Home / MANOKWARI / Papua Barat

Senin, 4 September 2023 - 17:27 WIB

Musrenbang RKPD Tahun 2024, DPRD Manokwari Sampaikan Pokir dari Hasil Reses

MANOKWARI,Kumparanpapua.com– Wakil Ketua DPRD Manokwari, Bons Rumbruren menyampaikan bahwa Pokok-Pokok Pikiran (POKIR) yang disampaikan DPRD dalam forum musrenbang RKPD Tahun 2024 merupakan aspirasi saat reses.

Pihaknya memberikan dukungan kepada pemerintah daerah terutama pada penyampaian pokir-pokir yang menunjang pembangunan di kabupaten Manokwari.

“Pokir- pokir ini mungkin kita dapatkan dari reses saat turun lapangan, apa yang disampaikan oleh masyarakat itu juga yang disampaikan kepada pemerintah daerah lewat rapat-rapat koordinasi yang dituangkan di rkpd setiap OPD” terang Bons Rumbruren saat mengikuti forum musrenbang RKPD Tahun 2024 yang dilaksanakan di hotel swisbell Manokwari, senin(4/9/2023).

Baca Juga  Rakerda-Rapimda Partai Golkar Putuskan Dukungan Waterpauw Maju Gubernur Papua Barat

Dengan pokir- pikir tersebut pihaknya berharap saat penyampaian KUA PPS semua sudah terakomodir dan akan diprioritaskan sesuai dengan kemampuan keuangan daerah.

Bons menambahkan bahwa program pembangunan di Manokwari harus tersusun dengan baik sehingga implementasi dilapangan juga terealisasi dengan baik dan tidak ada penganggaran yang tumpang tindih.

Ia mencontohkan jika program yang sudah dibiayai oleh dana desa maka tidak ada lagi penganggaran dari APBD karena hal itu akan menjadi temuan oleh pigak berwenang.

“Apa yang sudah diprogramkan oleh dana kampung atau dana desa misalnya tim penggerak PKK kampung tidak bisa kita anggarkan di APBD ,dana aspirasi atau semacamnya” ujar Bons.

Baca Juga  Perdana, IKKB Kabupaten Manokwari Rayakan HUT Ke-61 Tahun dan Peletakan Batu Pembangunan Gedung Sopo Godang

“Terutama pada akhir ini kita prioritas kepada kemiskinan ekstrem dan stunting itu yang sangat penting sekali, sehingga kita di kabupaten Manokwari bisa zero daripada stunting dan kemiskinan ekstrem” SAMBUNGNYA.

Bons menekankan bahwa sebagai wakil rakyat, pihaknya akan mengawal semua proses pembangunan dan juga terkait dengan netralitas pemerintah memasuki tahun politik menatap pemilu serentak di tahun 2024.(KP/03)

Share :

Baca Juga

MANOKWARI

Calon DPD Lamek Dowansiba Unggul di Dapil 2 Papua Barat dengan Perolehan Suara 36.945

MANOKWARI

Lakukan Langkah Strategis Bidang Kesehatan , Lapas Manokwari Jalin Kerjasama Dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Manokwari
Bupati Manokwari,Hermus Indou(Foto :Kp03/Kumparanpapua.com

MANOKWARI

Masa Akhir Kepemimpinan HEBO, Bupati Target Tuntaskan Program

MANOKWARI

Tim TABUR Kejati Papua Barat Amankan Lima Orang DPO Tindak Pidana Perikanan

Papua Barat

Dihadiri Ribuan Warga, Peluncuran Pilkada Papua Barat Berlangsung Meriah

MANOKWARI

Pertama Kalinya, Raja Gowa Ke-XXXVIII Menginjakkan Kaki di Tanah Papua

MANOKWARI

Solidaritas Pemuda Papua Barat di Manokwari Gelar Unjuk Rasa Tolak Penggunaan Hak Angket DPR RI

MANOKWARI

Kanwil Kemenkumham Pagar Gelar Penandatanganan Perjanjian Kerja, Komitmen Bersama Pembangunan ZI dan Ikrar Netralitas ASN