Home / Uncategorized

Minggu, 23 Juli 2023 - 08:41 WIB

Pemerintah Kabupaten Manokwari Raih Juara Kategori Hospitality APKASI Expo 2023

TANGERANG, kumparanpapua.com Pemerintah kabupaten (pemkab) Manokwari berhasil meraih juara kategori Hospitality pada ajang APKASI Otonomi Expo 2023 yang diselenggarakan pada 20-22 Juli 2023 di indonesia Convention Expo, Kabupaten Tangerang, Banten yang dibuka oleh wakil presiden RI, Ma’ruf Amin.

Bupati Manokwari, Hermus Indou menyampaikan bahwa kegiatan Expo ini menjadi ajang bagi perusahaan-perusahaan swasta Nasional dan multinasional untuk menjalin jejaring bisnis dengan Pemerintah Daerah, terutama pemerintah kabupaten.

Kegiatan Expo yang dilaksanakan pada tanggal 20 – 22 Juli 2023 bertempat di Hall 3 & 3A Indonesia Exhibition Convention (ICE) BSD, Kabupaten Tangerang, Bupati Manokwari merupakan Koordinator Wilayah (KORWIL) Papua Barat berdasarkan Keputusan Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia Masa Bakti Tahun 2021 – 2026 Nomor: 003/KPTS/DP-APKASI/IV/2021 Tahun 2021 Tentang Pengesahan Dan Penetapan Dewan Pengurus Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia Masa Bhakti Tahun 2021-2026.

Baca Juga  Kepada Wamen RI, Bupati Paparkan Kondisi dan Kendala Pertanian di Manokwari

Sehubungan dengan itu, Bupati Manokwari menugaskan Ketua Dekranasda Kabupaten Manokwari Ny. Febelina Indou untuk membentuk Tim dalam rangka mengikuti kegiatan APKASI Expo dan untuk pertama kalinya Kabupaten Manokwari mengikuti kegiatan APKASI Expo dan berhasil mendapatkan Juara Kategori Hospitality yang diterima langsung oleh Febelina Indou selaku Ketua Dekranasda Kabupaten Manokwari.

Baca Juga  PMI Papua Barat Pastikan Stok Darah di Bulan Puasa

Pihaknya berharap, Kedepan Kabupaten Manokwari akan mengikuti kegiatan Expo dimaksud agar memperkenalkan potensi dan produkproduk Manokwari agar lebih lebih dikenal oleh daerah lain.

Sebagai informasi Pameran Apkasi Otonomi Expo 2023 yang merupakan agenda tahunan ini mengimplementasikan salah satu tugas dan peran organisasi dalam memfasilitasi kegiatan promosi komoditas, peluang investasi, dan pengembangan destinasi pariwisata bagi anggota Apkasi yang mencakup 416 pemerintah kabupaten di seluruh Indonesia.(KP/03)

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Teluk Bintuni dan Fak-fak Menjadi Wilayah Program Percontohan Listrik Off-Grid LNG Tangguh 

Uncategorized

PMI Papua Barat Pastikan Stok Darah di Bulan Puasa

MANOKWARI

Pemilihan Anggota DPRP/ DPRK di Tujuh Kabupaten di Papua Barat Resmi Dilaunching

Uncategorized

Ngobrol Pintar, FJPI Serukan Stop Kekerasan Pada Perempuan

Uncategorized

Rakerda dan Musrenbangda Papua 2023, Ini Pesan Wamendagri

MANOKWARI

Bupati Hermus Buka Raker Kerukunan TBS dan Pulau Banda di Manokwari 

MANOKWARI

Imigrasi Manokwari dan Imigrasi Sorong Layani 102 Pemohon Selama Membuka Program Layanan Paspor Simpatik

Papua Barat

Dinilai Layak Pimpin Dispora PB, Samy Saiba: Serahkan pada Tuhan dan Bapak Gubernur