Home / MANOKWARI / Papua Barat

Senin, 5 Februari 2024 - 22:07 WIB

Pesan Damai Wapres pada HUT ke-169 Pekabaran Injil di Tanah Papua

Deputi Bidang Kebijakan Pemerintahan dan Wawasan Kebangsaan Sekretariat Wakil Presiden Republik Indonesia Velix Vernando Wanggai

Deputi Bidang Kebijakan Pemerintahan dan Wawasan Kebangsaan Sekretariat Wakil Presiden Republik Indonesia Velix Vernando Wanggai

MANOKWARI,Kumparanpapua.com – Wakil Presiden, Ma’ruf Amin membawa pesan damai saat perayaan HUT ke-169 Pekabaran Injil di Tanah Papua.

Dalam pesannya yang diwakili oleh Deputi Bidang Kebijakan Pemerintahan dan Wawasan Kebangsaan Sekretariat Wakil Presiden Republik Indonesia Velix Vernando Wanggai, yang juga menjabat sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Papua Pegunungan menjelaskan, sesuai dengan tema tahun ini “Kasih Kristus Menggerakan Kemandirian Gereja, Mewujudkan Keadilan, Perdamaian dan Kesejahteraan” maka pemerintah pusat mengapresiasi pelayanan Gereja di Tanah Papua, bahkan sebelum hadirnya negara, pelayanan Gereja di tengah masyarakat memberikan gambaran penyebaran kasih di Tanah Papua.

Baca Juga  Padarni Raih Juara II Lomba Kelurahan Tahun 2023 Se-Papua Barat

“Kasih yang disebarkan dalam pelayanan Gereja inilah yang telah menembus perbedaan di pegunungan, rawa, lembah hingga pesisir pantai di Papua. Masyarakat Papua merasakan cahaya terang dalam pelayanan gereja,” jelas Velix pada Perayaan HUT ke-169 Pekabaran Injil di Tanah Papua yang berlangsung di Pulau Mansinam, Senin 5 Februari 2024.

Baca Juga  Lantik IKM Manokwari, Bupati Hermus Pesan Jadikan IKM Wadah Partisipasi

Wapres berpesan, Kasih Kristus yang telah disebarkan oleh pelayan Gereja di Tanah Papua telah menggerakan kemandirian Gereja, keadilan dan kesejahteraan.

“Dalam konteks perencanaan 20 tahun ke depan dan menuju Papua Emas 2045, filosofi keadilan, kedamaian dan kesejahteraan menjadi agenda bersama. Mari, kita yang hadir di Pulau Mansinam, akan menjadi saksi dengan membawa pesan damai bagi semua orang,” jelasnya. (*/KP03)

Share :

Baca Juga

MANOKWARI

Buka Muswil Ke IV LDII Papua Barat Akan Bahas Delapan Program Strategi

Papua Barat

Timsel Calon Anggota KPU Kabupaten Se-Provinsi Papua Barat, Dinilai Tidak Transparan 

MANOKWARI

Isu Penculikan Anak KetuaTP PKK Manokwari Minta Pengawasan Orangtua

Papua Barat

Sambut Suport Ketua Fraksi Otsus DPRPB, Elemen Pemuda: Sami Saiba Layak Pimpin Dispora Pabar

MANOKWARI

KPU Ingatkan Parpol Sampaikan Laporan Dana Kampanye, Batas 29 Februari 2024

MANOKWARI

Bupati Manokwari Lantik Panitia Pemilihan dan Pengawas MRPB Kabupaten Manokwari Periode 2023-2028

MANOKWARI

Dinkes Papua Barat Bakal Salurkan Kelambu Malaria Massal Secara Serentak Maret 2023

MANOKWARI

Bupati Manokwari Harap Penggiat Hidupkan Gerakan Literasi