Home / MANOKWARI / Papua Barat

Jumat, 19 Mei 2023 - 13:52 WIB

Permudah Transaksi Pelayanan Perbankan, Sekda Resmikan Kantor Kas Bank Papua di RSUD PB

MANOKWARI,Kumparanpapua.com- Kehadiran kantor kas bank Papua di RSUD Papua Barat akan lebih mempermudah masyarakat dalam melakukan transaksi melalui pelayanan perbankan.

Hal tersebut disampaikna oleh sekertaris daerah, Dance Sangkek pada acara Grand Opening Kantor Kas Bank Papua di halaman RSUD Provinsi Papua Barat, Jumat, (19/5/2023).

“Atas nama pemerintah provinsi Papua Barat menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada bank Papua yang telah melaksanakan relokasi kantor Bank Papua yang sebelumnya terletak di ruko bumi Marina dengan nama kantor kas bumi Marina asri berganti nama menjadi kantor kas RSUD provinsi Papua Barat” Ujar sekda.

Menurutnya, Perbaikan pelayanan memiliki peran yang sangat penting dalam menggerakkan roda perekonomian nasional termasuk di dalamnya pertumbuhan ekonomi di wilayah dan Bank Papua adalah salah satu lembaga perbankan milik pemerintah daerah yang bergerak menghimpun dana dari masyarakat dalam bentuk giro, tabungan dan deposito dan dana dana tersebut kemudian disalurkan kepada masyarakat dalam bentuk pinjaman dan digunakan untuk pengembangan pengembangan usaha.

Baca Juga  Kedatangan Wapres Diharapkan Hadir Pada Puncak Perayaan HUT PI

Dengan adanya KCP, masyarakat yang menggunakan jasa perbankan lebih mudah melakukan transaksi keuangan baik untuk keperluan pribadi maupun keperluan usaha dan pemerintah, sehingga dengan dukungan sistem perbankan dinamika perekonomian di daerah menjadi semakin penting.

Pihaknya berharap dengan hadirnya bank Papua kantor kas RSUD provinsi Papua Barat dapat semakin mendukung meningkatkan ekonomi masyarakat, memberikan kemudahan dalam transaksi perbankan seperti menabung mentransfer maupun pengambilan gaji pegawai/tni/polri maupun pengambilan dana kampung serta semua urusan perbankan lainnya.

Baca Juga  Masyarakat Diharapkan Semakin Memanfaatkan QRIS Permudah dalam Bertransaksi

Sekda mengajak seluruh elemen masyarakat pinggir untuk memanfaatkan keberadaan bank Papua KCP ini sebagai salah satu motor penggerak perekonomian di daerah ini.

Salah satunya melalui budaya gemar menabung dan memanfaatkan program penyaluran kredit, buat bank Papua kantor kas pembantu sebagai pelaku bisnis perbankan, dituntut untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada nasabah secara cepat ramah dan mudah

Hal ini penting, agar terjalin hubungan yang harmonis antara bank dengan nasabah dalam memacu pertumbuhan ekonomi sehingga kesejahteraan warga lebih meningkat.

“Dalam bisnis jasa perbankan ada sebuah pepatah “kalau tidak bisa jadi yang terbaik, jadilah yang pertama, kalau tidak bisa jadi yang pertama jadilah yang terbaik” Pungkasnya.(KP/03)

Share :

Baca Juga

MANOKWARI

HPN 2023, Bupati Manokwari Harap Pers Profesional Dalam Menjalankan Tupoksinya

MANOKWARI

Ada Diskresi Ketum DPP di Pencalonan Ketua DPD I Golkar Papua Barat, Amin: Jalan Tol untuk Waterpauw

MANOKWARI

Aktualisasi Kurikulum Merdeka, Pelajar SMA Santo Paulus Datangi KPU Manokwari

MANOKWARI

Bupati Manokwari Serahkan SK Kenaikan Pangkat Periode Oktober 2022

MANOKWARI

Yosi liling Nahkodai Ketua IPTM Periode 2022-2025

MANOKWARI

Internet Indonesia Semakin Cepat, SATRIA-1 Terbesar di Asia Sukses Diluncurkan

MANOKWARI

FEKDI Tahun 2023, Pemkab Manokwari Komitmen Mendorong Percepatan Implementasi ETPD

MANOKWARI

Komitmen Atasi Stunting, Pemerintah Canangkan Kebijakan Intervensi Percepatan Penurunan Stunting di Manokwari