Home / MANOKWARI / Papua Barat

Sabtu, 4 November 2023 - 16:36 WIB

Pj Gubernur Ali Baham Disambut Kepala Suku Besar Arfak dan Tarian Adat Mbaham Matta

 

MANOKWARI.Kumparanpapua.com – Penjabat Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, Sabtu (4/11) tiba di Bandara Rendani, Manokwari.

Pj Gubernur, Ali Baham Temongmere beserta istri Ny Siti Mardiana tiba di Manokwari dengan menumpangi Pesawat Batik Air dengan nomor penerbangan ID 6154 sekitar pukul 08.37 WIT.

Kedatangan Pj Gubernur Ali Baham beserta istri disambut oleh Kepala Suku Besar Arfak, Dominggus Mandacan, Bupati Manokwari, Hermus Indou beserta Ibu Bupati, Ny. Febelina Indou, bersama Ketua DPR Papua Barat, Forkopimda dan sejumlah Pimpinan OPD di lingkup pemerintah Papua Barat.

Baca Juga  APBDP Manokwari Tahun 2023 Diestimasi Mengalami Kenaikan Menjadi 1, 657 Triliun

Prosesi penyambutan orang nomor 1 di Provinsi Papua Barat ini disambut dengan tarian adat masyarakat Fak-FakFak-Fak, Mbaham Matta ditandai dengan pemasangan mahkota dan pengalungann manik-manik oleh Kepala Suku besar Arfak, Dominggus Mandacan serta pemasangan kain adat, pemasangan mahkota kepada Ny. Siti Mardiana oleh Ibu Bupati Manokwari, Ny. Febelina Indou.

Pantauan media ini, Pj Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere tampak menangis saat pemasangan mahkota.

Baca Juga  Kanwil Kemenkumham Pagar Gelar Penandatanganan Perjanjian Kerja, Komitmen Bersama Pembangunan ZI dan Ikrar Netralitas ASN

Selanjutnya, digelar prosesi penyambutan injak piring sebagai tanda Penjabat Gubernur Papua Barat beserta istri diterima oleh masyarakat di Provinsi Papua Barat.

Meski diguyur hujan, penyambutan Pj Gubenur Papua Barat beserta istri disambut meriah. Bahkan sejak pagi sekitar pukul 07.00 WIT masyarakat suku Fakfak yang ada di Manokwari hadir dan mempersembahkan tarian adat saat Pj Gubernur beserta istri keluar dari ruang VIP bandar udara Rendani, Manokwari.(KP/03)

Share :

Baca Juga

MANOKWARI

Bupati Manokwari Lantik Panitia Pemilihan dan Pengawas MRPB Kabupaten Manokwari Periode 2023-2028

MANOKWARI

Hakim Perwakilan Indonesia Paparkan Keberagaman Hayati Indonesia

MANOKWARI

Bawaslu Manokwari Serahkan Rekomendasi Ke KPU Untuk Dilakukan PSU untuk 7 TPS di Manokwari Barat

MANOKWARI

Kemenkumham Terima Penganugerahan dari BPS

MANOKWARI

Lantik IKM Manokwari, Bupati Hermus Pesan Jadikan IKM Wadah Partisipasi

MANOKWARI

Apel Perdana 2024, Bupati Manokwari Tegaskan ini Kepada Pimpinan OPD

MANOKWARI

Resmikan Gedung Serba Guna GPDI Betesda dan Pembukaan School Of Mission Motivator In Papua, Bupati Hermus : Untuk Kemuliaan Tuhan

MANOKWARI

Naik Tipologi, Bupati Hermus Harap Polresta Manokwari tingkatkan Pelayanan Kamtibnas