Home / MANOKWARI / Papua Barat

Senin, 4 September 2023 - 14:03 WIB

Pengentasan Kemiskinan Ekstrem dan Penanggulangan Stunting Jadi Pokus Pembahasan Dalam Forum Musrenbang RKPD Manokwari

MANOKWARI,Kumparanpapua.com- Dalam RPJMD kabupaten Manokwari tahun 2021- 2026, prioritas pembangunan pada tahun 2024 adalah pertumbuhan ekonomi inklusif dan berkelanjutan dalam upaya peningkatan kesejahteraan dan kemandirian daerah melalui evaluasi percepatan target pembangunan dengan fokus utama yaitu peningkatan akses pendidikan, akses kesehatan, ekonomi kerakyatan pembebasan tanah untuk mendukung pembangunan infrastruktur perkotaan, dan pembangunan infrastruktur dasar dalam rangka pengentasan kemiskinan ekstrem dan penanggulangan stunting.

Hal tersebut disampaikan bupati dalam kegiatan Musrenbang RKPD yang digelar di hotel Swisbell Manokwari, senin (4/9/2023).

Baca Juga  MENTERI HUKUM DAN HAM : Peringatan Hari HAM Merupakan Momentum Merefleksikan Prinsip-Prinsip HAM

Bupati berharap agar prioritas pembangunan tersebut di atas menjadi fokus pembahasan selama forum musrembang kali ini sehingga menjadi acuan dan termuat dalam hasil musrembang dan selanjutnya dituangkan dalam dokumen RKPD tahun 2024.

Bupati menekankan bahwa kemampuan fiskal daerah sangat terbatas oleh karena itu perangkat daerah diminta memaksimalkan penggunaan anggaran daerah untuk sebesar-besarnya bagi kesejahteraan rakyat.

“Saya tidak mentolerir adanya program dan kegiatan yang bersifat menghamburkan dana atau mubazir semuanya harus sudah direncanakan dan dikaji secara komprehensif transparan aspiratif dan akuntabel” tegasnya.

Baca Juga  Musrenbang RKPD Tahun 2024, DPRD Manokwari Sampaikan Pokir dari Hasil Reses

Kepada pimpinan dan anggota DPRD diminta untuk turut berperan aktif dalam musrenbang ini di mana pokok-pokok pikiran dapat disampaikan melalui forum ini.

Selain itu, menyikapi perkembangan situasi dan kondisi daerah belakangan ini terutama menyongsong tahun politik, bupati menghimbau semua elemen masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing agar daerah ini tetap aman kondusif.(KP/03)

Share :

Baca Juga

Calon Anggota DPR RI Dapil Papua Barat No Urut 1, Partai GOLKAR, Roma Megawanty Waterpauw saat bertatap muka dengan warga Kampung Sumber Boga SP7 (Foto : Istimewa)

MANOKWARI

Persoalan Pupuk dan Solar di Daerah SP Manokwari Jadi Perhatian Roma Megawanty Waterpauw

MANOKWARI

Bupati Manokwari Minta Tim Terpadu Segera Dibentuk

MANOKWARI

Personel OMB Polda Papua Barat Kawal Ketat Pembongkaran Logistik Pemilu 2024 di Pelabuhan Manokwari

MANOKWARI

Pembongkaran Pasar Sanggeng Akan Dilaunching

MANOKWARI

Wakil Bupati Serahkan SK Kenaikan Pangkat Priode April 2023 Kepada 346 ASN

MANOKWARI

Kapolri dan Panglima Kunker Ke Manokwari, Masyarakat Diimbau Ciptakan Kondisi Keamanan

MANOKWARI

Apresiasi Pasangan Pengantin, Aston Niu Gelar Malam Kebersamaan dan Undian Wedding 2023

MANOKWARI

Perayaan Natal Bersama Keluarga Besar SMA N 2 Manokwari, Bupati Hermus Indou Berikan Motivasi Siswa