Home / MANOKWARI / Papua Barat

Kamis, 1 Juni 2023 - 15:14 WIB

Peringati Hari Lahir Pancasila Ke-78 Tahun 2023, DPD-PDIP Papua Barat Gelar Sejumlah Kegiatan

MANOKWARI,Kumparanpapua.com- Dalam rangka memperingati hari lahir pancasila ke 78 tahun 2023, Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPD-PDIP) Provinsi Papua Barat menyelenggarakan sejumlah Kegiatan diantaranya, diantaranya Upacara bendera di Pantai BLK Sanggeng Manokwari, dan

Aksi bersih Pantai dan pelepasan anak tukik di Pantai pasir putih, Kamis (01/06/2023).

Upacara bendera dipimpin langsung oleh Ketua DPD PDIP Provinsi Papua Barat,Markus Waran.

Dalam sambutannya, Waran menyampaikan, bahwa dalam rangka merayakan hari lahirnya Pancasila pada 1 Juni Tahun 1945 di BLK di wilayah Fasharkan TNI Angkatan Laut dilaksanakan di alam terbuka yang menunjukkan bahwa seluruh fungsionaris kader siap untuk menatap masa depan politik yang cerah khususnya di Papua Barat dan memenangkan calon presiden Ganjar pranowo yang sudah diumumkan oleh ibu ketua umum.

Baca Juga  Yayasan Aderi Perempuan Papua Gelar Pelatihan Managemen Usaha dan Keuangan UMKM Manokwari

“Upacara hari lahir pancasila ke-78 ini kita rayakan di alam yang terbuka supaya kita membuka diri kepada masyarakat yang ada di Papua Barat bahwa PDI Perjuangan siap untuk datang dan melihat menatap masyarakat yang ada dengan keluh kesah yang dihadapi” Ujar Waran.

Selain itu, kata Waran bahwa hal ini menunjukkan bahwa persiapan banteng-banteng muda dan yang tua sama-sama Satukan pendapat dan pikiran khususnya di Papua Barat dari 3 DPC sampai dengan DPD siap merumput di lapangan untuk memenangkan pemilu 2024 tetapi juga presiden calon presiden dan siap merumput memenangkan kader-kader yang nanti akan maju sebagai calon bupati dan wakil bupati diantaranya ketua DPC Kabupaten Manokwari untuk periode kedua.

Baca Juga  8 Pelayan Jemaat Yerusalem GPI Jalan Suci Manokwari Dikukuhkan Tim Rasuli Tanah Papua

Waran menambahkan, selain melaksanakan Upacara, kegiatan lainnya yang telah disiapkan panitia adalah melakukan pembersihan pantai di wilayah pasir putih dan melepas penyu kembali ke habitatnya. Selain itu ada juga kolaborasi bersama komunitas penyelam anak air yang akan melakukan atraksi selam di pantai pasir putih.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Ketua DPC PDIP Kabupaten Manokwari Hermus Indou,Ketua DPD PDIP Papua Barat beserta pengurus dan seluruh kader, fungsioner. (KP/03)

Share :

Baca Juga

MANOKWARI

Seminar dan KKR Perkumpulan Perempuan Arfak Diharapkan Menjadi Nyonya di Negeri Sendiri

MANOKWARI

Budoyo Harap Pihak Puskesmas Aktif Mendata Balita yang Berpotensi Stunting

MANOKWARI

Lars DHP, Survei Re-Akreditasi RSUD Kabupaten Manokwari Tahun 2024

MANOKWARI

Tingkatkan Pelayanan, Bupati Serahkan 4 Unit Motor Untuk Puskemas

MANOKWARI

Dukung Arah Implementasi Otsus Papua, Pemprov Papua Barat Gelar Sosialisasi Kepada Pemda Manokwari

MANOKWARI

Pemkab Manokwari Hibahkan Dana Pilkada 19 Milyar kepada Bawaslu 

MANOKWARI

Ini Sejumlah Rekomendasi Dewan Terhadap LKPJ Bupati 

MANOKWARI

Infid Melalui Usaid Kolaborasi Gelar Dialog Multi Pihak Lahirkan Isu dan Rekomendasi Pembentukan Kelompok Kerja Bidang Pendidikan