Home / MANOKWARI / Papua Barat

Jumat, 3 Mei 2024 - 11:40 WIB

Perdana Penerbangan Cargo Citilink Diharapkan Dorong Pertumbuhan Ekonomi di Manokwari

MANOKWARI, Kumparanpapua.com – Penerbangan Perdana (Inaugural Flight) Cargo PT. Citilink Indonesia di Kargo Bandara Udara Rendani Manokwari, Provinsi Papua Barat

Penerbangan Perdana (Inaugural Flight) Cargo PT. Citilink Indonesia tersebut ditandai dengan prosesi water salute ,Jumat (03/05/2024)

Bupati Manokwari Hermus Indou mengapresiasi pihak bandara dan Citilink yang sudah mewujudkan dan mendorong perekonomian masyarakat melalui import komoditi daerah.

“Pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Manokwari menyambut pesawat cargo yang pertama di Kabupaten Manokwari untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi seluruh masyarakat”, ujarnya.

Dikatakannya, penerbangan ini akan meningkatkan efisiensi dan juga efektivitas pelayanan kepada seluruh pelaku ekonomi, sehingga ketika produk sudah tersedia dapat diakses langsung keluar dari para pelaku usaha.

“Kami berharap bisa mendorong pertumbuhan ekonomi tetapi juga pelayanan jasa cargo di Kabupaten Manokwari bagi para pelaku pelaku ekonomi”, harap Bupati.

Vice President Cargo PT Citilink Indonesia Fajar Aditya
Vice President Cargo PT Citilink Indonesia Fajar Aditya

Vice President Cargo PT Citilink Indonesia Fajar Aditya, dalam sambutanya mengungkapkan rasa Terimakasih kepada seluruh pihak atas dukungan yang telah dapat mewujudkan penerbangan perdana di Bandar Udara Rendani ini.

Baca Juga  Dinilai Layak Pimpin Dispora PB, Samy Saiba: Serahkan pada Tuhan dan Bapak Gubernur

“Citylink dengan bangga dapat melaksanakan penerbangan ini, penerbangan cargo ini adalah sebagai bentuk komitmen dalam meringankan akses transportasi logistik khususnya transportasi udara,” katanya

Pihaknya berharap Pemerintah daerah dan juga bandara udara Rendani untuk dapat terus mendukung Citylink untuk melanjutkan penerbangan cargo ini.

” Semoga penerbangan baru ini dapat memberikan manfaat yang luas , tidak hanya untuk meningkatkan konektivitas logistik antar daerah tapi juga menjadi pemerataan ekonomi di Papua Barat khususnya di Kabupaten Manokwari”, ucap Fajar.

Plh. Bandara Rendani Manokwari, Herman Handoyo
Plh. Bandara Rendani Manokwari, Herman Handoyo

Sementara itu, Plh. Bandara Rendani Manokwari, Herman Handoyo mengatakan, dengan adanya penerbangan perdana Cargo dari Citilink lebih meningkatkan pendapat baik dari maskapai maupun dari setiap pengelolah maupun kami dari Sebagai penyelenggara bandara.

Dirinya menyampaikan bahwa banyak potensi alam yang dapat diimport ke luar daerah dimana dengan kehadiran Cargo Citilink dapat mempermudah pengiriman komoditas.

Baca Juga  Wakil Bupati Manokwari Minta BKPP Selektif Pemberkasan CPNS

“Komoditas yang menjadi potensi-potensi daerah yang ada di wilayah Manokwari dan sekitarnya di ketahui beberapa potensi produk lokal membutuhkan media transportasi yang dapat segera sampai dengan cepat”, ucapnya.

“Kami berharap walaupun ini hanya dijadwalkan seminggu dua kali pada hari Selasa dan Jumat namun diharapkan kedepannya sebagai bahan evaluasi bisa jadi setiap hari”, pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama, Pj. Gubernur Papua Barat, yang di wakili oleh Asisten III, Otto Parrorongan , dalam arahannya menyampaikan bahwa Citilink Indonesia bisa hadir di Manokwari Ibukota provinsi Papua Barat dan apa yang sudah disampaikan pemerintah Provinsi Papua Barat juga akan mendukung Pemerintah Kabupaten Manokwari yang selama ini sudah sangat bekerja keras menyiapkan seluruh fasilitas yang ada di Bandar Udara Manokwari.

Pihaknya berharap PT. Citilink Indonesia kiranya segera mengupayakan penerbangan Reguler juga dapat hadir di Bandar udara Rendani ini sehingga dapat meningkatkan volume penerbangan di Manokwari.(Kp/03)

Share :

Baca Juga

MANOKWARI

Buka Musrenbang Otsus, Waterpauw Tekankan Penggunaan Anggaran Tepat Sasaran

MANOKWARI

Audit BPK, Bupati Manokwari Minta OPD Siapkan Data

MANOKWARI

Sebanyak 63 Pasutri Ikut Sidang Isbath dan Nikah Massal Terpadu Angkatan 1 Tahun 2023

MANOKWARI

Pekan Pembayaran PBB dan Launching Noken Payment Tingkatkan Kepatuhan Wajib PajakĀ 

MANOKWARI

Lantik 2541 KPPS di Distrik Manokwari Barat dan Timur, Ketua KPU Manokwari Pesan Kerja Profesional

MANOKWARI

Pj Gubernur Resmikan Aula KPU Provinsi Papua Barat
Bupati Manokwari,Hermus Indou(Foto :Kp03/Kumparanpapua.com

MANOKWARI

Efisienkan Anggaran, ASN di Pemda Manokwari Akan Didata Kembali

MANOKWARI

Tingkatkan Komitmen Kawal Akuntabilitas Keuangan Desa, Pemkab Manokwari Bersama Perwakilan BPKP Papua Barat Gelar Workshop