Home / MANOKWARI / Papua Barat

Selasa, 18 Juli 2023 - 11:10 WIB

Ratusan Pengajar dan Pegawai Perbankan Mengikuti TOT Cinta Bangga Paham Rupiah 

MANOKWARI,Kumparanpapua.com – Ratusan Pengajar dan pegawai Perbankan Mengikuti kegiatan Training of Trainers (ToT) Cinta Bangga Paham (CBP) Rupiah yang diselenggarakan oleh Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Papua Barat, di Aston Niu Hotel, Manokwari, Selasa(18/7).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Bupati Manokwari yang diwakili Sekda Kabupaten Manokwari, Henri Sembiring ditandai dengan Pemukulan tifa.

Tujuan dari kegiatan ini yaitu memperluas edukasi Rupiah kepada tenaga pengajar/perbankan dan masyarakat luas serta mencetak tenaga-tenaga edukator diluar internal Bank Indonesia sehingga mampu melakukan perpanjangan tangan edukasi kepada lingkungan sekitarnya secara baik.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Papua Barat, Rommy Tamawiwy menyampaikan bahwa dari hasil TOT ini, peserta diharapkan dapat melakukan kegiatan edukasi CBP Rupiah di wilayah sekitarnya antara lain melalui penyampaian pesan utama CBP Rupiah yang dimonitoring oleh Bank Indoensia Papua Barat.

Baca Juga  Bupati Manokwari Melantik 141 Pejabat Eselon III dan IV Serta 7 Dokter Ahli Utama

Bupati Manokwari dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekda Kabupaten Manokwari menjelaskan bahwa salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Manokwari dan Bank Indonesia dalam mendorong penguatan pendidikan sekolah di Kabupaten Manokwari untuk lebih meningkatkan kecintaan, kebanggaan dan pemahaman terhadap nilai-nilai kebudayaan alam serta pahlawan nasional yang ada di dalam Rupiah.

Sekda juga mengapresiasi atas kontribusi dan Sinergi Bank Indonesia khususnya Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Papua Barat Dalam program cinta bangga paham (CBP) Rupiah.

Menurut Sembiring, Training of Trainer (ToT) Cinta Bangga Paham rupiah merupakan sebuah pelatihan yang dimaksudkan kepada tenaga pengajar dan pegawai perbankan di wilayah kabupaten Manokwari untuk lebih paham makna dan pesan dari cinta bangga paham rupiah.

Baca Juga  Tahun 2023, Pemda Manokwari Pastikan Program Pembangunan Bisa Terlaksana dengan Baik

“Adapun sasaran TOT CBP rupiah ini adalah tenaga pengajar dan pegawai perbankan karena menyasar kepada masyarakat secara langsung dan peserta didik” Kata Sekda Sembiring.

Dikatakan Sembiring, selain dari materi cinta bangga dan paham rupiah, peserta TOT juga akan dibekali dengan pelatihan komunikasi yang baik dan interaktif oleh narasumber yang berkompeten dari remaja talenta Indonesia, sehingga seluruh peserta diharapkan akan lebih percaya diri dan mampu menyampaikan pesan CBP rupiah kepada masyarakat dengan lebih baik.

“Besar harapan kami, setelah kegiatan TOT ini seluruh peserta akan lebih memahami pesan dari Cinta Bangga Paham rupiah dan dapat menjadi edukator dan agen CBP rupiah di lingkungan sekolah dan masyarakat,” tandasnya. (KP-03)

Share :

Baca Juga

MANOKWARI

Bupati : Peresmian MD GPKI Griffiths Syoribo Wujud Manokwari Sebagai Kota Injil dan Pusat Peradaban

MANOKWARI

Kukuhkan Karateker PDK Kosgoro 1957 Se-Papua Barat, Pangaribuan Harap Kader Kosgoro Jadi Ujung Tombak Pembangunan

MANOKWARI

Perdana Rayakan Dirgahayu MA, Pengadilan Tinggi Pabar Komitmen Lebih Tingkatkan Pelayanan

MANOKWARI

Bupati Manokwari Apresiasi Jadi Tuan Rumah Pesparawi Nasional

Papua Barat

Pimpin LMA Papua Barat Daya, George Dedaida Segera Konsolidasi Organisasi

MANOKWARI

KPU Papua Barat : Dokumen 12 Balon DPD Lengkap, 18 Parpol Belum Memenuhi Syarat

MANOKWARI

Gubernur BI Kunker Ke- Manokwari, Ini Harapan Bupati

MANOKWARI

20 Peserta POMNAS Papua Barat Siap Bertanding di POMNAS XVIII Banjarmasin