Home / MANOKWARI / Papua Barat / Uncategorized

Jumat, 15 Maret 2024 - 11:52 WIB

Pemkab Manokwari Teken NPHD Pemilukada T.A. 2024

MANOKWARI,Kumparanpapua.com – Pemerintah Kabupaten Manokwari melakukan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) Antara Polresta Manokwari , Kodim 1801 dan Fasharkan TNI AL Manokwari Tentang Pemberian Dana Hibah Pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Tahun Anggaran 2024, di Ruang Sasana Karya Kantor Bupati Manokwari, Jln. Drs. Esau Sesa Sowi Gunung ,Jumat (15/03/2024).

Penandatanganan tersebut ditandatangani langsung oleh Bupati Manokwari,Hermus Indou Bersama dengan Kapolresta Manokwari,Kodim 1801 Manokwari dan Fasharkan TNI-AL Manokwari.

Harri Ramandey
Kabid Poldgri,Harri Ramandey

Harri Ramandey selaku Kabid  Poldgri ,Dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan pelaksanaan penyelenggaraan kegiatan penandatanganan bersama naskah perjanjian hibah daerah (NPHD) yang dilaksanakan hari ini adalah sebagai bentuk keseriusan pemerintah daerah dalam penyiapan anggaran demi mendukung pelaksanaan pemilihan kepala daerah Bupati dan wakil Bupati tahun 2024.

Selain itu, kegiatan pemilihan kepala daerah bupati dan wakil bupati tahun 2024 dapat berjalan aman lancar dan tertib sesuai dengan tahapan Pilkada yang terlaksana .

Baca Juga  Bupati Manokwari Serahkan Bantuan Sosial Tunai dan Alat Bantu Bagi Penyandang Disabilitas

Adapun sumber dana yang diberikan oleh pemerintah daerah kabupaten Manokwari berasal dari anggaran pendapatan daerah tahun 2024 .

Bupati Manokwari,Hermus Indou
Bupati Manokwari,Hermus Indou

Dikesempatan yang sama Bupati Manokwari dalam arahannya menyampaikan kiranya Pemilukada yang pada bulan November yang akan datang bisa berlangsung dengan baik seperti pemilu-pemilu sebelumnya yang telah dilaksanakan pada waktu lalu.

” Minimnya pelanggaran pemilu di Kabupaten Manokwari saya melihat hal yang sangat signifikan di sini adalah tidak ada pergeseran suara dari partai yang satu kepada partai yang lain dan juga dari anggota legislatif yang satu kepada anggota legislatif yang lain ” Ungkapnya.

Dirinya mengatakan bahwa hal ini menjadi hal yang penting yang patut kita beri apresiasi untuk semua jajaran yang telah bekerja sama dan juga pemantauan pemilu di deskripsi Pemilu juga berjalan dengan baik.

Menurutnya, Pemilukada yang tinggal berapa bulan dan dipastikan tahapannya sudah mulai berlangsung dari bulan ini ke depan intensitas yang tinggi nanti akan jatuh pada bulan Agustus, September dan seterusnya .

Baca Juga  Tim Seleksi Mulai Buka Pendaftaran Bagi Bakal Calon Anggota KPUD Se Papua Barat

“Karena itu pendaftaran bakal calon sampai dengan penetapan calon dan juga kampanye , pemungutan dan perhitungan suara itu akan dilaksanakan di sekitar bulan Agustus sampai dengan November ” Ungkapnya.

Bupati berharap tahapan Pemilukada Tahun ini kiranya bisa berlangsung dengan baik oleh karena kerjasama dan dukungan dari semua pihak.

” Karena itulah kesuksesan penyelenggaraan pemilu di tahun ini atau bulan November nanti ini bukan kerja satu dua orang tapi kerja bersama serta kolaborasi dari semua pihak yang ada ” Tuturnya

“Saya Mohon dukungan dari Kapolresta Manokwari,Dandim 1801,dan Fasharkan , ketua pengadilan ,Kepala Kejaksaan Negeri,Ketua KPU,Bawalu, dan dari semua pihak,kita memastikan agenda nasional yang kedua ini pesta demokrasi Pemilukada ini bisa dapat kita langsungkan dengan baik juga pada bulan November yang akan datang “sambungnya.(KP/03)

Share :

Baca Juga

MANOKWARI

Jadi Ikon Kota Manokwari, Pemkab Manokwari Terus Berupaya Wujudkan Program Prioritas

MANOKWARI

Gelar Acara Lepas Tahun 2023 dan Sambut Tahun 2024, Bupati : Momentum Silaturahim

Uncategorized

Ngobrol Pintar, FJPI Serukan Stop Kekerasan Pada Perempuan

MANOKWARI

Kapolri dan Panglima Kunker Ke Manokwari , Wabup Harap Mampu Dorong Program Pembangunan Strategis

MANOKWARI

Optimalisasi Pengawasan Pemilu, Bawaslu Manokwari Bersama Insan Pers Gelar Diskusi

Uncategorized

Bupati Manokwari Dianugerahi Nawacita Awards 2023 Kategori Pejuang Demokrasi

MANOKWARI

Pj Gubernur Resmikan Aula KPU Provinsi Papua Barat
Ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Manokwari,Baharuddin Sabollah

MANOKWARI

Jembatan Kali Kasih Rusak Berat, Akses Jalan Trans Manokwari-Tambrauw Terputus