Home / MANOKWARI / Papua Barat

Sabtu, 19 Agustus 2023 - 12:40 WIB

Perdana Rayakan Dirgahayu MA, Pengadilan Tinggi Pabar Komitmen Lebih Tingkatkan Pelayanan

MANOKWARI,Kumparanpapua.com – Pengadilan Tinggi Papua Barat menggelar Ulang tahun Mahkamah Agung Republik Indonesia ke-78, di Halaman Kantor Pengadilan Tinggi Papua Barat, Manokwari, Sabtu (19/8) dengan mengusung tema “Tingkatkan Integritas menuju Peradilan yang Agung”.

Ketua Pengadilan Tinggi Papua Barat, Dr. Hery Supriyono , SH, Mhum mengatakan, untuk mencapai peradilan yang Agung, maka hal yang utama adalah menjaga integritas.

“Kita itu bekerja harus profesional kita tidak boleh terpengaruh oleh keadaan diluar kita, tidak boleh mempengaruhi kinerja hakim atau peradilan. Selain itu, kita juga harus mempunyai kinerja yang bagus kita tidak boleh kendor dan harus disiplin, harus menaati semua aturan dan harus bisa mewujudkan pelayanan yang prima,” Ujarnya.

Menurutnya, pelayanan prima itu bagaimana mewujudkan rasa keadilan kepada masyarakat.

Baca Juga  Diduga Persulit Pengusaha OAP, KADIN Minta Pj Gubernur Tegas Terhadap Oknum PPK di Dinas PUPR Papua Barat

“Kita tidak boleh mengulur-ulur waktu untuk pemeriksaan perkara. Jika waktunya sudah ditentukan, maka harus dilaksanakan. Itu salah satu contoh dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” Jelasnya.

Untuk di Papua Barat, Perayaan ini merupakan yang pertama karena Pengadilan Tinggi Papua Barat berdiri tanggal 5 Desember 2022.

“Umurnya PT Papua Barat itu baru 8 bulan jadi karena ini perayaan kita yang pertama harapan Kita ini menjadi tonggak untuk kedepannya lebih baik lagi terutama juga didalam mendekatkan rasa keadilan dan pelayanan kepada masyarakat,” Jelasnya sembari menambahkan dengan adanya Pengadilan Tinggi Papua Barat maka urusan peradilan tertentu tidak perlu lagi ke Jayapura.

Ia mengatakan, untuk mendekatkan rasa keadilan kepada masyarakat dan untuk mewujudkan peradilan yang cepat, sederhana dan biaya murah itu harus dibutuhkna pengadilan lebih di Kabupaten dan Papua Barat.

Baca Juga  Hari Pelaut Sedunia, Kodim 1801 Manokwari Bersama Pemerintah dan Masyarakat Aksi Bersih Pesisir Laut

“Pengadilan kita di wilayah Papua Barat ini baru ada di Kaimana, Fak-Fak, Sorong dan Manokwari. Semoga kedepan kita, sudah bisa Kabupaten Bintuni, Wondama, Mansel dan Pegaf,” Harapnya.

Sebagai informasi Perayaan Ulang tahun Mahkamah Agung Republik Indonesia ke-78 di Papua Barat berlangsung meriah dan ada pemberian tumpeng buat Pegawai senior, Yunior, ketua Pengadilan Negeri Manokwari IB, dan ketua pemgadilan agama Manokwari oleh KPT Papua Barat.

Selain itu dilnajutkan makan bersama dan acara hiburan di halam kantor pengadilan Tinggi Papua Barat.(KP-03)

Share :

Baca Juga

MANOKWARI

Waterpauw : OPD Papua Barat Bakal Jadi 34
Suasana Donor Darah di Sekretariat Relawan JANGKAR Prabowo-Gibran Papua Barat di Wosi, Manokwari .

MANOKWARI

Relawan JANGKAR Prabowo – Gibran Gandeng PMI Galang Donor Darah

MANOKWARI

Tahun 2023! Bupati Manokwari Tekankan Evaluasi Kinerja

MANOKWARI

Balai Kampung Persiapan di Ingkibou, Minsap, Nyeitrey dan Swainguw Mulai Dibangun

MANOKWARI

Pemda Manokwari Resmi Melepas Team Safari Ramadhan 1444H/2023 M  

MANOKWARI

Papua Barat Jadi Tuan Rumah FORDASI, Pj Gubernur Ungkap Rakor Bahas Isu Strategis dan Solusi Daerah Desentralisasi

MANOKWARI

Bupati Manokwari Serahkan 570 STTPL Bagi CPNS Formasi Tahun 2018

MANOKWARI

10 Bacalon DPD RI Dinyatakan Lolos Verifikasi Administrasi Kedua Oleh KPU Papua Barat