Home / MANOKWARI / Papua Barat

Rabu, 20 Maret 2024 - 16:57 WIB

Permudah Peserta JKN, BPJS Kesehatan Tetap Beri Pelayanan Saat Libur Lebaran

MANOKWARI,Kumparanpapua.com – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Manokwari memberikan layanan program JKN saat libur lebaran 2024 walaupun perkantoran tidak beroperasi.

Hal tersebut dipaparkan Kepala Cabang BPJS Kesehatan Manokwari Dwi  Sulistyono Yudo bersama Sekertaris Dinas Kesehatan Provinsi Papua Barat Bachtiar, di Kantor BPJS kesehatan, Rabu (20/3/2024).

Kepala Cabang BPJS Kesehatan Manokwari, Dwi Sulistyono Yudo menjelaskan bahwa selama cuti lebaran mulai dari tanggal 8-15 April 2024, BPJS kesehatan berkomitmen memudahkan peserta JKN dalam mengakses pelayanan kesehatan yang diperlukan.

“Proses administrasi dan pelayanan program JKN saat libur lebaran dapat di akses dimana saja dengan mudah cepat serta dan dapat digunakan di seluruh Indonesia”, ujarnya.

Baca Juga  Bantuan Pangan Beras Tahap Ke- 2 Kepada 32.919 Penerima Mulai Disalurkan

“Mekanisme layanan bagi peserta JKN tetap berjalan dengan sistem pelayanan administrasi dapat dilakukan juga melalui sosial media WhatsApp (Pandawa) dengan nomor call center (08118165165 mulai pukul 08.00 – 12.00 WIB)” Jelasnya.

“Untuk kemudahan pelayanan administrasi transaksi JKN selama libur lebaran ada Pandawa, melalui aplikasi mobile JKN, VIKA, BPJS Satu, Care Center 165, webside, dan Chika”, jabar Dwi” Sambungya.

Pihaknya menjelaskan sistem I Care JKN bertujuan untuk memudahkan petugas medis menelusuri riwayat pelayanan kesehatan dalam 1 tahun terakhir I Care JKN Juga memfasilitasi komunikasi dan kolaborasi antar dokter untuk memberikan perawatan komperhensif kepada peserta.

Baca Juga  Freeport Akan Bangun Smelter di Fak-Fak Provinsi Papua Barat

Sekertaris Dinas Kesehatan Provinsi Papua Barat Bachtiar menjelaskan bahwa layanan JKN ini dapat memudahkan peserta BPJS dalam melakukan pembayaran atau administrasi lain, saat libur lebaran dimana kantor pusat atau cabang tidak beroperasi.

“BPJS menjamin kemudahan mengakses pelayanan kesehatan yang diperlukan pelanggan biak mengakses JKN atau melakukan pembayaran”, tuturnya.

Pihaknya menyambut baik komitmen BPJS untuk memudahkan akses pelayanan JKN bagi seluruh masyarakat dan merupakan langkah positif dalam memberikan pelayanan yang cepat dan setara bagi peserta yang langsung diberikan.(KP/03)

Share :

Baca Juga

MANOKWARI

Kemanunggalan TNI-Rakyat, Babinsa Sidey Komsos dengan Tokoh Agama

MANOKWARI

Bupati Manokwari Berikan Apresiasi Josua Finalis Bintang Radio 2023

MANOKWARI

Satgas Trantib Diminta Jalankan Tugas

MANOKWARI

Bupati Manokwari Harap Penggiat Hidupkan Gerakan Literasi

MANOKWARI

Buka Muswil Ke IV LDII Papua Barat Akan Bahas Delapan Program Strategi

MANOKWARI

Musrenbang RKPD Tahun 2024, DPRD Manokwari Sampaikan Pokir dari Hasil Reses

MANOKWARI

Rakerwil GBI Diharapkan Menjadi Momentum dalam Mengembangkan Pelayanan yang Kreatif dan Inovatif
Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto, miliki polling teratas dalam Musra XIV Projo Se-Tanah Papua

MANOKWARI

Hasil Musra XIV Se-Tanah Papua, Airlangga Hartarto Peringkat Teratas Capres Pemilu 2024