Home / Uncategorized

Rabu, 15 Maret 2023 - 16:50 WIB

PMI Papua Barat Pastikan Stok Darah di Bulan Puasa

MANOKWARI,Kumparanpapua.com-Dalam rangka mengoptimalkan stok darah yang ada Palang Merah Indonesia (PMI) Papua Barat menggelar aksi donor darah yang di pusatkan di Manokwari City Mall (MCM) , Rabu (15/3/2023).

Kegiatan donor darah dibuka langsung oleh staf ahli gubernur bidang pemerintahan dan otsus, Thamrin Payapo ditandai dengan pemukulan tifa, dan penyerahan doorprize kepada para pendonor darah.Adapun tema kegiatan “Tebar Kebaikan dengan Berdonor Darah”.

Sekertaris PMI Papua Barat ,Rogert S, Tanamal, SE, menyampaikan bahwa, salah satu tugas dari palang merah Indonesia adalah menyiapkan stok darah, dan melalui kegiatan donor darah kali ini PMI PB targetkan 200 kantong darah.

Menurutnya, melalui aksi ini pohaknya menyebar undangan kepada 35 instansi, mulai dari TNI, POLISI dan institusi pemerintah maupun swasta untuk melakukan aksi donor darah.

Baca Juga  Duta Besar Vatikan Tiba di Jayapura

Rogert berharap bahwa target 200 kantong itu dapat memenuhi kebutuhan darah minimal selama bulan puasa dapat tercapai

Pihaknya menyampaikan terimakasih kepada para sponsor baik dari BNI, sinar suri, makmur perkasa, astra motor, management Manokwari city mall dan seluruh staf yang telah berpartisipasi dalam memberikan sumbangsi untuk kegiatan dalam bentuk doorprize.

Pada kesempatan yang sama Pj Gubernur Papua Barat dalam sambutannya yang diwakili oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan dan otsus Thamrin Payapo,menyampaikan bahwa bahwa donor darah yang dilakukan memiliki manfaat yang sangat luar biasa ,tidak hanya bagi orang yang membutuhkan namun bagi diri kita yang menjadi pendonor karena telah dinyatakan sehat ,Sementara bagi yang membutuhkan tentunya sangat membantu dan mampu menyelamatkan mereka.

Baca Juga  Minimnya Anggaran Jelang Pra PON , IMI Papua swadaya mandiri

“Mudah-mudahan kita semua dapat terus menjadi seseorang yang mampu memberikan manfaat untuk orang lain” harapnya.

Pihaknya berharap PMI agar bersama-sama membangun koordinasi yang baik untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan kemanusiaan ke depan dengan baik dan waspada terhadap bencana yang akan terjadi sesuai dengan iklim dunia yang saat ini berubah-ubah.

“Pemerintah Provinsi Papua Barat terus hadir bersama-sama PMI Papua Barat dengan memberikan dukungan berupa bantuan anggaran sesuai dengan kemampuan pemerintah daerah untuk itu kami mengharapkan dipergunakan sebaik mungkin dan dipertanggungjawabkan kepada pemerintah” Tandasnya.(KP-03)

Share :

Baca Juga

MANOKWARI

Hari jadi Kota Manokwari Ke-125 Tahun 2023, Pj Gubernur Ajak Semua Pihak Membangun Silaturahmi Antar Sesama Anak Bangsa 

Uncategorized

Kasus Dana Hibah Pilkada Fakfak, Tersangka YCM Merasa Dikorbankan

Uncategorized

Komitmen Tangguh LNG Dalam Membantu Kembangkan Talenta Lokal Akan Terus Dilanjutkan.

MANOKWARI

Peringati HUT Basarnas Ke-52 Tahun 2024, Kantor Pencarian dan Pertolongan Kabupaten Manokwari Gelar Aksi Donor Darah

Uncategorized

KPU Papua Gelar Silaturahmi dan Santunan Bagi Anak Yatim 

Uncategorized

Bupati Tegaskan Oknum Pemiliki Hak Ulayat di Pasar Wosi Ditertibkan

Uncategorized

Minim Anggaran, Kegiatan Kedewanan di DPR Papua Barat Tidak Terlaksana Sepenuhnya

MANOKWARI

Bupati Minta Penyerapan APBD T.A 2023 Dipercepat