Home / MANOKWARI / Papua Barat

Kamis, 4 Januari 2024 - 20:19 WIB

Personel OMB Polda Papua Barat Kawal Ketat Pembongkaran Logistik Pemilu 2024 di Pelabuhan Manokwari

MANOKWARI,Kumparanpapua.com- Personel Operasi Mantap Brata (OMB) Polda Papua Barat melakukan pengamanan ketat di kawasan Pelabuhan saat proses pembongkaran Logistik Pemilu 2024, Kamis (4/1/2024)

Pengamanan itu dibenarkan Kepala Biro Operasi (Karo Ops) Polda Papua Barat, Kombes Pol Erick Sully saat ditemui awak media di pelabuhan laut Manokwari.

Ia mengatakan, bahwa pengamanan ketat dilakukan saat proses pembongkaran dari kapal ke pelabuhan hingga pergeseran ke gudang logistik KPU setempat.

“Pengamanan ini kami perketat untuk memastikan proses pembongkaran dan pergeseran logistik Pemilu 2024 berlangsung aman terkendali tanpa adanya gangguan,” ujarnya.

Selanjutnya, Ketua KPU Kabupaten Manokwari, Christin Rumkabu, mengakui bahwa Logistik Pemilu 2024 yang telah tiba di Manokwari merupakan logistik surat suara.

Baca Juga  Status Gizi Beresiko, Dinkes Manokwari Pantau Khusus 36 Balita di Sidey

Ia mengatakan, bahwa logistik surat suara yang dijemput hari ini, merupakan surat suara Pemilihan Presiden (Pilpres) dan surat suara Pemilihan Anggota DPD RI dapil Papua Barat.

“Logistik Pemilu 2024 yang tiba dan dibongkar hari ini hanya surat suara Pilpres dan DPD RI,” ujarnya.

Ia menambahkan bahwa proses pembongkaran logistik Pemilu 2024 di pelabuhan laut Manokwari itu dihadiri oleh ketua dan komisioner KPU, serta Bawaslu lima kabupaten di Papua Barat.

“Hari ini kami melakukan supervisi (penjemputan) logistik surat suara yang dibongkar dari kapal ke pelabuhan laut Manokwari,” kata Rumbaku.

Baca Juga  Polresta Manokwari Dengar Curhat LDII

Lima KPU Kabupaten tersebut, yakni KPU Manokwari, Teluk Bintuni, Teluk Wondama, Manokwari Selatan dan KPU Pegunungan Arfak (Pegaf).

Pantauan media ini, pengiriman logistik surat suara Pilpres dan DPD RI Pemilu 2024 tujuan Manokwari menggunakan Kapal Tanto Bagus.

Logistik tersebut dikemas dalam satu buah kontainer berwarna biru dengan nomor: TAKU 25569522G1.

Proses pembongkaran kontainer berisi logistik Pemilu 2024 dari kapal ke pelabuhan laut Manokwari dilakukan sekira pukul 14.00 WIT dan selanjutnya digeser ke gudang KPU Manokwari.(KP/03)

Share :

Baca Juga

MANOKWARI

Peringati HUT RI Ke-78 Tahun 2023, Pemkab Manokwari Lakukan Aksi Bersih

MANOKWARI

DPD Partai Garuda Papua Barat Buka pendaftaran Bacaleg

MANOKWARI

Kapolri dan Panglima Kunker Ke Manokwari, Masyarakat Diimbau Ciptakan Kondisi Keamanan

MANOKWARI

Tidak Sinkronnya Nilai pada KUA-PPAS dan Dokumen APBD-P T.A 2023 Kabupaten Manokwari Mendapat Sorotan dari Gabungan Fraksi

MANOKWARI

Bupati Manokwari Apresiasi Dibentuknya Kampung Restorative JusticeĀ 

MANOKWARI

Orva Tandiseno Suarakan Pembangunan di Tanah Rubuh

MANOKWARI

Pemungutan Suara Ulang di 7 TPS Distrik Manokwari Barat Dikawal ketat

MANOKWARI

Buka Musrenbang, Wakil Bupati Harap Pengalokasian Anggaran Tertib