Home / MANOKWARI / Papua Barat

Senin, 27 November 2023 - 19:55 WIB

Polresta Manokwari Gelar Patroli Rutin Menjelang Kampanye Pemilu 2024

Kapolresta Manokwari, Kombes Pol RB Simangunsong memberikan keterangan kepada wartawan di markas Polresta Manokwari, Senin (27/11/2023).

Kapolresta Manokwari, Kombes Pol RB Simangunsong memberikan keterangan kepada wartawan di markas Polresta Manokwari, Senin (27/11/2023).

MANOKWARI,Kumparanpapua.com- Kepolisian Resor Kota (Polresta) Manokwari gelar patroli rutin antisipasi gangguan kamtibmas menjelang kampanye Pemilu 2024.

Kapolresta Manokwari, Kombes Pol. RB Simangunsong, mengatakan kegiatan patroli itu menyasar sejumlah lokasi yang dipetakan sebagai titik rawan.

“Patroli rutin digelar setiap hari, terutama di sejumlah lokasi yang sudah kami petakan tingkat kerawanannya,” kata Kapolresta kepada wartawan di markas Polresta Manokwari, Senin (27/11/2023).

Ia mengatakan bahwa sampai saat ini, satu hari menjelang (H-1) masa kampanye yang diagendakan bergulir sejak 28 November 2023 (besok) wilayah Manokwari dalam kondisi aman terkendali.

Baca Juga  Perpanjangan Runway Bandara Rendani Tahap I Rampung

“H-1 menjelang masa kampanye Pemilu 2024 daerah kita masih aman dan kondusif, tidak ada potensi gangguan Kamtibmas,” katanya.

Meski demikian, kata Simangunsong, pihaknya masih melakukan pengembangan lapangan terkait agenda dari kelompok yang masih berseberangan ideologi dengan NKRI.

“Polresta Manokwari masih melakukan pendalaman terkait informasi dari lapangan yang berkaitan dengan kegiatan kelompok berseberangan tersebut,” katanya.

Baca Juga  Bupati Dorong PMI Gencar Sosialisasi

Oleh karena itu, melalui patroli yang digelar juga dalam rangka cipta kondisi untuk memastikan tidak ada agenda lain yang berpotensi mengganggu kamtibmas menjelang Pemilu 2024.

“Masih kami pantau, jika ada gerakan yang berpotensi mengganggu kamtibmas, tentu akan kami ambil tindakan tegas dan terukur,” pungkasnya.¬†(KP/03)

 

 

Share :

Baca Juga

MANOKWARI

Happy Shopping, Warga Rebutan Belanja di Hadi Supermarket

MANOKWARI

Daftarkan Bacaleg, DPD Partai Hanura Papua Barat Tidak Calonkan Mantan Napi

MANOKWARI

Kemenkeu Satu Papua Barat Gelar Bazar Diikuti Oleh 20 UMKM Manokwari

Papua Barat

Hasil Evaluasi RAP Dana Otsus, Spesifik Grand dan DTI Selesai, Pencairan Tahap Pertama Bulan Maret

MANOKWARI

Jelang PSU, KPU Manokwari Lantik Anggota KPPS Baru di 7 TPS

MANOKWARI

Bupati Serahkan SK Kenaikan Pangkat Kepada 4 Dokter Spesialis dan 3 Dokter Umum

MANOKWARI

Idulfitri 1445H, 159.557 Narapidana dan Anak Binaan Muslim Terima Remisi dan PMP Khusus

MANOKWARI

Tingkatkan Komitmen Kawal Akuntabilitas Keuangan Desa, Pemkab Manokwari Bersama Perwakilan BPKP Papua Barat Gelar Workshop