Home / MANOKWARI / Papua Barat

Senin, 30 Januari 2023 - 20:15 WIB

Polres Manokwari Naik Tipe Jadi Polresta

MANOKWARI, Kumparanpapua. Com- Berdasarkan Keputusan Kapolri tanggal 30 Agustus Tahun 2022 tentang peningkatan tipe kepolisian Resor Manokwari menjadi kepolisian Resor Kota Manokwari (Polresta).

Kapolresta Manokwari, Kombes Pol RB Simangunsong,SIK ,M.Si dalam sambutannya menyampaikan bahwa perubahan tipologi Polres Manokwari menjadi Polres Kota Manokwari melalui proses yang panjang.

“Puji syukur berkat dukungan Bapak Kapolda dan seluruh instansi pemerintah serta masyarakat Kabupaten Manokwari akhirnya perubahan tipologi menjadi Polres Kota Manokwari dapat disetujui. Terima kasih dan penghargaan yang setinggi- tingginya kepada bapak Kapolda Papua Barat dan seluruh pihak dalam mendukung peningkatan tipologi Polres Kota Manokwari” ujar Kapolresta.

Kapolres menjelaskan bahwa peningkatan tipologi polres ini merupakan sebuah Anugerah sekaligus tantangan dalam upaya memberikan pelayanan prima kepada masyarakat sebagai pelindung pengayom dan pelayan masyarakat.

Sebagai amanat undang-undang nomor 2 tahun 2001 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia dan undang-undang nomor 25 tahun 2009 tentang pelayanan publik serta program pemerintah responsibilitas dan transparansi

Baca Juga  Peletakan Batu Pertama Kantor Distrik dan Peresmian Puskesmas Mokwan, Bupati Hermus : Ini Komitmen Kami

Kualitas pelayanan publik yang baik serta kesesuaian tipologi ini sangatlah dibutuhkan dimana kita ketahui bahwa kabupaten Manokwari merupakan Ibukota provinsi Papua Barat hal ini Tentunya memberikan konsekuensi yang lebih khususnya dalam mengantisipasi berbagai kegiatan yang dilaksanakan oleh pemerintah provinsi maupun kabupaten serta kegiatan masyarakat lainnya.

Pihaknya selaku aparat keamanan mempunyai tanggung jawab dalam memberikan pengamanan terhadap kegiatan-kegiatan tersebut sehingga dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Kapolresta mengungkapkan bahwa potensi gangguan kamtibnas berupa peningkatan angka kriminalitas kecelakaan lalu lintas serta beberapa penyakit masyarakat lainnya adalah sebuah konsekuensi yang harus dihadapi.

Sehubungan dengan itu dibutuhkan sebuah manajemen konflik yang baik dan hal ini Tentunya tidak hanya mampu dilaksanakan oleh Polres Kota Manokwari semata namun harus bersinergi antara unsur pemerintah Kabupaten TNI dan seluruh pihak masyarakat dalam menjaga dan menciptakan kondusifitas Kamtibmas di wilayah Manokwari sehingga agenda Pembangunan Daerah dan kegiatan perekonomian dapat berjalan dengan lancar.

Baca Juga  Dies Natalis Ke-21 STIH Caritas Papua dan STIE Mah-Eisa Manokwari Ini Pesan Buat Mahasiswa

“Sejak diamanatkan sebagai kapolresta Manokwari Kami berkomitmen secara maksimal untuk melakukan perubahan dan perbaikan dalam bidang peningkatan kemampuan SDM manajemen operasional pembunuhan sarana dan prasarana serta pendekatan pemulihan masyarakat dengan cara yang lebih efektif serta efisien” jelasnya.

” Kami harus selalu siap dan Siaga melaksanakan tugas siap mental,siap hati, siap fisik siap sarana prasarana, siap melayani masyarakat dengan sepenuh hati, siap bekerja sama dengan semua pihak serta akan menjadi suri tauladan bagi keluarga di kantor masyarakat sekitarnya” tegasnya.(KP-03)

Share :

Baca Juga

MANOKWARI

Solidaritas Pemuda Papua Barat di Manokwari Gelar Unjuk Rasa Tolak Penggunaan Hak Angket DPR RI

MANOKWARI

Pemkab Manokwari Siap Renovasi Mapolresta

MANOKWARI

Pertama di Papua Barat, KPU Manokwari Teken NPHD dengan Pemkab Manokwari Senilai Rp.50 Miliar

MANOKWARI

Bupati Manokwari Serahkan Bantuan Beasiswa Tahap I Kepada 166 Mahasiswa

MANOKWARI

Alat Peraga Kampanye di Manokwari Mulai Ditertibkan

MANOKWARI

Menatap Level Profesional, RBBC 223 Tuntaskan Agenda Legalisasi Klub

MANOKWARI

Pemkab Manokwari Dukung Penuh Penyelenggaraan Pesparawi Nasional Ke-XIV Tahun 2025

MANOKWARI

Peringati World Enviroment 2023, 1000 Pohon Herbal ditanam Kampung Ingkibow Manokwari