Home / MANOKWARI / Papua Barat

Sabtu, 27 Januari 2024 - 22:38 WIB

Orva Tandiseno Suarakan Pembangunan di Tanah Rubuh

MANOKWARI,Kumparanpapua.com-Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) mengawali kampanye terbuka di Kampung Hangou, Distrik Tanah Rubuh, Kabupaten Manokwari, Jumat (26/1/2024). Hanura menyuarakan pembangunan infrastruktur berkelanjutan di Tanah Rubuh.

Calon anggota legislatif DPRD Kabupaten Manokwari nomor urut 1, Orpa Tandiseno dalam orasinya mengungkapkan, pembangunan Infrastruktur di Tanah Rubuh akan menjadi konsen perjuangan Hanura ke depan. Orpa berjanji akan menjadikan sektor sebagai bukti keberpihakan pada rakyat.

“Dikarenakan hati saya sudah ada bersama masyarakat dan melalui aspirasi ini kemudian membawa saya kembali ke masyarakat. Dan kita masih bersama untuk melanjutkan apa yang ada sekarang ini,“ ujarnya.

“Apabila Tuhan memperkenankan dan masyarakat memberikan dukungan, saya akan kembali ke parlemen. Dan akan memperjuangkan keberlanjutan program yang belum terealisasi” Harapnya.

Menurut Orpa, infrastruktur yang akan diperjuangkan bukan hanya jalan tetapi juga infrastruktur pendidikan.Terutama sekolah Lanjutan Tingkat atas dalam hal ini SMA.

Baca Juga  Tim TABUR Kejati Papua Barat Amankan Lima Orang DPO Tindak Pidana Perikanan

” Pada saat ini sampai sekarang saya masih sebagai anggota DPRD Kabupaten Manokwari. Kebetulan saya sebagai ketua komisi A membawahi kurang lebih 15 OPD antara lain pendidikan dan kesehatan. Maka dari itu, jika terpilih lagi saya akan kembali untuk mendorong di bidang pendidikan khususnya,“ jelas Orpa disambut upluss warga.

Lanjut Orpa, dirinya bersama dengan pemerintah daerah, akan melakukan kerja sama agar bisa menghadirkan SMA di Tanah Rubuh.

“Di Tanah Rubuh ini saya lihat ada SD SMP. Tetapi SMA belum ada. Dan harapan kami bahwa melalui pendidikan Tanah Rubuh akan lebih berkembang ke depan,” katanya.

Menurutnya, kehadiran SMA di Tanah Rubuh akan memberi dampak positif. Anak-anak dari daerah ini tak perlu lagi ke Manokwari untuk melanjutkan pendidikan.

“Anak anak kita yang selesai SMP tidak ke Manokwari lagi. Kita tahu Manokwari cukup jauh jaraknya yang juga terkendala dengan transportasi,“ jelasnya.

Baca Juga  Hakim Perwakilan Indonesia Paparkan Keberagaman Hayati Indonesia

Selain itu, pihaknya akan mendorong pembangunan masyarakat dalam hal rohani dan jasmani di bidang keagamaan dalam hal ini tempat ibadah dan juga pembangunan jalan dan drainas.

Sementara untuk sektor kesehatan, kata Orpa, perlu adanya peningkatan kualitas pelayanan.

“Sekali lagi saya tidak mampu berjalan sendiri. Mari kita berjalan bersama-sama bergandengan tangan dan di dalam Tuhan pasti ada jalan. Pileg bukan memilih yang terburuk untuk berkuasa tetapi kita memilih yang terbaik untuk memimpin dan untuk kembali kepada masyarakat,“ pungkas orva

Kampanye terbuka ini juga menghadirkan Ketua DPD Hanura Papua Barat Alberthina Mansim, Sekretaris Hanura Jhon Dimara dan Ketua DPC Hanura Manokwari Richard Rumbarar. Hadir juga para caleg dari dapil 3 Manokwari.(KP/03)

Share :

Baca Juga

MANOKWARI

Ini Himbauan Bupati Hermus di Bulan Suci Ramadhan

MANOKWARI

Ketum MUI dan LDII Yakini Kebebasan Beragama adalah Identitas Bangsa

MANOKWARI

Tingkatkan Pemahaman Terhadap Kebijakan Moneter Fiskal di Papua Barat, BI Bersama DJPb Gelar Deseminasi

MANOKWARI

Ratusan Pegawai di Lingkup Pemda Manokwari Terima SK Kenaikan Pangkat Periode Oktober 2023

MANOKWARI

Pemprov Pabar Beri Penghargaan Bagi 3 Kabupaten, Manokwari Terbaik 1 Kategori Upaya Percepatan Penurunan Stunting

MANOKWARI

Musrenbang RKPD Tahun 2024, DPRD Manokwari Sampaikan Pokir dari Hasil Reses

MANOKWARI

Launching Kegiatan Lomba Peringati HUT PI Ke-168, Wabup Ajak Warga Terlibat

MANOKWARI

Tahun 2022, Pemda Manokwari Mendapatkan Nilai Terbaik dalam Pengelolahaan DAK