Home / MANOKWARI / Papua Barat

Sabtu, 11 Februari 2023 - 21:51 WIB

Peringatan Isra Mi’raj di Kampung Igor, Bupati Manokwari Ajak Umat Tingkatkan Peribadatan

MANOKWARI,Kumparanpapua.com- Pada peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 H di Masjid Al – Muflihun Kampung Igor, Sabtu (11/2/2023),Bupati Manokwari, Hermus Indou mengajak warga masyarakat untuk meningkatkan ibadah kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala,

Bupati menjelaskan bahwa , ibadah wajib dilakukan setiap umat manusia sebagai ciptaan Allah karena tanpa Tuhan Yang Maha Kuasa manusia tidak akan ada di dunia ini, dan tanpa DIA tidak ada segala sesuatu yang ada di dunia ini.

“Karena itu wajib hukumnya kita sebagai umatnya yang lahir dari Rahim Allah tetap menghormati Tuhan dan tetap beribadah kehadiratnya” ujar Bupati dalam sambutannya.

Bupati mengajak umat untuk menjadikan peringatan Isra Mi’raj tahun ini sebagai momentum silaturahim bagi semuanya tanpa memandang perbedaan suku ras dan golongan.

“Mari kita saling sayang menyayangi antara satu dengan yang lain Jangan pernah ada kebencian Jangan pernah ada amarah jangan juga pernah ada dengki diantara kita semuanya dan kita jadikan momentum ini sebagai Wahana komunikasi pembangunan silaturahim tetapi juga konsolidasi pemerintahan dengan rakyat yang ada” , harap Bupati.

Baca Juga  Yohanis Manibuy, Diusung sebagai Calon Bupati Kabupaten Teluk BintuniĀ 

” Marilah kita jadikan momentum peringatan Isra Mi’ra tahun ini sebagai Wahana untuk kita dapat mendapatkan pendidikan dan juga pembelajaran dari firman Allah bagi kita semua dan merenungkan kembali makna yang Hakiki dari peringatan ini yaitu bagaimana kita dapat mempelajari merenungkan, menghayati dan sekaligus mempercayai dan melindungi dari perjalanan spiritual Rasulullah tersebut” sambungnya.

Bupati berharap melalui momentum ini dapat menjadi media intropeksi diri dan evaluasi masing-masing dalam rangka memperbaiki kehidupan di tengah-tengah masyarakat.

Tak lupa bupati pula menyampaikan bahwa sebagai bupati dan juga wakil bupati menyampaikan terima kasih dari hati yang paling dalam kepada seluruh warga masyarakat semua jamaah dan juga terlebih khusus kepada masyarakat distrik Masni dan Igor pada Pemilukada 9 Desember yang lalu telah menjatuhkan pilihannya dan memilihnya pasangan HEBO

Baca Juga  Balai Kampung Persiapan di Ingkibou, Minsap, Nyeitrey dan Swainguw Mulai Dibangun

“Apa yang sudah diberikan kepada kami, Insya Allah bisa bertanggungjawab dengan melakukan tugas-tugas pemerintahan dan wewenang di kabupaten ini dengan sebaik-baiknya untuk bisa menunaikan kewajiban dan bisa memenuhi sebagian dari aspirasi pembangunan yang telah disampaikan oleh seluruh masyarakat” terang Bupati.

Pihaknya juga sangat mengharapkan untuk masalah toleransi dan kerukunan agar tetap dijaga dan menjadi kewajiban untuk saling melakukan kerjasama yang baik.

“Mari bersatu kita untuk melawan hal-hal yang negatif di daerah kita masing-masing . jika ada yang mencuri jangan tinggal diam dan langsung lapor kepada pihak yang berwajib dan jangan sampai situasi yang sudah nyaman menjadi air mata karena terprovokasi oleh isu-isu negatif.” tandas Bupati.(KP-03)

Share :

Baca Juga

MANOKWARI

Bupati Hermus Indou Resmikan gedung GPI Jalan Suci Jemaat Rehobot Prafi Manokwari

MANOKWARI

Melalui Musyawarah Adat Penetapan Calon Anggota MRPB Perwakilan Kabupaten Manokwari Diharapkan Kedepankan Asas Keadilan

MANOKWARI

Partai Hanura Papua Barat Gelar Musdalub

MANOKWARI

Rakerda-Rapimda Partai Golkar Putuskan Dukungan Waterpauw Maju Gubernur Papua Barat

Papua Barat

Pra Mubes III Suku Besar Kuri Wamesa, Armando Harap Tidak Bermuatan Politik

MANOKWARI

Tidak Sinkronnya Nilai pada KUA-PPAS dan Dokumen APBD-P T.A 2023 Kabupaten Manokwari Mendapat Sorotan dari Gabungan Fraksi

MANOKWARI

Bupati Serahkan Bantuan Hibah Barang Multimedia Kepada KPU Manokwari

MANOKWARI

Tingkatkan Pelayanan, Bupati Serahkan 4 Unit Motor Untuk Puskemas