Home / MANOKWARI / Papua Barat / Uncategorized

Kamis, 20 April 2023 - 12:13 WIB

Perayaan Idul Fitri , Wakil Bupati Manokwari Mengajak Warga Untuk Saling Menghormati

MANOKWARI,Kumparanpapua.com-Hari raya idul Fitri 1444 Hijriyah tahun 2023, wakil bupati Manokwari, Drs. Edi Budoyo mengajak seluruh warga masyarakat untuk saling menghormati dalam melaksanakan hari raya idul Fitri.

Budoyo, mengungkapkan bahwa, adanya perbedaan tentang pelaksanaan hari raya idul Fitri 1444 Hijriyah tahun 2023 di mana ada yang melaksanakan tanggal 21 April dan ada juga yang melaksanakan tanggal 22 April.

Pihaknya menghimbau agar warga masyarakat mengambil hikmahnya dan tidak usah dipertentangkan.

“Kepada umat muslim baik yang merayakan lebaran pada tanggal 21 April maupun yang melaksanakan lebaran di tanggal 22 April, kita harus saling menghormati, intinya bahwa tidak ada perbedaan semua keyakinan pasti punya dalilnya masing-masing dan punya perhitungannya masing-masing” ucap Budoyo kepada awak media Kamis, (20/4/2023).

Baca Juga  Kemenkumham Terima Penganugerahan dari BPS

“Dan atas nama pemerintah kabupaten Manokwari saya mengajak kepada seluruh umat Islam di kabupaten Manokwari untuk melaksanakan hari raya idul Fitri ini dengan penuh rasa syukur dengan menjaga ketertiban dan keamanan di kabupaten Manokwari serta juga saling menghormati kepada sesama kepada umat beragama lainnya untuk saling menghargai dan menjaga ketertiban dan keamanan di kabupaten Manokwari” harapnya.

Baca Juga  Wakil Bupati Manokwari Imbau Warga Selalu Waspada dan Tidak Mudah Terprovokasi Hoax

“Kita tidak menghendaki terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, olehnya itu kita harus menjaga keamanan dan ketertiban untuk semuanya agar hari raya idul Fitri 1444 Hijriyah ini dapat berjalan dengan aman dan tertib sebagaimana harapan seluruh masyarakat di kabupaten Manokwari” ungkapnya.

“Oleh karena itu bukan untuk dipertentangkan, bukan untuk diperdebatkan tapi mari kita sama-sama menghormati siapapun yang melaksanakan baik di tanggal 21 maupun di tanggal 22” tandas Budoyo.(KP/03)

Share :

Baca Juga

MANOKWARI

Kadis Perindagkop Manokwari Tegaskan Los Penjualan Bukan Untuk Disewakan

MANOKWARI

Bupati Manokwari Serahkan SK Plt. Kepala Dinas

MANOKWARI

Pemkab Manokwari Dukung Penuh Penyelenggaraan Pesparawi Nasional Ke-XIV Tahun 2025

MANOKWARI

Dirjen Perhubungan Darat Serahkan Pelabuhan Penyeberangan Sowi Marampa Kepada Kabupaten Manokwari

MANOKWARI

Bantuan Pangan Beras Tahap Ke- 2 Kepada 32.919 Penerima Mulai Disalurkan

MANOKWARI

LPPD Gelar Pra Technical Meeting Pesparawi XIV Se Tanah Papua Tingkat Provinsi Papua Barat dan Provinsi Papua Barat Daya

MANOKWARI

Ibadah Peringatan Jumat Agung di Manokwari Dihadiri Ratusan Umat

MANOKWARI

Isu Penculikan Anak KetuaTP PKK Manokwari Minta Pengawasan Orangtua