Home / MANOKWARI / Papua Barat / Uncategorized

Minggu, 12 November 2023 - 17:44 WIB

Pesta Rakyat Tutup Rangkaian Peringatan HUT Manokwari Ke-125, Bupati Hermus : Bersatu Jaga Keamanan 

MANOKWARI,Kumparanpapua.com – Peringatan HUT ke-125 Kabupaten Manokwari diakhiri dengan kemeriahan Pesta Rakyat di Lapangan Dermaga Biryosi, TNI AL Manokwari, Provinsi Papua Barat, Sabtu (11/11/2023).

Asisten I yang juga Ketua Panitia, Wanto melaporkan, rangkaian kegiatan HUT Kabupaten Manokwari ke-125 dilaksanakan bertujuan untuk menumbuhkan kecintaan terhadap daerah dan mendukung pembangunan daerah.

“Tujuan dari rangkaian kegiatan ini guna meningkatkan kualitas dan nilai historis Kabupaten Manokwari dan menumbuhkan kecintaan untuk mengabdi pada Negeri ini, meningkatkan kolaborasi dan percepatan pembangunan di Manokwari”, ujarnya.

Penutupan rangkaian HUT Manokwari ke-125 ditandai dengan parade kembang api. Sementara, Pesta Rakyat yang menyedot ribuan warga Manokwari ini turut menampilkan hiburan panggung dari artis lokal dan bintang tamu, Ona Hetharua.

Baca Juga  Bupati Manokwari Resmikan 5 Gazebo Baca 

Bupati Manokwari, Hermus Indou dalam arahannya menyampaikan bahwa peringatan HUT ke-125 Manokwari tahun ini dimaknai sebagai peristiwa historis. Dimana usia sekarang ini diharapkan Manokwari semakin kokoh.

“Kita bersyukur Tuhan memberikan kepada kita satu institusi pemerintahan yaitu Kabupaten Manokwari sebagai sebuah berkat dan anugerah dari Tuhan yang Maha Kuasa untuk memberkati seluruh masyarakat dan juga kabupaten tercinta ini,“ tuturnya.

Bupati mengatakan, Manokwari telah menjelma menjadi kota yang heterogen. Di daerah ini tumbuh dan berkembang berbagai suku di Tanah Air, dan Manokwari mampu menyatukan semua perbedaan baik itu latar belakang budaya, agama, ras dan golongan.

“Siapa pun kita, kalau kita semua ada di tanah Papua, tidak ada perbedaan diantara kita, semua orang yang ada di tanah ini diutus oleh Tuhan yang Maha kuasa untuk membangun peradaban. Sekecil apapun kontribusinya, Pemkab Manokwari sangat mengapresiasi dan pemerintahan sangat menghargai,“ Ungkap Hermus.

Baca Juga  Partai Hanura Papua Barat Gelar Musdalub

Pada momentum yang sama juga Bupati Hermus menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada mantan Pj Gubernur Papua Barat dan Pj Gubernur, unsur forkopimda provinsi dan kabupaten, juga seluruh OPD lingkup Pemprov dan Pemkab Manokwari yang telah mendukung terealisasinya program pembangunan daerah.

“Ucapan terima kasih juga kepada seluruh masyarakat suku-suku, kerukunan dan semua ikatan paguyuban yang turut serta membantu Pemkab dalam membangun kabupaten Manokwari. Mari kita bersatu hati jaga kota ini dan pastikan aman sepanjang waktu,“ harap Bupati Hermus. (KP-03)

Share :

Baca Juga

MANOKWARI

Meriahkan HUT PI Ke-168 Tahun, Ribuan Warga Suku Nusantara Ikut Pawai Budaya Religi

KESEHATAN

PPKM Dicabut, Wabup Manokwari Imbau Warga Tetap Hati-Hati

MANOKWARI

Tingkatkan Layanan Pendidikan di Papua Barat Infid Gelar Dialog Multipihak

Uncategorized

Daftarkan 20 Bacaleg, Golkar Wondama Siap Pertahankan Palu Sidang

Uncategorized

Wahana Visi Indonesia : 36,1% Anak Kelas 3 SD di Papua Memiliki Keterampilan Literasi, WVI Kampanyekan Baca Tanpa Batas  

MANOKWARI

Bupati Manokwari Apresiasi Dibentuknya Kampung Restorative Justice 

Uncategorized

Tingkatkan Solidaritas, Kodim 1801/Manokwari Gelar Komsos Dengan Keluarga Besar TNI

MANOKWARI

Rakerkesda Tahun 2023, Enam Pilar Jadi Rekomendasi Percepatan Transformasi Kesehatan di Papua Barat