Home / MANOKWARI / Papua Barat / Uncategorized

Jumat, 10 Mei 2024 - 19:32 WIB

Progres Pembangunan Pasar Sentral Sanggeng Manokwari Mencapai 48 Persen

MANOKWARI, Kumparanpapua.com – Bupati Manokwari, Hermus Indou meninjau langsung progres Pembangunan Pasar Sentral Sanggeng Manokwari, Jumat (10/05/2024).

Sebagai informasi, Pasar Sanggeng dibangun tiga lantai dengan total luas bangunan 21.519 meter persegi dan luas lahan 27.809 meter persegi dengan kapasitas 1.016 unit los pedagang dan 394 unit kios pedagang. Alokasi anggaran dalam pembangunan pasar Sanggeng sebesar Rp148,4 miliar.

Kepada awak media Bupati Manokwari, Hermus Indou menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Manokwari memberikan apresiasi dan juga ucapan terima kasih kepada kepala Balai prasarana pemukiman wilayah dan pihak kementerian pekerjaan umum dan Perumahan Rakyat dan Dirjen Cipta Karya serta penyedia jasa yaitu manajemen PT Media Karya yang telah membantu pemerintah daerah dan juga masyarakat Kabupaten Manokwari untuk membangun Pasar Sentral Sanggeng.

Baca Juga  Bupati Manokwari Terima Penghargaan Dari Menkumham 

Dari hasil peninjauan progres dari pembangunan Pasar Sentral Sanggeng sudah mencapai 48% dan mengalami kemajuan yang sangat luar biasa dengan target penyelesaian sekitar bulan September yaitu sekitar 135 hari bisa selesai pekerjaan pembangunan Pasar Sentral sanggeng.

Bupati mengharapkan dukungan doa dari seluruh masyarakat Manokwari agar pasar ini bisa cepat selesai dan menjawab kebutuhan seluruh masyarakat dan juga para pedagang di Kabupaten Manokwari .

” Kalau hari ini Bapak Ibu melihat banyak pedagang kita yang masih berjualan di pinggir jalan di hamparan toko dan lain sebagainya karena memang Ruang Kita di Manokwari ini terbatas dan kita baru bisa menyediakan pasar ini sehingga pasar ini akan menjawab semua kebutuhan masyarakat dan para pedagang kita yang selama ini belum terwadahi dengan dengan baik ” Ungkapnya.

Baca Juga  Perkuat Pemberitaan Tahapan Pilkada Serentak Tahun 2024, Bawaslu Papua Barat Gelar Konsolidasi Bersama Insan Pers di Manokwari

Pihaknya juga berharap pasar sentral sanggeng ini akan selesai tepat pada waktunya tanpa halangan dan juga hambatan apapun .

” Terima kasih atas bantuan dari pohao kementerian serta Dirgen Cipta karya dan kepala balai prasarana permukiman wilayah dan manajemen Cipta Karya yang telah membantu dan menyelesaikan pembangunan pasar sentral ini “pungkasnya. (KP-03)

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Safari Ramadhan Ke Masjid An-Nur, Bupati Berpesan Untuk Merawat Kebersamaan MANOKWARI

Papua

Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan dalam LKPJ Walikota Jayapura Tuai Sorotan dari Panja DPRD

MANOKWARI

Bupati Hermus Launching Baksos Operasi Katarak, Panitia Target 150 Orang 

Uncategorized

Tinjau Rumah Produksi Pala Fakfak, Wapres Ma’ruf Amin: Buah Pala Punya Potensi Pasar 

MANOKWARI

KPU Papua Barat Tetapkan DPT Pemilu 2024 Sebanyak 385.465 Pemilih 

MANOKWARI

Bupati Manokwari Lantik Panitia Pemilihan dan Pengawas MRPB Kabupaten Manokwari Periode 2023-2028

MANOKWARI

Paslon Ganjar-Mahfud Menang di Kabupaten Manokwari Selatan dan Pegunungan Arfak

MANOKWARI

Tidak Sinkronnya Nilai pada KUA-PPAS dan Dokumen APBD-P T.A 2023 Kabupaten Manokwari Mendapat Sorotan dari Gabungan Fraksi