Home / MANOKWARI / Papua Barat

Selasa, 23 April 2024 - 21:06 WIB

Pertama, DPW PKB Papua Barat Serahkan Formulir Pendaftaran Kepada Cagub Papua Barat Dominggus Mandacan 

MANOKWARI,Kumparanpapua.com- Calon Gubernur Papua Barat pada selasa malam sekitar pukul 20.45 WIT mendatangi kantor sekretariat DPW PKB Papua Barat untuk mengambil formulir pendafataran, selasa (24/4/2024).

Ketua Desk Pilkada, Xaverius Kameubun, Sh kepada awak media menyampaikan bahwa DPW PKB Papua Barat telah Menyerahkan formulir pendaftaran kepada salah satu calon kepala daerah yaitu Drs. Dominggus Mandacan.

Menurutnya, Formulir yang telah diambil oleh calon kandidat akan dikembalikan sesuai waktu yang telah ditentukan dan telah dijadawalkan di kantor sekretariat DPW PKB Papua Barat.

Xaverius mengungkapkan bawah Calon Gubernur yang Pertama mengambil formulir pendaftaran dari sekian calon yang akan mendaftar adalah Drs. Dominggus Mandacan dan mengenai pasangan calon wakil gubernur nantinya pihaknya belum belum mengetahui.

Baca Juga  Bupati Manokwari Lantik Panitia Pemilihan dan Pengawas MRPB Kabupaten Manokwari Periode 2023-2028

Lanjut Xaverius mengatakan bahwa penyerahan formulir sedianya akan diisi sesuai persyaratan dari partai PKB untuk diterima menjadi usungan DPW PKB Papua Barat.

“Semoga kebangkitan Papua Barat terwujud dalam pemimpin yang baru nantinya” Harap Xaverius.

Senada disampaikan Ketua DPW PKB Papua Barat, Iskandar Tassa menyampaikan bahwa Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB) memanggil putra-putri terbaik putra-putri terbaik bangsa untuk menjadi bakal calon kepala daerah (Cakada) dengan mengikuti pendaftaran calon gubernur dan wakil gubernur di 37 Propinsi se-Indonesia serta calon bupati/wakil bupati dan calon walikota/wakil walikota di 508 Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia.

Baca Juga  Waka BIN RI Kunjungi Papua Barat Cek Kesiapan Lokasi Pembangunan PYCH

“DPP PKB telah melaunching pendaftaran kepala daerah dan wakil kepala daerah tahun 2024 pada tanggal 20 april di jakarta dan dibuka untuk seluruh provisni dan pendaftaran bisa dilakukan secara online” Jelas Iskandar.

Iskandar menyebut bahwa masa pendaftaran akan dibuka sampai H -3 sebelum KPU membuka pendaftaran.

Selain itu para calon kandidat yang telah mendaftar nantinya akan dilakukan pertemuan dengan sekjen yang akan dipusatkan di Makassar pada tanggal 4 Mei mendatang.(KP/03)

Share :

Baca Juga

MANOKWARI

MUI Kabupaten Manokwari Gelar Khitanan Massal

MANOKWARI

Dies Natalis Ke-21 STIH Caritas Papua dan STIE Mah-Eisa Manokwari Ini Pesan Buat Mahasiswa

MANOKWARI

Resmikan Gedung Serba Guna GPDI Betesda dan Pembukaan School Of Mission Motivator In Papua, Bupati Hermus : Untuk Kemuliaan Tuhan

MANOKWARI

Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Papua Barat Mengajak Umat Buddha meneladani Y.M Maha Bhiksu Ashin Jinarakkhita

MANOKWARI

Tim Tabur Kajati PB Amankan DPO Tersangka Tipikor Dinas Perumahan Papua Barat

MANOKWARI

Menatap Level Profesional, RBBC 223 Tuntaskan Agenda Legalisasi Klub

MANOKWARI

Kebijakan Pendapatan Tahun Anggaran 2024 Kabupaten Manokwari Diproyeksikan sebesar Rp. 1.476 Triliun

MANOKWARI

Apel Perdana 2024, Bupati Manokwari Tegaskan ini Kepada Pimpinan OPD