Home / MANOKWARI / Papua Barat

Kamis, 23 Februari 2023 - 20:14 WIB

Pelantikan Pengurus KONI Papua Barat, Marciano Minta Pengurus Siapkan Cabor Unggulan

MANOKWARI,Kumparanpapua.Com- Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Papua Barat masa bakti 2022-2026 resmi dilantik oleh Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, Marciano Norman.

Terpilih sebagai Ketua KONI Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan.

Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus KONI Provinsi Papua Barat, digelar Kamis (23/2) di salah satu hotel di Manokwari.

Ketua KONI Pusat, Marciano Norman meminta Ketua dan Pengurus KONI Papua Barat yang baru dilantik untuk meninjau kembali keunggulan cabang olahraga (cabor) Papua Barat sehingga dapat berkonsentrasi penuh pada cabor unggulan tersebut.

“Hasil yg dicapai oleh kontingen Papua Barat pada PON-20 di Papua, apakah sudah hasil yang terbaik? Saya rasa bukan, oleh karena itu berpijak pada kondisi itu saya harap Ketua dapat melihat kembali keunggulan cabor PB itu sebenarnya pada cabang olahraga apa yang unggul” ujarnya.

Baca Juga  Bawaslu Kabupaten Manokwari Ungkap 7 TPS Berpotensi PSU

Menurut Marciano, dengan memberikan perhatian khusus pada cabang olahraga unggulan, maka pada PON-21 di Aceh, Papua Barat bisa membawa pulang medali emas.

“Dengan beri perhatian khusus pada cabor unggulan maka saya yakin pada PON -21di Aceh tahun 2024 ada cabor yang nanti medali itu adalah punyanya Papua Barat,” tegasnya.

Baca Juga  HUT PI Ke-168 Tahun, Panitia Gelar Lomba Perahu Johnson

Menjawab permintaan itu, Ketua KONI Papua Barat, Dominggus Mandacan usai pelantikan mengatakan, akan mempersiapkan sejumlah cabor unggulan Papua Barat seperti atletik tinju dan dayung.

“Belajar dari PON 20 di Papua kedepan kita akan mempersiapkan sejumlah atlit kita pada cabang olahraga unggulan yang nanti konsentrasi kami lebih jauh lebih baik lagi,”katanya.

Dominggus mengatakan, KONI Papua Barat bertekad merealisasikan visi dan misi meningkatkan prestasi atlet melalui penjaringan dan pusat pelatihan daerah untuk persiapan menyambut Pra PON- 21 tahun 2023 dan PON 2024 di Aceh, Sumatera Utara.(KP-03)

Share :

Baca Juga

MANOKWARI

Siap-siap, ASN di Lingkup Pemda Manokwari Akan Dievaluasi

MANOKWARI

Buka Grand Prix Manokwari Choir Competition 2023, Bupati Manokwari Harap Menjadi Sarana Pembinaan Generasi Muda

MANOKWARI

Ini Sejumlah Rekomendasi Dewan Terhadap LKPJ BupatiĀ 

MANOKWARI

Wonggor : DPRPB dan MRPB Segera Layangkan Surat Penolakan Pemberlakuan PMK 206

MANOKWARI

HKG PKK Ke-51 Bupati Manokwari Imbau Kepada TP-PKK Lebih Aktif Jalankan Program Pokok

MANOKWARI

Turnamem Futsal Bupati Cup Manokwari 2023, Resmi Bergulir

MANOKWARI

Kanwil Kemenkumham Pagar Gelar Penandatanganan Perjanjian Kerja, Komitmen Bersama Pembangunan ZI dan Ikrar Netralitas ASN

MANOKWARI

Bupati Manokwari, Lepas 25 Jamaah Umroh Ke Tanah Suci