Home / MANOKWARI / Papua Barat

Selasa, 28 Maret 2023 - 14:55 WIB

Pastikan Ketersediaan Bapok Jelang Lebaran, Pemda Bersama Polresta Gelar Operasi Pasar

MANOKWARI,Kumparanpapua.com- Guna memastikan ketersediaan bahan pokok (bapok) menjelang lebaran, pemda bersama tim pengendali inflasi menggelar operasi Pasar, selasa (28/3/2023).

Operasi pasar ini dipimpin langsung oleh bupati Manokwari dengan mengunjungi beberapa pusat perbelanjaan di kota Manokwari seperti toko Bandang, Manokwari City Mall, Orchid Swalayan dan beberapa toko lainnya.

Dalam operasi tersebut bupati Hermus Indpu memastikan bahwa ketersediaan bapok menjelang lebaran masih dalam kondisi aman namun ada beberapa temuan juga yang didapatinya seperti pengemasan daging yang tidak sesuai standar.

Dimana daging tersebut yang dijual harusnya dikemas dalam kemasan yang steril namun didapatkan tidak dikemas dan tercampur oleh daging lainnya.

Baca Juga  Pj Gubernur Mengukuhkan Lepot Setyanto Sebagai Kepala BPKP Provinsi Papua Barat

Sehubungan dengan itu bupati mengimbau agar hal tersebut menjadi perhatian bersama dan pemerintah akan menindaklanjuti hal tersebut ke toko-toko swalayan lainnya yang menjual daging dan akan diberikan peringatan dan jika tidak diindahkan maka akan diberi sanksi sesuai dengan aturan yang berlaku.

Pihaknya berharap dengan hasil operasi yang dilakukan maka stabilitas harga terkendali dan inflasi daerah bisa menurun.

Olehnya itu, bupati berharap kepada seluruh elemen terutama para distributor dan juga manajer yang menjual seluruh kebutuhan bapok di kabupaten Manokwari memastikan ketersediaan bapok menjelang hari raya lebaran untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Baca Juga  11 Parpol Sepakat Usung HI di Pilkada Manokwari

Selain itu stabilitas harga dari semua komoditas dan juga bapok yang beredar dijual di pasar dipastikan aman dan aspek paling penting soal keamanan dan kesehatan dari kebutuhan bapok itu sendiri yang diharapkan tidak kadaluwarsa yang akan membahayakan kesehatan masyarakat.

Pihaknya berharap melalui operasi oasat stabilitas harga bisa terkendali dengan baik.

Serta menghimbau masyarakat untuk tidak melakukan belanja yang berlebihan yang berdampak mengurangi ketersedian stok dan penumpukan barang tertentu.(KP-03)

Share :

Baca Juga

Papua Barat

Stasi St. Antonius Jagiro Tahun 2025 Jadi Pusat Temu Orang Muda Katolik Paroki St. Yohanes Bintuni, 

MANOKWARI

Yayasan Aderi Perempuan Papua Gelar Pelatihan Managemen Usaha dan Keuangan UMKM Manokwari

MANOKWARI

Optimalisasi Pengawasan Pemilu, Bawaslu Manokwari Bersama Insan Pers Gelar Diskusi

MANOKWARI

Kontainer Logistik Pemilu 2024 Dikawal Ketat Saat Dibuka di Kantor KPU Manokwari

MANOKWARI

HMI Diminta Tetap Independen dan Merawat Tradisi Keilmuan 

MANOKWARI

Fordasi 2023, Bupati Manokwari Lahirkan kebijakan Pembangunan yang Bisa Bekerjasama Antara Provinsi yang Satu dengan Provinsi Lainnya 

MANOKWARI

Bupati Manokwari Terima Penghargaan Dari Menkumham 

MANOKWARI

Safari Ramadhan Ke Masjid At Taqwa Kampung Makassar, Bupati Berikan Santunan Kepada Anak Yatim