Home / MANOKWARI / Papua Barat

Jumat, 19 Mei 2023 - 13:52 WIB

Permudah Transaksi Pelayanan Perbankan, Sekda Resmikan Kantor Kas Bank Papua di RSUD PB

MANOKWARI,Kumparanpapua.com- Kehadiran kantor kas bank Papua di RSUD Papua Barat akan lebih mempermudah masyarakat dalam melakukan transaksi melalui pelayanan perbankan.

Hal tersebut disampaikna oleh sekertaris daerah, Dance Sangkek pada acara Grand Opening Kantor Kas Bank Papua di halaman RSUD Provinsi Papua Barat, Jumat, (19/5/2023).

“Atas nama pemerintah provinsi Papua Barat menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada bank Papua yang telah melaksanakan relokasi kantor Bank Papua yang sebelumnya terletak di ruko bumi Marina dengan nama kantor kas bumi Marina asri berganti nama menjadi kantor kas RSUD provinsi Papua Barat” Ujar sekda.

Menurutnya, Perbaikan pelayanan memiliki peran yang sangat penting dalam menggerakkan roda perekonomian nasional termasuk di dalamnya pertumbuhan ekonomi di wilayah dan Bank Papua adalah salah satu lembaga perbankan milik pemerintah daerah yang bergerak menghimpun dana dari masyarakat dalam bentuk giro, tabungan dan deposito dan dana dana tersebut kemudian disalurkan kepada masyarakat dalam bentuk pinjaman dan digunakan untuk pengembangan pengembangan usaha.

Baca Juga  Rencanakan Penerapan Sekolah Berpola Asrama, Pemda Siapkan Kajian Akademik

Dengan adanya KCP, masyarakat yang menggunakan jasa perbankan lebih mudah melakukan transaksi keuangan baik untuk keperluan pribadi maupun keperluan usaha dan pemerintah, sehingga dengan dukungan sistem perbankan dinamika perekonomian di daerah menjadi semakin penting.

Pihaknya berharap dengan hadirnya bank Papua kantor kas RSUD provinsi Papua Barat dapat semakin mendukung meningkatkan ekonomi masyarakat, memberikan kemudahan dalam transaksi perbankan seperti menabung mentransfer maupun pengambilan gaji pegawai/tni/polri maupun pengambilan dana kampung serta semua urusan perbankan lainnya.

Baca Juga  Bupati : Peresmian MD GPKI Griffiths Syoribo Wujud Manokwari Sebagai Kota Injil dan Pusat Peradaban

Sekda mengajak seluruh elemen masyarakat pinggir untuk memanfaatkan keberadaan bank Papua KCP ini sebagai salah satu motor penggerak perekonomian di daerah ini.

Salah satunya melalui budaya gemar menabung dan memanfaatkan program penyaluran kredit, buat bank Papua kantor kas pembantu sebagai pelaku bisnis perbankan, dituntut untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada nasabah secara cepat ramah dan mudah

Hal ini penting, agar terjalin hubungan yang harmonis antara bank dengan nasabah dalam memacu pertumbuhan ekonomi sehingga kesejahteraan warga lebih meningkat.

“Dalam bisnis jasa perbankan ada sebuah pepatah “kalau tidak bisa jadi yang terbaik, jadilah yang pertama, kalau tidak bisa jadi yang pertama jadilah yang terbaik” Pungkasnya.(KP/03)

Share :

Baca Juga

Bupati Manokwari,Hermus Indou(Foto :Kp03/Kumparanpapua.com

MANOKWARI

Masa Akhir Kepemimpinan HEBO, Bupati Target Tuntaskan Program

MANOKWARI

Tokopedia Bantu Kembangkan Usaha Produk Indikasi Geografis melalui Program Geographical Indication Goes to Marketplace

MANOKWARI

BPJS Kesehatan Cabang Manokwari Jalin Kerjasama dengan Pemkab Manokwari dalam Penyelenggaraan Jaminan Kesehatan

MANOKWARI

Pemkab Manokwari Hibahkan Dana Pilkada 19 Milyar kepada Bawaslu 

MANOKWARI

Polres Manokwari Naik Tipe Jadi Polresta

MANOKWARI

Peringati HUT RI Ke-78 Tahun 2023, Pemkab Manokwari Lakukan Aksi Bersih

MANOKWARI

Perdana, IKKB Kabupaten Manokwari Rayakan HUT Ke-61 Tahun dan Peletakan Batu Pembangunan Gedung Sopo Godang

MANOKWARI

Jelang PSU, KPU Manokwari Lantik Anggota KPPS Baru di 7 TPS