Home / MANOKWARI / Papua Barat

Jumat, 8 Maret 2024 - 12:56 WIB

Perpanjangan Runway Bandara Rendani Tahap I Rampung

MANOKWARI,Kumparanpapua.com – Pembangunan perpanjangan runway bandar udara Rendani Manokwari tahap l rampung.

Hal itu ditandai dengan dilaksanakannya ibadah Pengucapan syukur bersama, peninjauan lokasi dan prosesi adat , di Area Outlet Box Culvert Bandar Udara Rendani, Jumat (08/03/2023).

Adapun Pekerjaan pengembangan Bandara Rendani Manokwari diantaranya pekerjaan kontruksi perpanjangan Landas Pacu, Box culver dan pekerjaan Runway Strip dan Resa.

Kepala Kantor Bandar Udara Rendani, menyampaikan ucapan syukur atas telah terselesaikannya pekerjaan Pengembangan Bandar Udara Rendani pada akhir tahun 2023.

“Terkait dengan perpanjangan ini semoga menjadi manfaat besar bagi seluruh masyarakat Manokwari dan Papua Barat dalam rangka memeriahkan, mewujudkan kemajuan wilayah Papua Barat khususnya Manokwari melalui pintu gerbangnya yaitu pintu gerbang udara Bandar Udara Rendani” Harapnya.

Ia menyebut, Bandar Udara Rendani adalah kebutuhan untuk semua untuk masyarakat Papua Barat untuk bisa dimanfaatkan oleh berbagai instansi dengan berbagai macam kepentingan lainnya.

Pihaknya menyampaikan Terimakasih kepala Pj Gubernur dan juga Bupati khususnya yang telah berjuang sekuat tenaga telah mencurahkan segala pikirannya untuk mendukung pelaksanaan pekerjaan perpanjangan Runway bandar Udara Rendani dan Juga seluruh pihak yang telah mendukung terselesaikannya pekerjaan ini.

Baca Juga  Serahkan DPA TA 2024, Bupati Hermus Pesan Jaga Uang Rakyat

” Pengembangan Bandar Udara ini untuk memberikan pelayanan kepada seluruh masyarakat, Kepada Seluruh pihak yang telah mendukung Pengembangan Bandar Udara ini Kami mengucapkan terima kasih ” Ujarnya.

“Selesainya pembangunan ini sehinga proses pengadministrasian dan perizinan juga rampung maka perpanjangan ataupun apa yang yang telah dikerjakan di akhir tahun 2023 akan kita gunakan” Sambungnya.

Pihaknya berharap banyak maskapai yang bisa hadir di bandara Manokwari ini sehingga berpeluang membuka pintu pada kita semua di masyarakat Manokwari , untuk bisa lebih maju dan berkembang.

Bupati Manokwari,Hermus Indou
Bupati Manokwari,Hermus Indou

Sementara di kesempatan yang sama Bupati Manokwari,Hermus Indou dalam arahannya menyampaikan bahwa melalui pengembangan bandar udara Rendani ini dimaknai sebagai berkat dari TYME.

” Tuhan mengizinkan ini terjadi di tengah-tengah kita ini bukan secara kebetulan tetapi ini adalah penggenapan dari rancangan Tuhan untuk membangun di tanah Papua dan juga pembangunan Papua dan Manokwari dan juga untuk melayani seluruh masyarakat di tanah Papua ” Kata Bupati.

Baca Juga  Tahun 2023! Bupati Manokwari Tekankan Evaluasi Kinerja

“Kiranya Bandar Udara Rendani Manokwari ini sesuai dengan doa syukur yang baru saja kita naikkan dan terlebih khusus di provinsi papua dan menjadi berkat bagi seluruh bangsa dan NKRI termasuk kita pemerintah dan juga swasta yang hendak melaksanakan pekerjaan pelayanan dan juga investasi di provinsi papua barat” Sambungnya.

Bupati menilai, Pembangunan Infrastruktur pengembangan Bandar udara Rendani perlu dikembangkan atau ditingkatkan kualitasnya dan kapasitas karena harus memiliki mindset yang sama bahwa kita tidak hanya sedang berjuang untuk membangun Tanah Papua tetapi juga sedang membangun Indonesia di tanah Papua.

” Pembangunan Infrastruktur sangat dibutuhkan untuk menjaga Wibawa dan otoritas negara harus wajib dihasilkan untuk menjaga wilayah negara di seluruh Indonesia ” Tegasnya

” Ini bagian dari upaya kita untuk mengejar ketertinggalan kita supaya bisa setara dengan daerah lainnya , kualitas dan kapasitas Indonesia harus kelihatan di seluruh wilayah Indonesia ” Tandasnya.(KP/03)

Share :

Baca Juga

Papua Barat

Dinilai Layak Pimpin Dispora PB, Samy Saiba: Serahkan pada Tuhan dan Bapak Gubernur

MANOKWARI

Bulan Ramadhan, Kantor Perwakilan BI Papua Barat Gelar Kick Off SERAMBI 2024

MANOKWARI

Pemkab Teluk Wodama Sediakan Lahan dan Bangunan Untuk SAR
Suasana Mubes dan Pra Mubes III Suku Kuri Wamesa Kabupaten Teluk Bintuni dan Provinsi Papua Barat 2023 (Foto : Istimewa)

Papua Barat

Mubes III Suku Besar Kuri Wamesa, Ini Pesan Bupati Teluk Bintuni

MANOKWARI

Gubernur Waterpauw Membuka Rakerda Rapimda Parta Golkar

MANOKWARI

Bupati Manokwari, Lepas 25 Jamaah Umroh Ke Tanah Suci

MANOKWARI

Pembangunan Bandar Udara Rendani , Bupati Minta SK Tim Terpadu Segera Diselesaikan

KESEHATAN

PPKM Dicabut, Wabup Manokwari Imbau Warga Tetap Hati-Hati