Home / MANOKWARI / Papua Barat

Sabtu, 19 Agustus 2023 - 12:40 WIB

Perdana Rayakan Dirgahayu MA, Pengadilan Tinggi Pabar Komitmen Lebih Tingkatkan Pelayanan

MANOKWARI,Kumparanpapua.com – Pengadilan Tinggi Papua Barat menggelar Ulang tahun Mahkamah Agung Republik Indonesia ke-78, di Halaman Kantor Pengadilan Tinggi Papua Barat, Manokwari, Sabtu (19/8) dengan mengusung tema “Tingkatkan Integritas menuju Peradilan yang Agung”.

Ketua Pengadilan Tinggi Papua Barat, Dr. Hery Supriyono , SH, Mhum mengatakan, untuk mencapai peradilan yang Agung, maka hal yang utama adalah menjaga integritas.

“Kita itu bekerja harus profesional kita tidak boleh terpengaruh oleh keadaan diluar kita, tidak boleh mempengaruhi kinerja hakim atau peradilan. Selain itu, kita juga harus mempunyai kinerja yang bagus kita tidak boleh kendor dan harus disiplin, harus menaati semua aturan dan harus bisa mewujudkan pelayanan yang prima,” Ujarnya.

Menurutnya, pelayanan prima itu bagaimana mewujudkan rasa keadilan kepada masyarakat.

Baca Juga  Bupati Hermus Buka Raker Kerukunan TBS dan Pulau Banda di Manokwari¬†

“Kita tidak boleh mengulur-ulur waktu untuk pemeriksaan perkara. Jika waktunya sudah ditentukan, maka harus dilaksanakan. Itu salah satu contoh dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” Jelasnya.

Untuk di Papua Barat, Perayaan ini merupakan yang pertama karena Pengadilan Tinggi Papua Barat berdiri tanggal 5 Desember 2022.

“Umurnya PT Papua Barat itu baru 8 bulan jadi karena ini perayaan kita yang pertama harapan Kita ini menjadi tonggak untuk kedepannya lebih baik lagi terutama juga didalam mendekatkan rasa keadilan dan pelayanan kepada masyarakat,” Jelasnya sembari menambahkan dengan adanya Pengadilan Tinggi Papua Barat maka urusan peradilan tertentu tidak perlu lagi ke Jayapura.

Ia mengatakan, untuk mendekatkan rasa keadilan kepada masyarakat dan untuk mewujudkan peradilan yang cepat, sederhana dan biaya murah itu harus dibutuhkna pengadilan lebih di Kabupaten dan Papua Barat.

Baca Juga  HMI Gelar Basic Training Bentuk Kader Kompeten di Bidang Keilmuan

“Pengadilan kita di wilayah Papua Barat ini baru ada di Kaimana, Fak-Fak, Sorong dan Manokwari. Semoga kedepan kita, sudah bisa Kabupaten Bintuni, Wondama, Mansel dan Pegaf,” Harapnya.

Sebagai informasi Perayaan Ulang tahun Mahkamah Agung Republik Indonesia ke-78 di Papua Barat berlangsung meriah dan ada pemberian tumpeng buat Pegawai senior, Yunior, ketua Pengadilan Negeri Manokwari IB, dan ketua pemgadilan agama Manokwari oleh KPT Papua Barat.

Selain itu dilnajutkan makan bersama dan acara hiburan di halam kantor pengadilan Tinggi Papua Barat.(KP-03)

Share :

Baca Juga

MANOKWARI

Stunting, Wabup Manokwari Himbau Pendataan Bayi dan Balita

MANOKWARI

Persekutuan Doa Ora Et Labora Kejati Papua Barat Gelar Ibadah Perayaan Paskah

MANOKWARI

Pemda Manokwari Bersama Kementrian Perhubungan Komitmen Peningkatan Bandara Rendani

MANOKWARI

Bupati Manokwari Serahkan Piagam Penghargaan Penilaian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik Tahun 2023 Kepada 7 OPD

MANOKWARI

Babinsa Manokwari Selatan Bantu Masyarakat Bersihkan Batu Kerikil Dan Ranting Pohon Di Kampung Maruni

Papua Barat

Hasil Evaluasi RAP Dana Otsus, Spesifik Grand dan DTI Selesai, Pencairan Tahap Pertama Bulan Maret

MANOKWARI

KPU PAPUA BARAT MENERIMA PERBAIKAN DOKUMEN SYARAT CALON SELAMA 6 HARI

MANOKWARI

Lepas Pawai Beduk Takbir Keliling, Ini Pesan Bupati Manokwari