Home / MANOKWARI / Papua Barat

Selasa, 26 Maret 2024 - 15:13 WIB

Ramadhan, Kejati Papua Barat Bersama Adhyaksa Darmakarini Gelar Bazar dan Pasar Murah

MANOKWARI,Kumparanpapua.com – Dalam rangka bulan Ramadan 1445 H/2024 M Kejaksaan tinggi Papua Barat dan Adhyaksadarmaka Dharmakarini Wilayah Papua Barat gelar Kegiatan Basar dan pasar murah di Kantor Kejaksaan Tinggi Papua Barat, Selasa (26/03/2024).

Kegiatan Basar Ramadhan dan Pasar Murah dibuka oleh Ketua IAD Wilayah Papua Barat,Tiurmaida Harli Siregar.

Kepala Kejaksaan Tinggi Wilayah Papua Barat
Kepala Kejaksaan Tinggi Wilaya Papua Barat

 

Kepala Kejaksaan Tinggi Papua Barat, Harli Siregar, dalam arahannya menyampaikan bahwa pembagian sembako sudah dilakukan setiap bulan sebagai bagian dari bentuk kegiatan sosial untuk para pegawai di kejaksaan tinggi Papua Barat.

” Tetapi pada hari ini adalah hari yang sangat spesial karena bertepatan dengan pelaksanaan bulan suci Ramadan tahun 1445 Hijriyah sehingga momen ini akan sangat menjadi baik dan lebih baik karena bertepatan di bulan suci Ramadan ” Ujarnya.

Menurutnya, Kegiatan ini bagi umat muslim dalam menjalankan ibadah puasa akan menjadi suatu momentum yang kuat untuk semakin menciptakan keberkahan dan kelancaran dalam menjalankan puasanya.

Baca Juga  Wakil Bupati Harap Kerjasama Semua Pihak dalam Penurunan Stunting

Selain itu, pemberian sembako dan kegiatan Basar dan pasar murah dan pembagian takjil sore harinya dan berbuka puasa bersama akan menjadi kegiatan-kegiatan yang bisa diartikan sebagai momentum bagaimana meningkatkan kinerja dan bukan menjadi legitiminasi dalam menjadikan momen ini menjadi memperpanjang hidup tetapi harus memperbanyak doa.

” Pemberian sembako seperti ini tentu didasarkan dari pemikiran positif dan tidak berpikiran negatif di luar Kantor “terangnya.

Pihaknya mengajak semua pihak untuk bekerja dengan baik di Tanah ini , sekecil apapun yang bisa diberikan di Tanah ini adalah menjadi langkah besar untuk bisa mengangkat harkat dan martabat tempat ini

Selaku Kepala Kejati Papua Barat, dirinya berharap waktu 14 hari ke depan dalam menjalankan ibadah puasa lebih banyak lagi membaca doa-doa dan menyampaikan niat-niat baik untuk dapat diijabah dan dapat dikabulkan oleh Tuhan .

Baca Juga  Kunker ke Distrik Pemekaran Moruj Mega, Bupati Hermus : Tinggalkan Adat Istiadat yang Menghambat Pembangunan

” Pesan pesan kebaikan harus kita sampaikan kepada masyarakat dan kita harus menjadi contoh yang baik dalam menjaga dan mengawal proses hukum itu berjalan dengan sebaik-baiknya, Mari kita saling mengingatkan dan memperbanyak silaturahmi ” Harapnya.

Ketua IAD Tiurmaida Harli Siregar menuturkan, bahwa dihari ke 16 bulan puasa ini, kebutuhan masyarakat cukup tinggi namun kenaikan harga bapok juga meningkat, sehingga tujuan dari pasar dan Basar ramadhan ini untuk memenuhi kebutuhan para pegawai dengan harga yang terjangkau.

“Memasuki hari ke 16 di bulan puasa, banyak kebutuhan pokok cenderung meningkat dan membuat lonjakan harga. Sehingga IAD Papua Barat menggelar pasar murah untuk memudahkan masyarakat mendapatkan harga yang terjangkau”, ungkapnya.

“Kita manfaatkan pasar murah dengan baik dan berbelanjalah sesuai kebutuhan. Kita bersama-sama membantu antar sesama terumatan kepada masyarakat yang kurang mampu”, pungkasnya.(KP/03)

 

Share :

Baca Juga

MANOKWARI

Jaquilina Claudia Nyatakan Diri Siap Maju Rebut Kursi DPR Papua Barat

MANOKWARI

Bupati Manokwari Meletakkan Batu Pertama Pembangunan Gedung Gereja Baru Jemaat Lunow Swapen
Kapolresta Manokwari, Kombes Pol RB Simangunsong memberikan keterangan kepada wartawan di markas Polresta Manokwari, Senin (27/11/2023).

MANOKWARI

Polresta Manokwari Gelar Patroli Rutin Menjelang Kampanye Pemilu 2024

MANOKWARI

Relawan JANGKAR Papua Barat Gelar Senam Gemoy dan Makan Gratis di Manokwari

MANOKWARI

Bupati Manokwari Tantang Loyalitas dan Disiplin ASN

MANOKWARI

Milad Ke-16 Tahun, Pemda Manokwari Mou Bersama STKIP Muhammadiyah Manokwari

MANOKWARI

Tingkatkan Kapasitas Mahasiswa, STIE Mah-Eisa dan STIH Caritas Papua Gelar Pekan Ilmiah dan Olahraga Mahasiswa Caritas 2023

MANOKWARI

Bupati Manokwari Harap Ramadhan Tahun Ini Menjadi Ramdhan Terbaik dalam Meraih Keimanan