCT Ke KPU PB

Bupati mengakui untuk drainase induk saat ini belum terbangun secara permanen sehingga menyebabkan luapan air sangat rentan saat curah hujan tinggi.

“Untuk Jalan Protokol dan sekitar Jl dr. Esau Sesa sampai ke Maruni itu kapasitas drainase kita masih seperti jalan lingkungan. Ini yang kemudian kita berharap provinsi dan kabupaten sama sama merencanakan kota ini,“ harapnya.(KP/03)

Share :

Baca Juga

MANOKWARI

HUT Ke-12 GPdi Betesda Gelar Aksi Sosial

MANOKWARI

Status Gizi Beresiko, Dinkes Manokwari Pantau Khusus 36 Balita di Sidey

MANOKWARI

Bupati Melantik Kepala Distrik Baru, Berikut Nama-namanya

MANOKWARI

Dorong Cinta Produk Lokal , BI Perwakilan Papua Barat Gelar Pelatihan dan Onboarding UMKM

MANOKWARI

Bupati Manokwari Ajak ASN Tegak Lurus Kepada NKRI

Papua Barat

Hasil Evaluasi RAP Dana Otsus, Spesifik Grand dan DTI Selesai, Pencairan Tahap Pertama Bulan Maret

MANOKWARI

KPU Ingatkan Parpol Sampaikan Laporan Dana Kampanye, Batas 29 Februari 2024

MANOKWARI

Bupati Manokwari Dikukuhkan Sebagai Dewan Kehormatan KKSS Manokwari