Home / MANOKWARI / Papua Barat

Rabu, 12 Juli 2023 - 17:20 WIB

Peringati World Enviroment 2023, 1000 Pohon Herbal ditanam Kampung Ingkibow Manokwari

MANOKWARI,Kumparanpapua.com-Dalam rangka memperingati hari lingkungan sedunia atau World Environment tahun 2023, BPOM Manokwari melaksanakan penanaman 1000 pohon tanaman herbal di kampung Ingkibow distrik Warmare Kabupaten Manokwari Provinsi Papua Barat.

Penanaman dilakukan secara simbolis yang dipusatkan di halaman SMP N 26 Manokwari distrik Warmare, (14/7/2023) yangbditnadai dengan penyerahan bibit kepada kepala kampung Ingkibow.

Adapun kegiatan penanaman pohon herbal secara serentak bersama semua unit pelaksana teknis Badan POM bersama DLHP kabupaten Manokwari di kampung Ingkibow.

Baca Juga  Bantuan Pangan Beras Tahap Ke- 2 Kepada 32.919 Penerima Mulai Disalurkan

Kepala kampung Ingkibow, Benzelina Robelina Ullo mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat untuk mengedukasi masyarakat mengenai isu lingkungan hidup yakni persampahan, kualitas air, dan kebencanaan. Ia pun mengharapkan peringatan kali ini menjadi momen untuk menggugah kesadaran masyarakat agar menjaga lingkungan seperti mengendalikan jumlah sampah plastik dimulai dari rumah.

Baca Juga  Daftarkan Bacaleg, DPD Partai Hanura Papua Barat Tidak Calonkan Mantan Napi

“Mudah – mudahan penguatan edukasi menjadikan kita mampu mendisiplinkan diri untuk mengendalikan sampah plastik khususnya minimal kita awali dari rumah sendiri. Penanaman pohon sebagai simbol bagaimana kita mencintai dan berupaya menjaga lingkungan hidup, menghadirkan udara atau paru – paru kota yang lebih baik.” Pungkasnya.(KP-03)

Share :

Baca Juga

MANOKWARI

Kanwil Kemenkumham Pagar Gelar Penandatanganan Perjanjian Kerja, Komitmen Bersama Pembangunan ZI dan Ikrar Netralitas ASN

MANOKWARI

Kukuhkan Karateker PDK Kosgoro 1957 Se-Papua Barat, Pangaribuan Harap Kader Kosgoro Jadi Ujung Tombak Pembangunan

MANOKWARI

Tahun 2022, Pemda Manokwari Mendapatkan Nilai Terbaik dalam Pengelolahaan DAK

MANOKWARI

Finalisasi Pengisian dan Verifikasi Data Peserta Pemilu 2024, KPU PB Gelar Rakor Bersama Calon Anggota DPD RI dan DPR Papua Barat

MANOKWARI

Terkait Cicilan Pedagang Kepada Bank, Ini Jawaban Bupati Hermus

Papua Barat

Percepat Turunkan Stunting di Mansel, Pj. Gubernur Waterpauw dan Istri Angkat 20 Anak Asuh

MANOKWARI

Bupati Manokwari Melantik Pengurus DPD IKM Manokwari Periode 2022-2027

MANOKWARI

Bupati Manokwari Harap Ramadhan Tahun Ini Menjadi Ramdhan Terbaik dalam Meraih Keimanan