Home / MANOKWARI / Papua Barat

Rabu, 20 Maret 2024 - 16:57 WIB

Permudah Peserta JKN, BPJS Kesehatan Tetap Beri Pelayanan Saat Libur Lebaran

MANOKWARI,Kumparanpapua.com – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Manokwari memberikan layanan program JKN saat libur lebaran 2024 walaupun perkantoran tidak beroperasi.

Hal tersebut dipaparkan Kepala Cabang BPJS Kesehatan Manokwari Dwi  Sulistyono Yudo bersama Sekertaris Dinas Kesehatan Provinsi Papua Barat Bachtiar, di Kantor BPJS kesehatan, Rabu (20/3/2024).

Kepala Cabang BPJS Kesehatan Manokwari, Dwi Sulistyono Yudo menjelaskan bahwa selama cuti lebaran mulai dari tanggal 8-15 April 2024, BPJS kesehatan berkomitmen memudahkan peserta JKN dalam mengakses pelayanan kesehatan yang diperlukan.

“Proses administrasi dan pelayanan program JKN saat libur lebaran dapat di akses dimana saja dengan mudah cepat serta dan dapat digunakan di seluruh Indonesia”, ujarnya.

Baca Juga  Bupati Manokwari Ajak ASN Tegak Lurus Kepada NKRI

“Mekanisme layanan bagi peserta JKN tetap berjalan dengan sistem pelayanan administrasi dapat dilakukan juga melalui sosial media WhatsApp (Pandawa) dengan nomor call center (08118165165 mulai pukul 08.00 – 12.00 WIB)” Jelasnya.

“Untuk kemudahan pelayanan administrasi transaksi JKN selama libur lebaran ada Pandawa, melalui aplikasi mobile JKN, VIKA, BPJS Satu, Care Center 165, webside, dan Chika”, jabar Dwi” Sambungya.

Pihaknya menjelaskan sistem I Care JKN bertujuan untuk memudahkan petugas medis menelusuri riwayat pelayanan kesehatan dalam 1 tahun terakhir I Care JKN Juga memfasilitasi komunikasi dan kolaborasi antar dokter untuk memberikan perawatan komperhensif kepada peserta.

Baca Juga  Bupati Manokwari Sebut Penurunan Dana Otsus Pemkab Manokwari Sebesar 70 Milyar Sangat Berdampak Bagi Pelayanan

Sekertaris Dinas Kesehatan Provinsi Papua Barat Bachtiar menjelaskan bahwa layanan JKN ini dapat memudahkan peserta BPJS dalam melakukan pembayaran atau administrasi lain, saat libur lebaran dimana kantor pusat atau cabang tidak beroperasi.

“BPJS menjamin kemudahan mengakses pelayanan kesehatan yang diperlukan pelanggan biak mengakses JKN atau melakukan pembayaran”, tuturnya.

Pihaknya menyambut baik komitmen BPJS untuk memudahkan akses pelayanan JKN bagi seluruh masyarakat dan merupakan langkah positif dalam memberikan pelayanan yang cepat dan setara bagi peserta yang langsung diberikan.(KP/03)

Share :

Baca Juga

MANOKWARI

HUT PI Ke-168 Tahun, Ribuan Warga Kunjungi Pulau Mansinam

MANOKWARI

Kapolri dan Panglima Kunker Ke Manokwari, Masyarakat Diimbau Ciptakan Kondisi Keamanan

MANOKWARI

Bupati Serahkan SK Kenaikan Pangkat Kepada 4 Dokter Spesialis dan 3 Dokter Umum

MANOKWARI

Bupati Manokwari Tantang Loyalitas dan Disiplin ASN

MANOKWARI

Rekapitulasi Suara Parpol dan Calon Anggota DPR Provinsi Dapil Papua Barat 1 di Distrik Manokwari Timur, Partai GOLKAR Unggul

MANOKWARI

PPDB TA 2023/2024 di Manokwari, Dinas Pendidikan Gelar Sosialisasi

MANOKWARI

Perdana Penerbangan Cargo Citilink Diharapkan Dorong Pertumbuhan Ekonomi di Manokwari

MANOKWARI

Bupati Manokwari Lantik 455 Bamuskam dari 91 Kampung