Home / MANOKWARI / Papua Barat

Sabtu, 7 Januari 2023 - 21:19 WIB

Pisah Sambut Kapolres Manokwari, Bupati Apresiasi Kinerja AKBP Parasian Gultom

MANOKWARI, Kumparan papua.com- Bupati Manokwari, Hermus Indou memberikan apresiasi yang tinggi kepada mantan Kapolresta Manokwari AKBP Parasian Herman Gultom, S.IK, M.Si atas dedikasinya selama menjabat sebagai Kapolresta Manokwari.

Bupati mengatakan, kinerja jajaran polres Manokwari saat dipimpin AKBP Parasian Gultom selama kurun waktu 11 bulan, banyak memberikan kontribusi terutama dalam aspek pelayanan hukum dan pengendalian kamtibmas tetap kondusif.

“Ada tiga persoalan berat yaitu pemalangan di sanggeng, kasus tabrakan di maruni yang menyebabkan pohon di tebang hingga warmare, pusing tujuh keliling dan kasus Pelecehan seksual anak berujung pemalangan di lampu merah haji bauw. Semuanya dapat ditangani oleh beliau melalui pendekatan hati kepada masyarakat,” kata Bupati Hermus Indou.

Menurut Hermus, sifat dan pembawaan AKBP Parasian Gultom dalam merangkul masyarakat, sangat mudah di terima oleh masyarakat di Manokwari, hal ini tentu saja berdampak pada sejumlah persoalan yang terjadi, karena Polres Manokwari menjadi garda terdepan dalam penyelesaian masalah sehingga tidak menghambat proses pembangunan di Kabupaten Manokwari.

Baca Juga  Pemda Manokwari Bentuk Satgas Inventaris Bangunan Liar

“Ada Masalah sedikit palang, bakar ban. Banyak aksi yang dilakukan, tapi Polres Manokwari memastikan semua sudah aman baru bupati turun. Jadi polres sudah bekerja terlebih dahulu, tenangkan situasi baru saya turun. Beliau sangat luar biasa dalam merangkul masyarakat dan mencairkan suasana,” Ucap Bupati Hermus Indou dalam acara Pisah Sambut, Jumat (6/1/2023) malam.

Bupati juga mengapresiasi kinerja AKBP Parasian Herman Gultom dalam membawa Polres Manokwari naik level menjadi Polresta Manokwari, yang merupakan capaian yang luar biasa.

Baca Juga  Bupati Manokwari Melantik Pengurus DPD IKM Manokwari Periode 2022-2027

Pada kesempatan itu, Bupati Hermus Indou menyambut dengan hangat Kapolresta Manokwari, Kombespol RB. Simangunsong beserta istri dan keluarga.

“Kami terima bapak dengan sepenuh hati dan kami juga siap mendukung kepemimpinan bapak. Apapun yang terjadi kita jalan sama-sama,” ujar Bupati Manokwari dengan senyuman ramah.

Bupati berharap adanya sinergitas yang lebih baik antara jajaran Polresta Manokwari dengan Pemerintah Manokwari.

“Tuhan akan mengerjakan banyak hal yang luar biasa dalam kehidupan bapak dalam membantu kami di Manokwari untuk mewujudkan sistem Kamtibmas yang jauh lebih baik tapi juga ada inovasi baru dari Polresta Manokwari untuk membantu kami di Pemerintah dan juga seluruh masyarakat Manokwari,” ucap Bupati Hermus Indou menutup harapannya. (KP_02)

Share :

Baca Juga

MANOKWARI

Pelantikan Pengurus KONI Papua Barat, Marciano Minta Pengurus Siapkan Cabor Unggulan

MANOKWARI

Sebanyak 526 Calon Anggota DPRD Dinyatakan Masuk DCS Oleh KPU Manokwari

MANOKWARI

MENTERI HUKUM DAN HAM : Peringatan Hari HAM Merupakan Momentum Merefleksikan Prinsip-Prinsip HAM

MANOKWARI

Hari Bhakti Perbendaharaan Ke -19 Tahun , Kantor Wilaya DJPb Gelar UMKM Day

MANOKWARI

Bupati Dorong PMI Gencar Sosialisasi

MANOKWARI

Luncurkan Pusat Informasi Pariwisata di Bandara Rendani, Bupati Hermus : Penghubung Wisatawan dan Pariwisata 

MANOKWARI

Tingkatkan Layanan Pendidikan di Papua Barat Infid Gelar Dialog Multipihak

MANOKWARI

Bupati Manokwari Pesan Suku Arfak Untuk Mau Menerima Perubahan