Home / KESEHATAN / MANOKWARI / Papua Barat

Kamis, 12 Januari 2023 - 07:54 WIB

PPKM Dicabut, Wabup Manokwari Imbau Warga Tetap Hati-Hati

MANOKWARI, Kumparanpapua.com- Pemerintah Pusat telah mencabut kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), akan tetapi Pemerintah Kabupaten Manokwari tetap menghimbau masyarakat untuk tetap mengedepankan prinsip kehati-hatian.

Wakil Bupati Manokwari, Edi Budoyo mengatakan, meski Pemerintah Pusat mencabut PPKM, namun Protokol kesehatan (Prokes) harus tetap dilaksanakan.

“Sebagaimana kemarin apel gabungan di stadion sanggeng, sekalipun PPKM telah dicabut, tapi Bapak Gubernur tetap menghimbau kepada kita prinsip kehati-hatian itu harus tetap kita jaga. Jadi di ruangan terbuka silahkan tidak pakai masker tapi nanti di ruangan tertutup harus pakai masker,” kata Wakil Bupati, Edi Budoyo.

Baca Juga  Kapolri dan Panglima Kunker Ke Manokwari , Wabup Harap Mampu Dorong Program Pembangunan Strategis

Budoyo menambahkan, untuk kegiatan Vaksinasi, sesuai dengan himbauan Pemprov Papua Barat, Pemerintah Kabupaten Manokwari akan turut mendorong pelaksanaan kegiatan vaksinasi. Hal ini menurut Budoyo penting karena mengacu pada prinsip kehati-hatian.

“Jangan sampai nanti mulai muncul lagi varian yang baru, kita kebingungan menghadapinya. Jadi kita sudah sedia payung sebelum hujan dengan melaksanakan vaksinasi,” ujar Wakil Bupati Edi Budoyo.

Baca Juga  Wakil Bupati Manokwari Minta BKPP Selektif Pemberkasan CPNS

Ketika disinggung soal keberadaan satgas covid, Wakil Bupati Edi Budoyo mengatakan, akan melaporkan hal ini terlebih dahulu kepada Bupati Manokwari.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mencabut PPKM pada 30 Desember 2022. Keputusan ini diambil Presiden Jokowi setelah melihat kasus harian Covid-19 dalam beberapa bulan terakhir, dimana kasus Covid-19 terkendali pada level yang rendah. (KP-02)

Share :

Baca Juga

MANOKWARI

Bupati : Pemda Manokwari Anggarkan Rp.60 Milyar Untuk Pemilu 2024

MANOKWARI

Bupati Manokwari Pesan Suku Arfak Untuk Mau Menerima Perubahan

MANOKWARI

Peringati HUT RI Ke-78 Tahun 2023, Pemkab Manokwari Lakukan Aksi Bersih

MANOKWARI

Bupati Manokwari Apresiasi Dibentuknya Kampung Restorative JusticeĀ 

MANOKWARI

Bupati Harap Peluncuran Kampung Kamtibmas, Ciptakan Manokwari Lebih Kondusif

MANOKWARI

Bupati Manokwari Harap Penggiat Hidupkan Gerakan Literasi
Ketua DPD Golkar Kabupaten Bintuni, Yohanis Manibuy (Anisto) saat menyerahkan dokumen pengajuan bacaleg ke KPU setempat (Foto : Istimewa)

Papua Barat

Seruan “Anisto Bupati” menggema Saat Pendaftaran Bacaleg Partai Golkar

MANOKWARI

PJ Gubernur Waterpauw Pimpin Apel Gabungan Perdana Provinsi PB dan 7 Kabupaten