Home / MANOKWARI / Papua Barat

Kamis, 23 Februari 2023 - 16:52 WIB

Partai Hanura Papua Barat Gelar Musdalub

MANOKWARI,Kumparanpapua.Com – Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Provinsi Papua Barat menggelar Musyawarah Luar Biasa (Musdalub).

Kegiatan ini dibuka langsung Wakil Ketua Umum DPP Partai Hanura sekaligus Pelaksana Tugas Hanura Papua Barat, Ali Kastela di Aula Ballroom Hotel Oriestom Bay Tamanria Rendani, kamis (23/2/2023).

Adapun tujuan Musdalub digelar guna menindaklanjuti Pemekaran Provinsi Papua Barat Daya dari Provinsi Papua Barat dan Ketua DPD Hanura Jhon Asmuruf yang mengundurkan diri dalam kepemimpinan karena berdomisli di Provinsi Papua Barat Daya sehingga harus dibentuk ketua DPD definitif sekaligus ketua formatur struktur DPD Papua Barat.

Plt Ketua Hanura Papua Barat, Ali Kastela mengatakan, Musdalub I Partai Hanura sebagai sebuah rangkaian persiapan partai menuju Pemilu 2024, “kita masuk pesta demokrasi, ada beberapa kegiatan partai yang kita lakukan untuk menghadapi pesta itu, kita dinyatakan lolos setelah memasuki rangkaian verifikasi, dengan nomor punggung 10,” kata Kastela.

Baca Juga  Sebanyak 526 Calon Anggota DPRD Dinyatakan Masuk DCS Oleh KPU Manokwari

Kastela menyebut dalam kegiatan Musdalub ini, Provinsi Papua barat daya telah terbentuk maka sebelumnya ketua DPD Jhon Asmuruf, cenderung di Papua barat daya jadi beliau menyatakan sikap mengundurkan diri dari ketua DPD Hanura Papua barat

“Siapapun yang terpilih nanti kedepan bisa membesarkan partai Hanura di Papua Barat, ada dua kader terbaik yang akan maju,” ucapnya.

Sementara itu, staf Ahli Gubernur Bidang kemasyarakatan sumber daya Manusia, Muhamad Tawakal berharap Musdalub I Partai Hanura Papua Barat dapat melahirkan kepengurusan baru yang kedepan dapat berkontribusi bersama pemerintah membangun Papua Barat.

Baca Juga  Pemkab Manokwari Gelar Lepas Sambut Tahun 2022 ke Tahun 2023

“Semoga melahirkan ide dan gagasan untuk mendorong pembangunan, saya mengapresiasi Musdalub ini sebagai sarana reorientasi revitalisasi program konsilidasi menyeluruh menjadi hal yang mutlak,” harapnya.

Pada kesempatan yang sama, Albertina Mansim, Anggota DPR Papua Barat dari partai Hanura menegaskan sudah siap untuk maju sebagai ketua DPD Partai Hanura Papua Barat. “Saya sudah siap maju untuk memimpin Partai Hanura Papua Barat,” kata Albertina.

Sebagai komitmennya Albertina berkomitmen membangun partai kedepan di Provinsi Papua Barat dengan melahirkan kader-kader partai yang militan dan berintegritas. “Komitmen saya kedepan kita upayakan Partai Hanura satu fraksi di DPR Papua Barat,” ucap Mansim.

Musdalub Partai Hanura di dihadiri para pimpinan DPC Hanura di 7 Kabupaten se Papua Barat.(KP-03)

Share :

Baca Juga

MANOKWARI

Bupati Manokwari Pesan Suku Arfak Untuk Mau Menerima Perubahan

MANOKWARI

Pemda Manokwari Mekarkan Dua OPD Berdasarkan Perbup

MANOKWARI

Kapolri dan Panglima Kunker Ke Manokwari, Masyarakat Diimbau Ciptakan Kondisi Keamanan

MANOKWARI

Bupati Bersama Pj. Gubernur Launching Pembongkaran Pasar Sanggeng

MANOKWARI

Pemda Manokwari Serahkan Bantuan Santunan Jaminan Kematian Kepada Ahli Waris

MANOKWARI

Rencanakan Penerapan Sekolah Berpola Asrama, Pemda Siapkan Kajian Akademik

MANOKWARI

PPDB TA 2023/2024 di Manokwari, Dinas Pendidikan Gelar Sosialisasi

MANOKWARI

Siap-siap, ASN di Lingkup Pemda Manokwari Akan Dievaluasi